Avatar Facebook Tidak Muncul? Begini Cara Mengatasinya

Avatar Facebook Tidak Muncul
Avatar Facebook Tidak Muncul, Bagaimana Cara Mengatasinya? Foto: Ist/Net

Avatar Facebook tidak muncul di profil Anda, padahal beranda Facebook sudah penuh dengan teman-teman Anda yang membagikan Avatar pribadinya. Sementara fitur Avatar Facebook Anda malah tak terlihat.

Tak perlu khawatir dan jangan jengkel dulu, lantaran ada beberapa penyebab kenapa dalam Facebook Anda tidak bisa membuat Avatar.

Baca Juga: Cara Membuat Avatar Facebook, Foto Diri Jadi Menggemaskan

Hal itu bisa karena Anda menggunakan Facebook Lite. Jika Anda memakai aplikasi Facebook Lite, sudah pasti Anda tidak bisa membuat Avatar.

Lantaran fitur Facebook Avatar hanya ada dalam aplikasi Facebook biasa, fitur ini tidak tersedia dalam Facebook Lite. Begitu juga jika Anda membuka Facebook melalui website, Anda tidak akan bisa membuat Avatar.

Cara Mengatasi Avatar Facebook Tidak Muncul

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan saat Avatar Facebook tidak terlihat dalam beranda. Berikut penjelasannya:

Unduh Aplikasi Facebook

Jika Anda terbiasa memakai Facebook Lite, maka segera unduh aplikasi Facebook biasa. Sebelumnya sudah jelas jika Avatar ini tidak bisa terlihat dalam Facebook Lite. Sehingga satu-satunya cara agar Anda bisa membuat Avatar Facebook adalah dengan mengunduh aplikasi Facebook biasa.

Update Aplikasi Facebook

Jika Anda sudah terbiasa menggunakan aplikasi Facebook, namun tidak muncul fitur Avatar Facebook, pastikan Anda meng-update Aplikasi Facebook dalam perangkat yang Anda gunakan.

Avatar Facebook tidak muncul, Anda bisa mengatasinya dengan update aplikasi. Jika Anda menggunakan smartphone maka update aplikasi Facebook melalui Play Store, jika menggunakan perangkat iPhone, maka update aplikasinya lewat iOs.

Stiker Avatar dalam Komentar

Anda bisa meminta teman untuk mengirimkan stiker Avatar melalui kolom komentar. Jika ada teman yang mengirim stiker Avatar, akan terlihat fitur ‘Create Your Own Avatar’ buatlah Avatar-mu sendiri.

Baca Juga: Facebook Messenger Room Permudah Video Conference Secara Aman

Selanjutnya Anda tinggal mengikuti cara-cara membuat Avatar Facebook yang cukup mudah dan menyenangkan untuk menjadikan gambar Anda terlihat lebih lucu dan menggemaskan.

Stiker Melalui Facebook Massenger

Cara lainnya jika Avatar Facebook tidak muncul, Anda bisa mengaksesnya melalui Facebook Messenger. Anda buka saja aplikasi Facebook Massenger, pilih salah satu chating (percakapan) bersama teman Anda.

Anda juga bisa membuat percakapan baru. Lalu klik tombol Emoji yang tersedia dalam chat Messenger. Ada ikon smiley warna biru, Anda bisa melihatnya di pojok kanan bagian bawah.

Selanjutnya Anda pilih tab sticker, Anda akan menemukan tombol ‘Make Your Avatar’. Tinggal klik saja, lalu buatlah Avatar Anda, buat semirip mungkin ya.

Itulah cara mengatasi apabila Avatar Facebook tidak tersedia dalam aplikasi yang Anda gunakan. Namun bila cara-cara tersebut sudah Anda lakukan, tapi tidak ada hasil, maka Anda tak perlu khawatir.

Pihak Facebook memastikan fitur Avatar ini akan tersedia bagi semua pengguna Facebook. Karena itu jika Avatar Facebook tidak muncul dalam aplikasi Anda, tinggal tunggu saja.

Cara Membuat Avatar Facebook

Untuk membuat Avatar Facebook, Anda perlu mengklik dulu fitur Avatar. Fitur ini bisa terlihat dari Avatar yang sudah teman Anda sebar. Pada pojok kanan bawah gambar Avatar akan ada tombol ‘Try It’ atau ‘Cobalah’.

Jika tidak muncul, maka klik garis tiga pada bagian atas. Selanjutnya Anda pilih Avatar Facebook. Dari sini, Anda tinggal memilih warna kulit, bentuk wajah, rambut, mata, bibir, bentuk tubuh, sampai pakaian dan aksesoris yang sesuai dengan karakter Anda.

Jika selesai memilih, klik ‘done’ atau ‘selesai’, maka Avatar Facebook sudah bisa Anda gunakan. Anda bisa membagikannya melalui unggahan status atau menjadikannya sebagai foto profil.

Jika Avatar Facebook tidak muncul, pastikan Anda coba cara yang sudah HR Online sebutkan sebelumnya. Selanjutnya tinggal buat Avatar sesuai karakter Anda.

Semakin mirip, maka akan terlihat semakin menggemaskan. Namun ada juga yang membuat Avatar ini terlihat kocak. Misalnya mengkombinasikan wajah perempuan dengan rambut panjang atau dengan kerudung, tapi wajahnya memiki kumis atau jenggot.

Ada juga Avatar kepala botak, namun berpakaian seperti perempuan, sehingga terlihat lucu. Bagaimana pun bentuknya Avatar Facebook ini, memang tujuannya hanya untuk hiburan.

Karena itu apabila Avatar Facebook tidak muncul dalam aplikasi yang Anda gunakan, pasti sedikit menjengkelkan. Namun, tak perlu khwatir, Anda bisa mencobanya dengan cara yang sudah HR Online sebutkan. (Ndu/R7/HR-Online)

Loading...