ASN Disdik Kota Tasikmalaya Positif Corona

ASN Disdik Kota Tasikmalaya
ASN Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya tengah menjalani tes swab. Foto: Apip/HR

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),-  Salah seorang ASN Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tasikmalaya, Jawa Barat positif Corona. 

Seluruh pegawai Disdik Kota Tasikmalaya yang kontak erat dengan ASN tersebut menjalani tes swab di halaman Disdik Kota Tasikmalaya, Rabu (30/9/2020).

Pantuan HR Online di lapangan, suasana kantor Disdik Kota Tasikmalaya sepi. Hanya ada security dan segelitir ASN yang beraktivitas di Kantor Disdik.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmaya, dr Uus Supangat mengatakan,Tim Gugus Tugas langsung melaksanakan tracing setelah ditemukannya ASN Disdik Kota Tasikmalaya yang positif Corona.

“Kebetulan Dinas Pendidikan itu kemarin ada acara dan salah satunya itu dari yang hadir terkonfimasi PCR positif Covid-19. Karena itu, hari ini kami melakukan tracing di kantor Dinas Pendidikan tersebut,” ungkapnya.

Untuk penutupan Kantor Dinas Pendidikan, pihak Gugus Tugas Kota Tasikmalaya masih mempertimbangkan kondisi di lapangan.

“Kalau yang terpaparnya banyak, mengenai ditutup atau tidaknya, kami hanya memberikan rekomendasi-rekomendasi. Tentu yang lebih berwenang adalah kepala OPD Dinas tersebut dan berkoordinasi dengan pimpinan daerah yang juga selaku Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19,” jelasnya.

Hari ini, lanjut dr Uus, ada beberapa ASN Disdik Kota Tasikmalaya yang dites swab. Bagi ASN yang kontak erat dengan ASN yang positif Covid-19 didahulukan untuk tes swab.

“Jika dipandang perlu kita akan lakukan terus tes swab untuk beberapa pegawai Disdik,” katanya.

Menurut dr Uus, jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Tasikmalaya yang terakumulasi ada 148 orang. Sedangkan yang masih aktif atau belum sembuh ada 81 orang. Pasien yang belum sembuh tersebut diisolasi di rumah sakit milik pemerintah dan ada juga diisolasi di Rusunawa.

“Buat masyarakat jangan panik, dan tetap jalankan protokol kesehatan yang sudah disampaikan oleh pemerintah,” katanya. (Apip/R7/HR-Online)