BMBKB Soroti Proyek Perbaikan Drainase Alun-alun Banjarsari Ciamis

Perbaikan Drainase
Proyek perbaikan drainase sekitar Alun-alun Banjarsari. Foto: Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Barisan Muda Banjarsari Kawasen Bersatu (BMBKB) menyoroti proyek perbaikan drainase sekitar Alun-alun yang dikerjakan oleh CV Polos.

Ketua Umum BMBKB, Muhammad Fatoni, mengatakan, perusahaan seharusnya dalam proses perbaikan drainase tersebut menyediakan armada dump truck untuk mengangkut material galian, sehingga tidak menumpuk hingga memakan badan jalan.

Apalagi, kata Toni, material tersebut mengganggu arus lalu lintas yang membuat pengguna jalan tidak nyaman saat melintas.

“Setelah saya lihat ke lapangan, jelas sekali ini yang mengerjakan tidak menguasai. Nanti terus kita pantau saat pengerjaan fisiknya,” ujarnya, Kamis (17/9/2020).

Baca juga: Galian Proyek di Alun-alun Banjarsari Ciamis Dikeluhkan Pengendara

Selain itu, pihaknya juga mempertanyakan tanggung jawab CV Polos sebagai pemenang tender seharusnya menyediakan perlengkapan dalam pekerjaan ini dengan adanya berbagai dukungan alat.

Perlengkapan ini, papar Toni, seperti dump truck, mobil crane, concrete mixed, ekscavator, stamper, jack hammer serta lainnya.

Sementara itu, rambu-rambu seperti police line juga menurutnya perlu sekitar limbah untuk antisipasi kecelakaan lalu lintas.

“Jadi setiap pekerjaan itu juga harus memprioritaskan keselamatan pengguna jalan, seperti menempuh Amdal Lalin,” ucapnya.

Ia harap pemerintah maupun DPRD Ciamis, khususnya komisi III terjun ke lokasi untuk melihat proses pekerjaan oleh CV Polos ini.

“Kita juga akan pantau terus pekerjaan ini sampai selesai agar benar-benar bisa berjalan sesuai dengan harapan,” pungkasnya. (Suherman/R6/HR-Online)