Band Biru Langit Tampil Perdana di Situ Mustika Banjar

Band Biru Langit
Personil Band Biru Langit Kota Banjar. Foto: Aji/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sejumlah seniman musik Kota Banjar yang tergabung dalam Band Biru Langit tampil perdana di wana wisata Situ Mustika beberapa hari lalu.

Eppie Epoy, vokalis, menjelaskan, penampilan grup musiknya ini merupakan yang pertama kalinya setelah terbentuk awal Juli 2020 lalu.

Berangkat dari kebosanan akibat pandemi corona, membuat para seniman tak bisa berbuat banyak dan terus terdiam dalam rumah.

“Nah pada Juli lalu saya bersama Reddy Mods, Bachtiar Bray, Irman Imungs sepakat membuat grup musik ini,” kata Eppie kepada HR Online, Minggu (13/9/2020).

Nama band biru langit ini, kata Eppie, terinspirasi dari dunia pewayangan, yakni arjuna yang merupakan seorang ksatria yang gemar berkelana dan berguru.

Baca juga: Wana Wisata Situ Mustika Kota Banjar Dukung Wisata Tangguh Lodaya

Selain memiliki karakter cerdik, pendiam, teliti dan berani, lanjut Eppie, nama biru memiliki filosofi kebebebasan, ketulusan, kesetiaan dan bermakna ketenangan.

Melalui perform pertama kalinya ini, ia harap seniman Kota Banjar bisa berbaur besama dan berkarya untuk mempromosikan daerahnya.

“Bermain musik juga bisa menjadi alternatif untuk meningkatkan imun tubuh. Kalau diam terus dalam rumah bisa jadi malah menurun daya tahan tubuhnya,” imbuh Eppie.

Indra, salah satu gitaris, menyebut Situ Mustika menjadi salah satu lokasi yang menarik untuk pengunjung. Apalagi ia menilai pengelola cukup tangguh karena masih bertahan saat pandemi corona.

“Protokol kesehatan sudah tentu kalau datang ke sini. Untuk mendukung satu sama lain, makanya kita sepakat perform sambil mengenalkan tempat-tempat menarik yang ada, terutama Banjar,” imbuh Indra.

Untuk mengenalkan band biru langit, lanjut Indra, pihaknya memiliki media sosial sebagai sarana komunikasi dengan masyarakat. (Aji/R6/HR-Online)

Loading...