Baju Couple Tunangan, Rekomendasi Busana Agar Terlihat Istimewa

Baju Couple Tunangan, Rekomendasi Busana Agar Terlihat Istimewa
Baju couple tunangan. Foto isti/net

Baju couple tunangan mampu membuat kedua pasangan terlihat lebih serasi. Pernikahan merupakan momen yang paling ditunggu-tunggu oleh setiap pasangan.

Biasanya untuk mencapai pernikahan perlu proses yang cukup panjang, Tidak hanya dalam sebuah hubungan, sebelum menikah biasanya melalui yang namanya pertunangan atau lamaran.

Acara tunangan adalah acara yang cukup penting dan tidak bisa dilupakan. Kedua mempelai harus bisa tampil istimewa, termasuk dari segi berpakaian.

Acara ini dilakukan untuk memastikan hubungan keduanya akan berlangsung. Maka dari itulah, acara ini tidak boleh terlewatkan.

Kedua pasangan pun harus terlihat istimewa dengan mengenakan busana yang serasi dan tentunya istimewa. Meski belum acara pernikahan, perlu persiapan yang cukup matang untuk mengadakan acara tersebut.

Selain mempersiapkan menu makanan, tempat, dan lainnya, ada hal utama yang perlu anda siapkan, yaitu pakaian. Tidak sedikit orang yang mempersiapkan pakaian lamaran dengan teliti, bahkan memesannya jauh-jauh hari.

Baca juga: Rok Span Batik, Model Bervariasi dengan Ukuran Beragam

Hal ini dilakukan hanya untuk mendapatkan penampilan yang maksimal. Salah satu baju couple tunangan yang banyak peminatnya yaitu kebaya dan batik.

Rekomendasi Baju Couple Tunangan

Sebelum menikah, umumnya pasangan melangsungkan acara lamaran atau tunangan. Hal ini perlu anda lakukan sebagai simbol komitmen untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius.

Acara ini biasanya berlangsung sebelum mendekati hari pernikahan. Jika berbicara tentang acara tunangan atau lamaran, pastinya juga menentukan dari keputusan masing-masing cara, baik secara adat maupun universal.

Busana menjadi hal utama yang wajib anda perhatikan bersama pasangan. Busana couple biasa dikenakan untuk memperlihatkan keserasian dari kedua belah pihak.

Kebanyakan pasangan yang melakukan tunangan memilih couple kebaya dalam acara tersebut. Berikut ini ada beberapa inspirasi kebaya couple untuk anda yang ingin melakukan tunangan. Inspirasi busana tersebut meliputi:

Batik Sarimbit

Pilihan pertama baju couple tunangan yang bisa anda jadikan inspirasi yaitu batik sarimbit. Busana yang satu ini menjadi busana alternatif pertama yang banyak menjadi pilihan sebagian besar pasangan.

Anda akan memperoleh penampilan yang serasi sebagai seorang pasangan. Baju batik memiliki banyak motif beragam dan anda bisa memilih yang serasi bersama pasangan anda.

Apalagi kini anda bisa menemukan baju batik couple dengan mudah. Sebab, toko online maupun offline sudah banyak menyediakannya.

Maxi Dress Couple

Rekomendasi baju couple tunangan berikutnya yaitu maxi dress. Busana ini cukup tepat untuk acara lamaran maupun acara resmi.

Baca juga: Baju Kerah Shanghai, Hadir dengan Banyak Pilihan

Penampilan akan terlihat menarik dan istimewa pada hari yang spesial. Sebaiknya pilih busana yang sesuai dengan pasangan anda agar menemukan rasa nyaman untuk keduanya.

Gamis Batik Couple

Pilihan baju couple tunangan selanjutnya yaitu gamis batik couple. Gamis merupakan salah satu busana muslim untuk wanita hijabers. Bagi anda wanita berhijab, bisa memilih jenis busana yang satu ini.

Acara lamaran akan semakin meriah dan terkesan formal dengan busana yang satu ini. Sebaiknya pilih busana gamis yang tepat untuk proses lamaran.

Bicarakan pilihan desain dan model yang tepat bersama pasangan. Jika anda tidak memiliki waktu untuk datang ke butik dan membelinya secara langsung, bisa konsultasi pada penjahit. Hanya dengan melakukan pemesanan, baju couple anda akan jadi tepat waktu.

Kemeja dan Baju Pesta Senada

Rekomendasi baju tunangan untuk pasangan berikutnya yaitu kemeja baju pesta dengan warna senada. Busana ini memiliki kesan universal atau modern.

Pilih model gaun dan kemeja dengan warna senada yang menjadi favorit kedua pasangan. Bagi anda yang ingin mengadakan acara tunangan tidak menggunakan adat, bisa memilih model ini.

Kutu Baru dengan Kemeja

Baju couple tunangan bisa anda pilih yaitu kemeja dengan kutu baru. Tunangan merupakan acara yang formal yang membawa kedua belah pihak untuk bertemu.

Baca juga: Kaos Tie Dye, Memiliki Keistimewaan Pewarnaan yang Khas dan Unik

Anda bisa memilih jenis busana ini untuk menampilkan gaya berpakaian yang cukup simpel. Meski demikian, anda juga perlu memperhatikan dari segi desain hingga warnanya.

Padukan kedua jenis pakaian ini agar tetap serasi saat acara berlangsung. Dengan kemeja dan baju kutu baru, penampilan tetap terlihat menarik dan terkesan serasi. 

Acara lamaran atau tunangan adalah hal yang biasa terjadi sebelum pernikahan. Agar acara tetap meriah dan berkesan, sebaiknya pilih baju couple tunangan yang serasi dan pas. (R10/HR-Online)

Loading...