Ingin Ketiak Hitam Jadi Putih dan Cerah? Gunakan Cara Alami Ini!

Ingin Ketiak Hitam Jadi Putih dan Cerah? Gunakan Cara Alami Ini!
Ilustrasi Ketiak Hitam Jadi Putih. Foto: Ist/net

Anda ingin mengubah ketiak hitam jadi putih dan cerah, namun belum mengetahui caranya? Ketiak hitam memang kerap membuat wanita merasa minder. Namun Anda tak perlu khawatir karena ada banyak bahan herbal alami untuk mengatasi masalah ini.

Ketiak yang berwarna hitam bisa terjadi karena berbagai faktor. Baik karena bekas rambut ketiak yang telah dicukur maupun karena kurangnya perawatan. Selain itu faktor kuman juga bisa menyebabkan ketiak menjadi hitam.

Memiliki ketiak yang berwarna gelap tentunya dapat mengganggu penampilan. Kondisi ini bahkan sering membuat wanita merasa minder saat harus mengenakan pakaian you can see tanpa lengan karena takut terlihat ketiaknya.

Baca juga: Fungsi Bulu Ketiak untuk Kesehatan Tubuh, Kamu Harus Tahu!

Sebaliknya, memiliki ketiak yang putih bersih dan cerah tentunya merupakan dambaan wanita. Karena itulah banyak wanita yang menempuh berbagai cara agar bisa mengubah ketiak hitam jadi putih yang bersih dan cerah.

Cara Membuat Ketiak Hitam Jadi Putih

Saat ini ada banyak produk pemutih ketiak di pasaran. Namun selain mahal harganya, hasilnya belum tentu efektif. Nah, berikut ini bahan alami yang bisa Anda manfaatkan untuk memutihkan atau mencerahkan ketiak yang berwarna hitam atau gelap.

Susu Sapi

Bahan alami yang bisa Anda manfaatkan untuk memutihkan ketiak adalah susu. Ambil sedikit susu sapi mentah dan celupkan kapas lalu oleskan pada ketiak. Lakukan dua hingga tiga kali sehari agar hasilnya efektif.

Minyak Zaitun

Herbal lain yang berkhasiat untuk menjadikan ketiak hitam jadi putih adalah minyak zaitun. Cairan surga ini merupakan jenis herbal yang sejak jaman kuno untuk perawatan kecantikan dan kesehatan.

Untuk menggunakan minyak esensial ini tinggal mengoleskan minyak zaitun pada ketiak. Diamkan sebentar agar kandungan nutrisinya meresap sempurna. Setelah itu bilas dengan air. Lakukan setidaknya pagi dan sore agar optimal.

Jeruk Lemon

Jenis buah jeruk lemon terkenal dengan kandungan vitamin C yang tinggi. Selain berkhasiat untuk memutihkan kulit, buah ini juga baik untuk menyehatkan kulit dan membuat ketiak hitam jadi putih.

Untuk menggunakannya cukup mudah. Pera dan ambil air buahnya dalam mangkuk kecil. Setelah itu celupkan kapas pada air perasan lemon dan usapkan pada ketiak yang hitam. Biarkan sekitar 5 menit sebelum Anda bilas.

Rimpang Kunyit

Rempah yang satu ini juga bisa Anda manfaatkan untuk membuat ketiak hitam jadi putih. Selama ini masyarakat sering memanfaatkan kunyit untuk mengatasi berbagai gangguan kulit, seperti panu atau kadas.

Untuk menggunakannya cukup mudah. Parut kunyit yang sebelumnya telah Anda kupas kulitnya. Tambahkan madu dan air perasan lemon. Oleskan pada ketiak dengan kapas dan biarkan sebentar sebelum Anda bilas dengan air.

Lidah Buaya

Gel lidah buaya cukup populer untuk perawatan kecantikan wanita. Baik untuk merawat wajah maupun rambut. Nutrisi dalam tanaman ini sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan kulit wajah dan rambut agar selalu sehat.

Baca juga: Mencukur Bulu Ketiak Ternyata Ada Manfaatnya, Asal....

Ada juga bisa memanfaatkan gel lidah buaya untuk membuat ketiak hitam jadi putih. Tinggal oleskan gel lidah buaya dengan kapas pada ketiak dan siap sebentar agar nutrisinya meresap. Setelah itu bilas hingga bersih.

Buah Kentang

Buah kentang selama ini populer sebagai makanan sehat untuk menurunkan berat badan. Namun kandungan gizinya ternyata juga berguna untuk memutihkan ketiak. Untuk menggunakannya Anda perlu mengupas kulitnya lalu tumbuk hingga halus.

Baca juga: Memutihkan Ketiak Secara Cepat dengan 12 Bahan Alami Ini

Setelah itu tambahkan air atau gunakan cairan ketimun agar mudah dibentuk pasta. Setelah itu oleskan pada ketiak dan diamkan sebentar sebelum Anda bilas. Agar efisien, Anda manfaatkan pasta ini untuk masker wajah.

Itulah beberapa bahan alami yang berkhasiat membuat ketiak hitam jadi putih. Anda juga bisa mencampurkan beberapa bahan tersebut jika perlu. Lakukan perawatan ini secara rutin pada pagi dan malam agar hasilnya cepat terlihat. (R11/HR-Online)