Bahu Jalan Longsor, Warga Sidamulih Pangandaran Minta Dipasang TPT

Bahu Jalan Longsor, Warga Sidamulih Pangandaran Minta Dipasang TPT
Bahu jalan Desa Kersaratu Kalijati Kecamatan Sidamulih, tepatnya sebelah kiri jembatan Muara Tiga mengalami longsor beberapa bulan lalu. Foto:Enceng/HR

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Bahu jalan Desa Kersaratu Kalijati, Kecamatan Sidamulih, Pangandaran, tepatnya sebelah kiri jembatan Muara Tiga mengalami longsor beberapa bulan lalu.

Aos, salah seorang warga, mengatakan, lokasi longsor yang berada pada jalan menikung ini sangat membahayakan pengguna jalan.

Sehingga, kata Aos, perlu adanya pembangunan tembok penahan tanah (TPT) atau besi beronjong.

“Kalau tidak segera mendapatkan perbaikan khawatir menimbulkan kecelakaan, soalnya rawan sekali,” kata Aos kepada Koran HR, Senin (31/8/2020).

Saat ini, kata Aos, proses perbaikan jalan sedang berlangsung. Sehingga, ia harap lokasi longsor tersebut juga segera dipasang TPT agar ke depannya tidak longsor lagi.

“Mumpung belum hujan persiapannya sejak sekarang dengan memasang bronjong agar tanah sekitar lokasi itu tidak longsor,” imbuh Aos.

Selain itu, kata Aos, saluran air yang tertutup sampah dan lumpur juga perlu penanganan lebih lanjut agar air hujan tidak masuk ke badan jalan.

“Jadi, masyarakat juga perlu memperhatikan lingkungan dengan tidak buang sampah sembarangan agar tidak terjadi musibah seperti ini. Sedangkan pemerintah berperan memperbaiki bahu jalan yang rusak agar tidak membahayakan,” pungkasnya. (Enceng/Koran HR)

Loading...