Atlet Motorcross Pangandaran Butuh Dukungan Pemerintah

Atlet Motorcross Pangandaran Butuh Dukungan Pemerintah
Aksi salah satu atlet motorcross asal Pangandaran. Foto: Istimewa

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Pembalap dan atlet motorcross asal Pangandaran meminta dukungan dari Pemkab Pangandaran. Permintaan ini agar para atlet olahraga esktrim ini  bisa meraih prestasi dalam berbagai kejuaraan.

Dadan Ardiansyah (17) salah satu pembalap muda binaan Octa Racing Team, mengatakan, sangat bersyukur bisa menyabet juara 2 dalam Motorcross Jabar Open di Sirkuit Cambora Sumedang.

Tak hanya itu, ia juga mampu juara 3 pada kelas MX open perorangan.

“Saya menggeluti olahraga motorcros ini hanya sekedar hobi saja. Mudah-mudahan ke depan akan lebih baik lagi ketika ada dukungan dari pemerintah,” singkat Dadan, Selasa (15/9/2020).

Manager Okta Racing Team, Dadang Solihat, mengatakan, ia saat ini tengah fokus membina putra-putra daerah yang memiliki bakat dan kemampuan dalam motorcross.

Saat ini, baru satu atlet motorcross yang berbakat dan masih duduk kelas 3 SMAN 1 Parigi. Ia harap ke depan bisa membawa nama baik Pangandaran.

“Penunjangnya juga sangat penting, seperti adanya fasilitas. Ini yang perlu menjadi perhatian bersama agar putra daerah bisa meraih prestasi,” katanya.

Bukti kemampuan pada kejuaraan di Sumedang beberapa waktu lalu, kata Dadang, mengantarkan perwakilan Pangandaran untuk maju pada tingkat nasional, yakni PON di Merauke.

“Kita harap adanya dukungan dari pemerintah Kabupaten Pangandaran, agar atlet kita semakin banyak yang berprestasi,” pungkasnya. (Mad/Koran HR)