Audi A6 Sedan dengan Desain Mewah dan Fitur MMI Terbaru

Audi A6 Sedan dengan Desain Mewah dan Fitur MMI Terbaru
Ilustrasi. Audi A6 Sedan. Foto: Istimewa.

Audi A6 sedan telah resmi meluncur di Indonesia setelah 2 tahun perilisannya secara global. Menawarkan dua varian yaitu All-New A6 2.0 TFSI dan All-New Audi A6 3.0 TFSI. Kali ini tampil dengan lampu depan yang tegas dan modern serta hexagonal single frame grille khas Audi.

Menyuguhkan kenyamanan dan efisiensi dengan dua pilihan mesin yang menggunakan sistem mild hybrid. Tampil dengan desain yang sporty, namun tetap terkesan mewah dan elegan. Mobil Audi ini juga menyediakan sistem kamera 360 derajat dan navigasi pada dasbor dengan layar infotainment 10,1 inci.

Memiliki enam pilihan warna eksterior yang dapat anda pilih. Mulai dari Brilliant Black, Ibis White, Typhoon Grey, Floret Silver, Carat Beige, hingga Firmament Blue. Mobil ini mampu memberikan kemewahan bagi setiap penggunanya.

Spesifikasi Audi A6 Sedan

Sekilas tampilan Audi A6 sedan ini mirip dengan seri sebelumnya, yaitu Audi A8. Tetapi jika melihat lebih detail, ada beberapa bagian yang membedakan keduanya. Mobil Audi yang satu ini menawarkan tiga sistem pencahayaan, termasuk LED Matrix.

Memiliki bumper depan yang agresif dengan inlet sisi besar. Lalu ada strip krom tengah yang menghubungkan lampu belakang dan tanpa panel lampu LED pada bagian atasnya. Terdapat pula grafis pada bagian dalam seperti C7 generasi sebelumnya.

Fitur Canggih All-New Audi A6

Seri ini menggunakan MMi dengan sistem touch response yang menghadirkan standar baru dalam hal pengoperasian intuitif. Menggunakan mobil ini dapat mempermudah pengemudi dengan kemampuan dipersonalisasi yang luas dan pintar.

Anda dapat memposisikan layar MMi sesuai dengan keinginan. Hanya dengan cara drag-and-drop seperti halnya ponsel pintar. MMI memiliki tampilan layar dengan ukuran 10,1 inci pada bagian atas untuk hiburan dan navigasi.

Lalu 8,6 inci pada bagian bawah serta pada konsol tengah untuk kendali penyejuk kabin maupun berbagai fungsi pengaturan lainnya. Bahkan memiliki Audi virtual cockpit sebesar 12,3 inci sebagai panel instrumen pada sebalik lingkar kemudi Audi A6 sedan.

Baca Juga : Toyota Starlet 2020, Hidup Kembali dengan Basis Suzuki Baleno

Selain itu, Audi A6 ini juga memiliki teknologi Mild-hybrid pada semua model. Dengan Belt Alternator Starter yang bekerja bersama baterai lithium-ion berkapasitas 10 Ah, sehingga dapat menjelajah tanpa mesin menyala pada kecepatan 55-160 km/jm.

Pada kecepatan 22 km/jam, mesin akan memulai fungsi start-stop. Mesin akan mulai menyala dari kondisi diam begitu mobil depan mulai bergerak. BAS akan mengembalikan energi hingga 12 kW saat melakukan deselerasi. Teknologi ini dapat menghemat konsumsi bahan bakar hingga 0,7 liter per 100 km.

Desain Interior

Audi A6 ini mempunyai tempat duduk dengan keleluasaan setting posisi yang memberi kenyamanan istimewa selama perjalanan. Lapisan kulit “Milano” menyuguhkan balutan kemewahan. Memiliki atap kaca panoramic yang memberi kesan lapang pada dalam kabin.

Selain itu, juga menyuguhkan ruang kaki (legroom), ruang kepala (headroom) dan ruang bahu (shoulder room) yang lebih besar. Bagasi Audi A6 sedan menawarkan ruang lebih luas. Kemudian juga menyuguhkan penutup secara elektris cukup dengan gerakan menendang dekat bumper belakang.

Baca Juga : Nissan Z Proto, Akan Hadir dengan Memuat Mesin VR30DDTT

Pada bagian kabin ada dua pilihan paket pencahayaan, yakni ambient lighting package serta contour ambient lighting package. Pencahayaan ambient mampu membuat dashboard serta konsol tengah tampak layaknya mengambang. Sedangkan lampu contour mampu memproduksi garis-garis arsitektur interior yang dapat anda atur hingga 30 warna berbeda.

Interior menampilkan desain panel hitam yang mengekspresikan kompetensi teknis dan karakter digital dari mobil ini. Panel instrumennya yang ramping dan garis horizontal memanjang menciptakan kesan kabin yang lapang.

Desain Audi A6 sedan juga dapat menciptakan suasana lounge yang santai. Memiliki dua pilihan warna, yaitu Black dan Okapi Brown yang berpadu dengan material terbaik.

Dapur Pacu

Pada All-New Audi A6 3.0 TFSI memiliki mesin V6 3.0 liter TFSI. Mobil ini memasang mesin yang mampu memberikan tenaga puncak hingga 340 Tk dan torsi maksimal 500 Nm. Menyalurkan seluruh daya ke komponen penggerak empat roda quattro lewat otomatis 7-speed S tronic.

Yang dimana mampu mendorong Audi A6 3.0 TFSI untuk berakselerasi 0-100 km/jam dalam 5,1 detik dalam kecepatan puncak 250 km/jam. Selain itu, juga mempunyai konsumsi bahan bakar kombinasinya 7,1 – 6,7 liter per 100 km. Sedan ini hanya menghasilkan emisi CO2 161 – 151 gram/km.

Sedangkan All-New Audi 2.0 TFSI memiliki mesin 4-silinder segaris 2,0 liter. Mobil ini membawa bahan bakar bensin yang mampu menghasilkan tenaga puncak 190 hp dan torsi maksimal 320 Nm. Ada juga transmisi otomatis 7-speed S tronic berkemampuan akselerasi 0-100 km/jam selama 7,9 detik.

Tak ayal para pecinta otomotif menyukai mobil Audi A6 sedan ini. Dengan desain yang mewah dan elegan, namun tetap memberikan rekayasa teknologi yang unggul. (R10/HR-Online)

Baca Juga : Daihatsu DN Multisix, Membawa Mesin KR- VET 1.000 cc 3 Silinder?