Cara Memilih Pensil Alis yang Bagus untuk Cantik Sempurna

Cara Memilih Pensil Alis yang Bagus untuk Cantik Sempurna
Ilustrasi pensil alis yang bagus. Foto: Ist/net

Cara memilih pensil alis yang bagus ternyata tidak bisa sembarangan. Apalagi jika Anda tak mengetahui kebutuhan Anda. Salah membeli bisa-bisa alis akan cepat memudar sehingga bisa merusak penampilan.

Meskipun banyak orang yang menganggapnya sepele, namun pensil memiliki peran penting untuk menambah rasa percaya diri. Apalagi jika alis yang Anda miliki sudah sangat tipis, sehingga membutuhkan pensil yang baik untuk mempertegasnya.

Saat ini memang telah banyak jenis pensil yang ada di pasaran. Masing-masing jenis produk pensil ini tentunya mengklaim sebagai yang terbaik untuk Anda. Namun yang mengetahui kebutuhan alis tentunya Anda sendiri yang menggunakannya.

Cara Memilih Pensil Alis yang Bagus

Sebelum memilih pensil alis yang bagus ada baiknya Anda mengenal jenisnya yang banyak terdapat di pasaran. Pada dasarnya terdapat dua jenis, yaitu yang berbentuk pensil dan yang bentuknya otomatis memutar atau retractable.

Kedua jenis itu sama bagusnya, tergantung kebutuhan Anda saat memilihnya. Apalagi jenis retractable lebih praktis tanpa perlu merautnya seperti pada bentuk pensil biasa.

Baca juga: Ingin Terlihat Cantik Saat Bangun Pagi? Simak Tips Ini

Untuk mempertegas make up Anda, alis mempunyai peran yang tak kalah penting. Nah, agar penampilan Anda terlihat lebih sempurna, berikut ini cara memilih pensil alis yang bagus dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Pilih yang Tahan Lama

Seperti halnya dengan make up, salah satu fungsi pensil alis yang penting adalah kualitasnya yang mampu bertahan lama sesuai aktivitas Anda. Karena itu penting memilih pensil yang juga bisa tahan lama dan awet.

Lantas bagaimana cara memilih pensil alis yang bagus dan kualitasnya tahan lama? Ternyata tidak sulit memilih jenis yang tahan lama. Anda bisa mengeceknya dengan memperhatikan tulisan ‘waterproof’ pada pensil tersebut.

Sesuaikan Warnanya dengan Warna Rambut

Selain perlu menyesuaikan warna pensil dengan warna kulit, penting juga untuk menyesuaikan dengan jenis atau warna rambut. Ini penting agar penampilan alis Anda tidak malah terlihat kontras dengan warna rambutnya.

Sesuaikan Warnanya dengan Warna Kulit

Dalam cara memilih pensil alis yang bagus juga perlu menyesuaikan dengan warna kulit Anda, khususnya ada bagian wajah. Untuk Anda yang mempunyai kulit yang cerah atau malah putih, Anda bisa memilih pensil warna coklat.

Sedangkan untuk Anda yang warna kulit cenderung gelap akan lebih cocok menggunakan pensil warna coklat tua atau yang hitam. Kesesuaian warna alis dengan warna kulit sangat penting agar serasi.

Pensil dengan Spoolie Brush

Spoolie brush berguna merapikan olesan pensil. Namun tidak setiap pensil alis yang bagus ada spoolie brush. Jika Anda belum memilikinya, sebaiknya pilih yang ada brush-nya agar tidak kesulitan merapikan alisnya.

Anda yang sering menggunakan make up lebih baik memiliki spoolie. Anda bisa membeli dan memilih sesuai dengan bentuk atau jenis dan kebutuhan alis. Mengandalkan spoolie dari paket pensil ini cenderung kurang memuaskan.

Sesuaikan Tekstur Pensil

Mengenal tekstur pensil alis yang bagus juga penting Anda perhatikan dalam tips cara memilih produk berkualitas. Terlebih untuk para remaja yang baru mulai menggunakan pensil alis. Dengan tekstur yang sesuai akan memudahkan dalam membentuk alis yang Anda inginkan.

Baca juga: Hati-hati! Ternyata Alat Kecantikan Ini Bisa Tularkan Penyakit

Untuk Anda yang belum terbiasa sebaiknya pilih pensil yang teksturnya keras. Hal ini lebih mudah membentuk alis yang lebih alami. Sebaliknya, tekstur yang lembut biasanya lebih pekat sehingga perlu lebih berhati-hati.

Itulah beberapa tips dan cara memilih pensil alis yang bagus untuk memperkuat make up dan kecantikan wajah. Jangan sampai salah memilih yang bisa-bisa malah membuat alis mudah luntur atau kontras dengan make up. (R11/HR-Online)