Asus ZenBook 14 UX425, Desain Ergolift Untuk Kelas Premium

Asus ZenBook 14 UX425 Desain Ergolift Untuk Kelas Premium
Ilustrasi Asus ZenBook 14 UX425. Foto: Istimewa

Asus ZenBook 14 UX425 memiliki desain klasik untuk jajaran produk ZenBook. Laptop kelas premium ini hadir dengan tampilan mewah. Produk ini merupakan salah satu inovasi yang dilakukan ZenBook.

Desain yang khas bisa anda jumpai untuk laptopnya kali ini. Dimana berupa garis melingkar yang nampak lebih mewah untuk bagian luar serta bagian balik layarnya. Laptop ini menggunakan material Alloy untuk memperoleh desain yang ringan.

Laptop yang masuk jajaran ringan ini memiliki berat hanya 1,1 kg saja. Sehingga anda tidak memiliki alasan untuk tidak membawa laptop kemana dan kapan saja karena tak merepotkan dari segi beratnya.

Asus ZenBook 14 UX425 Bawa Desain Ergolift

Laptop Zen hadir dengan ringkas, namun memiliki ketangguhan yang luar biasa karena sudah teruji dari sertifikasi daya tahan untuk standar militer AS (MIL-STD-810G). Oleh karena itu, meski anda membawanya dengan menggunakan transportasi umum pun tidak masalah.

Baca Juga : Microsoft Surface 12.5 Inch Segera Hadir Untuk Pelajar

Dengan dukungan layar berukuran 14 inci, lebih terlihat ringkas dan kecil jika dibandingkan dengan yang lainnya. Desain ini tentunya memiliki hal yang bisa mereka andalkan. Misalnya dengan Asus Nano Edge Bezel.

Inilah yang membuat laptop Asus ZenBook 14 UX425 memiliki layar lebih luas meski terlihat tipis. Tidak hanya bagian layarnya saja yang menarik, namun juga desainnya. Pasalnya, tampak ergonomis berkat adanya Asus Ergolift.

Bagian ujung yang berada pada bawah layar nantinya akan berfungsi sebagai pemberi sudut kemiringan untuk keyboardnya sehingga bisa anda gunakan dengan nyaman.

Bahkan untuk desain keyboarnya yang lega, membuat laptop ini tidak harus mengurangi tombol yang ada pada bagian keyboard dalam menghasilkan produktivitas yang tinggi. Laptop ini sendiri memiliki NumberPad 2.0 dengan sajian fungsi tombol yang ada pada area trackpad untuk numpad.

Performa

Beralih ke performa yang laptop Asus ZenBook 14 UX425 ini bawa. Tidak hanya menyuguhkan desain yang tipis, namun dengan performa yang bisa diandalkan. Hal ini karena menggunakan Intel generasi ke-10 yang nantinya mereka sediakan dengan 2 varian, yaitu Intel Core i7 dan i5.

Baca Juga : Laptop MSI Modern 14, Pilihan Warna Memukau Dengan Performa Baik

Untuk mendukung performanya, maka mendapat pelengkap untuk Intel iris Plus Graphics yang mereka berikan pilihan RAM mulai dari 8GB dan 16GB. Sedangkan untuk bagian penyimpanan, memiliki kecepatan M.2 NVMe PCIe 3.0 x4 SSD dengan kapasitas 512GB.

Agar performanya bisa anda andalkan untuk produktivitas, maka mendapat dukungan dari daya tahan baterai. Pihaknya mengklaim jika Asus ZenBook 14 (UX425) memiliki ketahanan baterai mencapai 12 jam. Hal ini karena sudah melalui pengujian PCMark 10 Modern Office.

Selain itu, laptop ini juga lolos uji yang telah mereka lakukan untuk beberapa aplikasi benchmark. Menghasilkan kemampuan grafis yang terbaik untuk pengujian 3DMark Fire Strike.

Bahkan laptop ini juga lolos untuk uji jatuh dari ketinggian 100mm dalam kondisi masih hidup. Laptop ini juga masih bisa bertahan dengan suhu rendah mencapai -33 derajat Celcius.

Fitur

Kali ini Asus ZenBook 14 UX425 masih memberikan port USB type A dan juga HDMI untuk laptop dengan body yang ringkas. Nantinya pengguna masih bisa menggunakan berbagai aksesoris untuk port ini yang sekaligus dapat menghubungkan dengan monitor eksternal tanpa USB Dongle.

Selain USB type A, masih ada USB type C sebanyak 2 buah untuk mendukung adanya teknologi power delivery. Sehingga untuk pengisian daya baterai menggunakan port USB type C. Tidak hanya port untuk USB saja, namun ada Thunderbolt 3 untuk Asus Zenbook 14 UX425.

Soal fitur yang ada dalam laptop ini sudah dengan 3D IR untuk mendukung adanya fitur Windows Hello. Dengan adanya fitur ini, anda tidak perlu memasukkan password untuk bisa masuk. Hanya dengan menggunakan scan wajah, nantinya anda akan mendapat akses untuk masuk dalam sistem dengan fitur ini.

Selain itu, dengan menggunakan Windows Hello juga lebih mempercepat adanya proses login, namun tetap memberikan keamanan bagi penggunanya. Terlebih dengan layar yang tipis, membuat screen to body ratio mencapai 90%.

Harga

Jika perbandingannya dengan laptop ultrabook untuk kelas mewah lainnya, maka laptop ini masuk dalam kategori murah. Karena untuk Asus Zenbook 14 UX425 Intel Core i7 berkisar Rp 17.299.000 dan untuk yang varian Intel Core i5 Rp 14.299.000. (R10/HR-Online)

Baca Juga : Huawei MateBook X, Produk Terbaru dari Huawei Desain Tipis