Cara Membuat Avatar Facebook, Foto Diri Jadi Menggemaskan

Cara Membuat Avatar Facebook Tutorial
Cara Membuat Avatar Facebook. Foto: Ist/Net

Cara membuat Avatar Facebook ternyata mudah banget. Asalkan Anda menggunakan aplikasi Facebook untuk membuka aplikasi buatan Mark Zuckerberg ini. Bagi Anda yang belum tahu, tutorial membuat Avatar Facebook ini juga tak perlu ribet-ribet.

Anda mungkin terkejut saat melihat beranda Facebook penuh dengan gambar-gambar lucu dan menggemaskan dari teman-teman Anda.

Saat ini Avatar memang lagi nge-hits. Banyak pengguna Facebook yang memanfaatkan fitur yang satu ini untuk mengubah penampilannya jadi lebih keren.

Baca Juga: Facebook Messenger Room Permudah Video Conference Secara Aman

Saat Anda menggunakan Avatar Facebook, Anda bisa tampil keren layaknya artis idola. Fitur Avatar Facebook memungkinkan Anda untuk mengubah warna kulit, hingga gaya rambut. Bahkan gaya berpakaian Anda juga bisa diubah jadi lebih stylish.

Cara Membuat Avatar Facebook

Saat Anda ingin mengikuti teman-teman Anda untuk mengubah foto profil jadi Avatar lucu, istimewanya Anda tak perlu lagi mengunduh aplikasi tambahan.

Selain bisa jadi foto profil, Avatar yang sudah kamu buat bisa juga jadi postingan biasa. Seperti halnya postingan-postingan teman-teman Anda lainnya.

Bagi Anda pengguna smartphone Android maupun iOS, fitur Avatar Facebook ini sudah bisa Anda nikmati. Berikut HR Online berikan tutorial membuat Avatar Facebook yang kece:

Pertama, Anda harus menggunakan aplikasi Facebook. Jika Anda menggunakan aplikasi Facebook Lite, mohon maaf Anda belum bisa mempraktekkan cara membuat Avatar ini.

Lantaran fitur ini hanya tersedia dalam aplikasi Facebook saja. Begitu juga jika Anda ingin membuat Avatar mirip emoji lewat web Facebook, fitur ini belum tersedia dalam web-nya. Jadi Anda hanya bisa menggunakan aplikasi Facebook saja.

Kedua, perhatikan Avatar yang sudah teman Anda unggah. Anda cukup klik ‘Try It’. Letaknya biasanya ada di sebelah kanan bawah unggahan Avatar dari teman Anda.

Bagaimana Jika Belum Muncul ‘Try It’?

Anda perlu membuka menu setting terlebih dahulu. Lanjutkan dengan klik garis horizontal tiga. Letaknya ada di sebelah kanan, bisa pada bagian bawah atau bagian bawah.

Anda gulirkan sampai terlihat menu ‘See More’. Lanjutkan dengan memilih menu ‘Avatars’. Selanjutnya Anda akan beralih ke halaman untuk membuat Avatar.

Baca Juga: Aplikasi Facebook Gaming Sebagai Fitur Monetisasi

Cara membuat Avatar Facebook selanjutnya, tinggal pilih jenis kelamin, lalu pilih juga wajah sampai warna kulit sesuai kesukaan Anda. Pilih juga warna rambut yang Anda sukai.

Beragam pilihan tersedia, sehingga Anda bisa membuat Avatar dari tampilan Anda dengan kreatif. Buat semirip mungkin agar orang tahu avatar tersebut menggambarkan diri Anda.

Namun, jika kurang mirip, ada fitur cermin yang tersedia pada sebelah kanan bagian atas. Anda bisa memanfaat fitur ini untuk membuat Avatar semirip mungkin dengan tampilan Anda.

Jika Anda sudah merasa puas dengan hasilnya, sekarang tinggal klik ‘Done’. Selanjutnya Anda bisa memasangnya untuk foto profil, atau unggahan biasa.

Anda pun bisa menggunakannya saat mengomentari status teman. Begitu juga, Anda bisa mengunggah Avatar tersebut dalam Stories.

Fitur Avatar Facebook Mirip Bitmoji dan AR Emoji

Setelah mengetahui cara membuat Avatar Facebook, mungkin Anda baru mengenalnya saat ini. Namun tahukah Anda jika kemunculan Avatar ini bukannya pertama kali meluncur dari Facebook?

Pasalnya, Facebook juga pernah merilis fitur mirip dengan Bitmoji pada Snapchat dan AR Emoji pada Samsung. Namanya juga Avatar yang meluncur pada tahun 2019.

Karena mirip dengan Bitmoji, pengguna Facebook bisa membuat animasi dan stiker untuk mengekspresikan diri.

Meskipun mirip dengan AR Emoji, namun fitur Avatar ini tidak bisa menggunakan foto penggunanya untuk dasar bentuk wajah pada Avatar.

Hal itu memang sengaja, lantaran Facebook tidak ingin ada yang menyalahgunakannya apabila menggunakan fitur pengenalan wajah penggunanya seperti halnya AR Emoji dari Samsung.

Sebagai gantinya, dalam cara membuat Avatar Facebook, Anda bisa memanfaatkan sejumlah template yang tersedia. Termasuk jenis kelamin.

Pada template Avatar, Anda bisa mempercantiknya dengan tampilan rambut, baju sampai aksesoris sesuai pilihan yang Anda sukai.

Jika sudah selesai membuat Avatar tersebut, Anda bisa mengunggahnya dalam postingan, maupun pada kolom komentar. Anda pun bisa menggunakannya dalam aplikasi Messenger Facebook.

Itulah cara membuat Avatar Facebook yang tidak ribet, tanpa tambahan aplikasi. Anda hanya perlu menggunakan aplikasi Facebook saja. Selamat mencoba. (Ndu/R7/HR-Online)

Loading...