Cara Download Video di Instagram Via Aplikasi dan Tanpa Aplikasi

Cara Download Video di Instagram
Cara Download Video di Instagram. Foto Ist/net

Cara download video di Instagram menggunakan HP, bagaimana caranya? Ada berbagai cara mudah yang bisa anda lakukan dengan tepat. Aplikasi Instagram sendiri merupakan sosial media yang sudah sangat populer. Aplikasi ini menampilkan banyak foto dan video menarik.

Tidak sedikit orang yang menginginkan untuk menyimpan video dari Instagram. Karena menarik dan ingin menyimpannya, banyak orang yang tidak tahu cara mengunduh video tersebut. Instagram sendiri tidak menyediakan opsi download pada fiturnya.

Hal ini tentu saja membuat banyak orang kebingungan. Namun kini pengguna Instagram bisa mengunduh video ataupun foto dengan mudah. Bisa menggunakan aplikasi ataupun situs dari sebuah web pengunduh video.

Cara Download Video di Instagram Tanpa Aplikasi

Tidak hanya menggunakan aplikasi, anda juga bisa menggunakan sebuah website. Ada beberapa website yang bisa anda kunjungi, kemudian mengisikan link pada kolom tersedia. Setelah itu, bisa mengeklik perintah download. Berikut ini beberapa website yang bisa anda gunakan untuk download video dari Instagram.

Dredown

Salah satu website yang bisa anda gunakan adalah Dredown. Cara menggunakannya adalah anda hanya perlu membuka browser, kemudian masuk ke Drewdon. Berikut ini beberapa cara lengkapnya.

  1. Sebelumnya masuk ke Instagram dan copy link video yang akan anda download.
  2. Buka alamat Drewdon dan tunggu hingga muncul kolom untuk menempatkan link.
  3. Setelah itu, tempelkan link pada kolom yang sudah tersedia lalu klik download.
  4. Kemudian akan muncul link video dengan warna hijau, anda bisa mengekliknya untuk mengunduh.

Cara download video di Instagram dengan cara yang satu ini memang sangat mudah. Anda tidak perlu mengunduh aplikasi dan bisa langsung menyimpan video ke dalam galeri.

Downloadgram

Cara selanjutnya yang bisa anda gunakan adalah mengunduh menggunakan Downloadgram. Situs ini bisa anda buka pada browser smartphone. Sebenarnya caranya tidak jauh berbeda dengan cara sebelumnya. Simak penjelasan berikut ini.

  1. Buka aplikasi Instagram untuk melakukan copy link video.
  2. Setelah itu, buka browser dan masuk ke alamat Downloadgram
  3. Lalu masukkan link yang telah anda copy sebelumnya pada kolom download.
  4. Kemudian klik download dan tunggu hingga muncul perintah Download Video berwarna hijau.
  5. Apabila telah muncul, maka anda bisa mengunduhnya video tersebut.

Cara untuk mengunduh video dari Instagram memang sangat mudah. Sehingga anda bisa mengunduh video tanpa merasa kesulitan. Anda bisa menggunakan salah satu dari kedua situs download tersebut.

Cara Download Video di Instagram Menggunakan Aplikasi

Selain menggunakan situs web, anda juga bisa mengunduh video dari Instagram menggunakan aplikasi. Mengunduh video menggunakan aplikasi memang lebih cepat dan praktis. Berikut ini ada beberapa aplikasi yang bisa anda gunakan untuk download video dari Instagram.

Video Downloader

Cara Download Video di Instagram Via Aplikasi dan Tanpa Aplikasi

Aplikasi pertama yang bisa anda gunakan adalah Video Downloader. Aplikasi ini bisa anda gunakan pada smartphone Android ataupun iOS. Cara menggunakan aplikasi ini tidak terlalu sulit, sebab anda cukup mengunduh aplikasi ini terlebih dahulu.

Baca juga: Cara Hapus Akun Instagram Sementara dan Secara Permanen

Setelah itu, copy link dengan cara membuka Instgram, lalu tempelkan pada kolom unduh. Kemudian aplikasi ini akan mengunduh video tersebut dengan mudah dan cepat. Aplikasi ini tidak memiliki ukuran yang terlalu besar. Sehingga anda tidak perlu ragu untuk menginstall aplikasi Video Downloader.

Video Downloader for Instagram

Cara download video di Instagram memang sangat mudah. Hanya saja, para pengguna Instagram terkadang tidak tahu hal tersebut. Aplikasi yang kedua ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan aplikasi yang pertama.

Namun, aplikasi ini tersedia khusus untuk Android. Sehingga aplikasi ini hanya bisa anda gunakan pada smartphone Android saja. Cara menggunakannya juga hampir sama dengan aplikasi sebelumnya. Anda hanya perlu menginstall aplikasi ini terlebih dahulu.

Setelah itu, anda bisa membuka aplikasi ini dan mempaste link yang telah anda copy. Kemudian klik unduh untuk menyelesaikan proses download. Aplikasi ini tidak hanya bisa mengunduh video saja. Tetapi juga bisa mengunduh picture atau gambar, kemudian story repost.

Fast Save

Selanjutnya adalah aplikasi Fast Save yang hanya tersedia untuk Android saja. Cara download video di Instagram juga bisa menggunakan aplikasi ini. Kunjungi Google Play Store untuk mengunduh Fast Save dan menginstallnya.

Baca juga: Upaya Fitur Baru Instagram Untuk Keamanan Pengguna

Aplikasi ini tidak memiliki ukuran yang besar. Sehingga tidak akan memakan penyimpanan internal atau RAM yang banyak. Cara menggunakan aplikasi ini juga sama dengan aplikasi sebelumnya. User interface dari aplikasi ini begitu ramah.

Sehingga para pemula bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudah. Selain itu, anda bisa menyimpan video tanpa ada sisa watermark dari aplikasi ini. Selain video, anda juga bisa mengunduh gambar dengan kualitas tinggi.

Inst Download

Aplikasi yang tidak kalah menariknya adalah Inst Download. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka anda tidak perlu membuka browser lagi. Cukup copy kemudian paste link video pada aplikasi ini.

Inst Download akan melakukan pengunduhan secara otomatis. Cara download video di Instagram menggunakan aplikasi ini juga lebih mudah. Video yang telah terunduh akan masuk ke folder download secara otomatis.

Sehingga anda tidak perlu khawatir jika nantinya video tidak ada pada folder. Aplikasi ini tidak akan membebani smartphone karena ukurannya cukup kecil. Anda bisa langsung mengunduh aplikasi ini dengan membuka Google Play Store secara mudah.

Insta Save

Cara Download Video di Instagram Via Aplikasi dan Tanpa Aplikasi

Selanjutnya adalah aplikasi Insta Save yang telah menjadi favorit banyak orang. Aplikasi ini juga memiliki fungsi sama dengan aplikasi sebelumnya. Tidak lain adalah mengunduh video dari aplikasi Instagram.

Pastikan anda telah mengunduh aplikasi ini terlebih dahulu. Kemudian memberikan izin untuk mengakses galeri ataupun kamera. Setelah itu, pastekan link yang telah anda salin dari video Instagram. Apabila sudah, maka klik download.

Anda bisa mengecek apakah video sudah masuk ke folder atau belum. Cara yang satu ini juga cukup mudah. Cara download video di Instagram memang sangat mudah sehingga beragam video bisa anda download sepuasnya.

Quick Save

Quick Save merupakan aplikasi yang sangat bagus untuk mengunduh video dari Instagram. Aplikasi ini memberikan kualitas video yang sangat baik. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki beragam fitur menarik yang sangat tepat dan cepat untuk mengunduh video.

Baca juga: Cara Mendownload Film di HP, dengan Aplikasi Nonton Film Terbaik

Salah satu fitur yang tersedia adalah editing yang membuat pengguna bisa melakukan edit. Sehingga orang yang ingin mengunduh video bisa menyesuaikannya terlebih dahulu. Cara download video di Instagram menggunakan aplikasi ini memang sangat menarik.

Jika menggunakan aplikasi Quick Save, anda bisa membagi atau membuat gambar secara langsung. Sehingga anda tidak perlu membuka aplikasi yang lainnya. Aplikasi ini memang sangat menguntungkan para penggunanya.

Story Saver

Selanjutnya adalah aplikasi Story Saver yang memiliki ukuran kecil. Aplikasi ini juga menjadi rekomendasi bagi anda yang ingin mengunduh video. Story Saver termasuk aplikasi serba guna yang bisa mengunduh story privat.

Foto dan video privat yang telah anda sukai juga bisa diunduh dengan mudah. Bahkan anda juga bisa mengunduh foto dari akun Instagram pribadi dengan mudah. Aplikasi ini menjadi pilihan terbaik ketika anda kesulitan mengunduh video.

IV Saver

Cara download video di Instagram bisa anda lakukan menggunakan aplikasi ini. IV Saver sendiri merupakan aplikasi yang kompatibel dengan semua perangkat. Bahkan aplikasi ini sangat cepat untuk mengunduh video ataupun foto.

Aplikasi IV Saver menghasilkan unduhan maksimal dengan kualitas foto terbaik. Anda bisa memposting ulang hasil unduhan, kemudian memberinya tagar ataupun caption. Tidak hanya dari sebuah postingan, anda juga bisa mengunduh video dari IGTV.

Baca juga: Hobi Nonton? Ini Aplikasi Download Film Gratis di HP Android 201

Aplikasi yang satu ini memang sangat menarik. Sehingga anda bisa menginstall aplikasi ini pada HP apapun. IV Saver tidak akan membebani smartphone dengan ukuran yang berat.

Regrann

Cara Download Video di Instagram Via Aplikasi dan Tanpa Aplikasi

Selanjutnya adalah aplikasi Regrann yang memiliki kelebihan untuk mengunduh foto ataupun video. Aplikasi ini tidak menyisakan watermark sama sekali. Bahkan nantinya foto dan video bisa anda posting ulang dengan mudah.

Aplikasi Regrann memiliki versi pro yang lebih baik karena fiturnya lebih unggul. Sehingga anda bisa mendapatkan banyak keunggulan dari aplikasi ini. Tanpa ada watermark, maka hasil unduhan terlihat lebih bagus.

Cara download video di Instagram bisa anda lakukan dengan berbagai cara tersebut. Bisa menggunakan situs web atau aplikasi unduhan. (R10/HR-Online)