Bangunan Ruko Terbakar Hebat di Kota Banjar saat Warga Tertidur Pulas

Bangunan rumah dan toko terbakar hebat di Jalan Kapten Jamhur, Kota Banjar, Jawa Barat, Selasa (15/09/2020) dini hari, sekitar pukul 01.00 WIB. Foto: Muhlisin/HR.
Bangunan rumah dan toko terbakar hebat di Jalan Kapten Jamhur, Kota Banjar, Jawa Barat, Selasa (15/09/2020) dini hari, sekitar pukul 01.00 WIB. Foto: Muhlisin/HR.

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Bangunan ruko terbakar hebat di Jalan Kapten Jamhur, Kota Banjar, Jawa Barat, Selasa (15/09/2020) dini hari, sekitar pukul 01.00 WIB.

Peristiwa bangunan ruko terbakar hebat di wilayah Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar. Atau hanya beberapa meter dari pintu perlintasan kereta api, terjadi pada dini hari. Warga yang tengah tertidur pulas pun sonatk kaget. Terlebih yang lokasi rumahnya berdekatan dengan bangunan ruko yang terbakar.

Salah seorang warga setempat yang kebetulan tengah ronda malam, Iskandar (40), menuturkan, saat itu sekitar pukul 01:00 WIB, warga melihat kobaran api pada bagian atap rumah dan toko Halal Mart.

Setelah melihat kobaran api, warga yang sedang ronda langsung membangunkan warga lainnya yang lokasi rumahnya berdekatan dengan rumah dan toko terbakar hebat itu.

“Saya sama teman-teman langsung lari menggedor-gedor warga, karena apinya semakin membesar. Takut merembet membakar rumah warga lainnya,” katanya, kepada HR Online.

Baca Juga : Satu Ruko Nyaris Ludes Dilahap Si Jago Merah

Lanjut Iskandar, karena api sangat besar, warga pun tidak ada yang berani memadamkan menggunakan alat manual. Kemudian, warga menghubungi petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan kobaran api yang semakin membesar.

“Apinya sangat besar, pokoknya kami tidak tahu awal mula apinya dari mana. Tahu-tahu sudah keluar asap dari atas bangunan rumah,” terang Iskandar.

Sementara itu, Kepala BPBD Kota Banjar, Dedi Suardi, melalui UPTD Damkar, Aam Amijaya, mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum mengetahui berapa kerugian. Maupun adanya korban jiwa dalam peristiwa kebakaran rumah dan toko tersebut.

Hingga saat ini tim petugas dari UPTD Damkar Kota Banjar bersama aparat TNI-POLRI masih berusaha melakukan pemadaman, dan evakuasi kemungkinan adanya korban jiwa. “Kami dari tim petugas masih terus berusaha memadamkan api,” kata Aam.

Dari pantauan HR Online, tim pemadam masih belum bisa menjinakan kobaran api. Bahkan, semua isi toko nampak ludes terbakar. (Muhlisin/R3/HR-Online)

Loading...