Bakar Rumah Janda Muda di Kota Banjar, Motif Pelaku Soal Asmara

Bakar rumah janda muda di Kota Banjar, motif pelaku soal asmara. Foto: Muhlisin/HR.
Bakar rumah janda muda di Kota Banjar, motif pelaku soal asmara. Foto: Muhlisin/HR.

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Sengaja membakar rumah janda muda, motif terduka pelaku berinisial S itu tiada lain soal asmara. Janda muda bernama Nia Rania (36), merupakan warga RT. 1, RW. 1, Dusun Randegan, Desa Mekarharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat.

Hal itu dikatakan Kapolres Banjar, AKBP. Melda Yanny, melalui Kapolsek Purwaharja, Iptu. Moch. Taufik Mauludiana, kepada HR Online melalui pesan WhatsApp, Sabtu (12/09/2020).

“Ya, pelaku pembakar rumah tersebut karena terlibat masalah cinta dengan korban, dan rumah yang terbakar itu juga rumah milik pelaku,” terang Kapolsek Purwaharja, Iptu. Moch. Taufik.

Saat ini, petugas kepolisian Polres Banjar juga telah mengamankan terduga pelaku pembakar rumah janda muda tersebut, dan kini masih dalam pemeriksaan petugas di Mapolres Banjar.

“Sudah kami amankan terduga pelakunya, dan sampai saat ini juga masih dalam pemeriksaan petugas,” kata Iptu. Moch. Taufik.

Baca Juga : Rumah Seorang Janda Muda di Kota Banjar Diduga Sengaja Dibakar

Diberitakan sebelumnya, seorang pria berinisial S membakar rumah seorang janda muda bernama Nia Rania (36), warga RT. 1, RW. 1, Dusun Randegan, Desa Mekarharja, Kota Banjar, Jawa Barat. S sendiri merupakan tetangganya Nia.

Pembakaran rumah seorang  janda muda oleh terduga pelaku berinisial S itu terjadi hari Jum’at malam  (11/09/2020), sekitar pukul 20:00 WIB.

Menurut Ida Farida, salah seorang keluarga korban, bahwa pada waktu sesaat sebelum kejadian, S tiba-tiba mendatangi rumah korban yang lokasinya tepat belakang rumah Ida.

Setelah itu, lanjut Bayu, terduga pelaku juga sempat memanggil-manggil Ida yang saat itu hendak melaksanakan sholat isya.

 “Ia manggil-manggil saya, tapi saya biarkan saja. Ia bilang katanya habis telepon korban. Bilangnya kalau Nia tidak pulang, maka rumahnya akan ia bakar,” ungkapnya.

Tanpa berselang lama terdengar suara kaca pecah dari arah belakang rumahnya. Kemudian, Ida pun melihat ke arah datangnya suara tersebut, dan ternyata ada terduga S dalam rumah Nia, sambil membawa kertas. Sementara, kondisi rumah saudaranya itu sudah dalam keadaan terbakar. (Muhlisin/R3/HR-Online)

Loading...