Daihatsu Mira Cocoa, Terpasang VVT-i Bertenaga 63 HP

Daihatsu Mira Cocoa
Ilustrasi Daihatsu Mira Cocoa, Foto: Ist/net

Belakangan ini, mobil Daihatsu Mira Cocoa kembali menjadi salah satu mobil buronan para pecinta otomotif. Bukan soal kecepatan yang terlihat, melainkan mobil ini menjadi incaran karena keanggunannya.

Siapa sangka mobil anyaran satu ini memiliki banyak penggemar dari kaum wanita. Hal tersebut karena dukungan rupa yang unik lagi menarik.

Spesifikasi Daihatsu Mira Cocoa

Seri Mira Cocoa sebenarnya sudah keluar dari tahun 2009 silam. Awal mulanya, Mira Cocoa adalah seri terbaru yang pernah Daihatsu pamerkan sebagai pengganti seri Mira Gino.

Baca juga: Porsche Taycan 2020 Mobil Listrik Meluncur di Indonesia

Penjualan seri yang satu ini pada akhirnya memang menemui kesuksesan hingga bersaing dengan mobil pabrikan lainnya yakni Suzuki Alto Lapin. Namun pada akhirnya, produksi Mira Cocoa harus berhenti pada tahun 2018, setelah munculnya seri terbaru L275 Series Mira.

Dari situlah, kelangkaan mobil ini semakin menggila padahal keberadaannya masih menjadi dambaan hingga kini. Tanpa berlama-lama lagi, berikut kami ulaskan spesifikasi Mira Cocoa khusus untuk anda.

Desain Eksterior

Mengusung tema desain retro, kekuatan terbesar mobil yang satu ini sudah pasti berasal dari desainnya. Lekukan-lekukan khas retro memang selalu terpampang dalam setiap sisi dari body mobil ini.

Secara keseluruhan nuansa bentuk kotak dengan sudut melingkar, membuat mobil ini memang terkesan manis. Tidak heran memang jika mobil yang satu ini menjadi buronan para gadis-gadis penggila aspal jalanan.

Bagian depan Daihatsu Mira Cocoa ini memang menjadi bagian yang paling terlihat menonjol. Pasalnya, tidak hanya bermain bentuk saja, pada mobil ini juga terpasang lampu bulat yang semakin memperkental kesan retro yang ada.

Lanjut soal warna, sebagai Kei Car atau yang biasa kita sebut sebagai mobilnya para wanita, tentunya Mira Cocoa mempunyai pilihan warna yang sangat girly. Mulai dari warna normal seperti putih atau hitam hingga warna-warna pastel yang manis, sudah pasti tersedia.

Desain Interior

Tidak hanya cantik luarnya saja, Mira Cocoa juga mempunyai desain interior yang menawan. Mulai dari dashboard hingga ke empat jok yang tertata rapi, semuanya mengusung desain sangat manis.

Baca juga: Fungsi Pegas Daun Mobil untuk Membantu Kenyamanan Berkendara

Warna-warna pastel yang tidak menyegarkan mata sengaja membalut interior Daihatsu Mira Cocoa ini. Terlebih lagi semua perlengkapan interior yang ada juga terbilang lengkap dan sudah sangat memenuhi kebutuhan standar.

Bagian dalam mobil ini bahkan terasa semakin luas karena penataan jendela yang juga sengaja lebih lebar. Jadi, ketika memasuki mobil yang satu ini, kesan gerah tidak akan pernah menyelimuti penggunanya.

Body dan Sasis

Mengusung tipe mobil Kei Car seri Mira Cocoa ini merupakan mobil yang mempunyai dimensi cukup luas, yakni 3,3 m dan luas sekitar 1,5 m. Lingkungan duduk mobil ini juga semakin nyaman dengan tingginya yang sekitar 1,5 m.

Dari segi body total terdapat 5 pintu yang terpasang pada seri ini, dengan rincian 4 pintu bagian samping dan 1 pintu pada bagian belakang. Kesan retro dari mobil Daihatsu Mira Cocoa ini semakin terasa dengan hadirnya jendela bersudut melingkar pada masing-masing pintunya.

Dapur Pacu

Soal mesin, sepertinya mobil ini hanya bisa masuk dalam kategori medioker. Namun, mobil ini kabarnya memiliki kapasitas mesin 658 cc yang berarti sangat nyaman untuk menggilas jalanan aspal kota hingga pedesaan.

Perihal transisi gearbox-nya, seri Mira Cocoa ini mempunyai 4 kecepatan. Tentunya hadir dengan transisi automatic yang membuat mobil ini semakin mudah kita kendarai.

Baca juga: Oli Gardan Mobil, Memiliki Batas Pemakaian Hingga 40.000 Km

Yang paling penting, meski mempunyai tampilan ala-ala retro, Daihatsu Mira Cocoa juga termasuk mobil yang canggih. Pasalnya, dari segi mesin saja Daihatsu sudah memasang VVT-i bertenaga 63 hp.

Berdasarkan perhitungan penggunaan bahan bakarnya, dalam satu liter bahan bakar bensin yang mobil ini gunakan bisa berjalan 25 hingga 27 km. Hal ini berarti menunjukan seri Daihatsu yang satu ini juga terbilang mobil yang irit bahan bakar.

Harga

Karena Daihatsu sudah tidak lagi memproduksi mobil ini, tentunya bakal semakin sulit menemukannya dalam kondisi masih baru. Namun jika masih penasaran dengan harganya, Mira Cocoa ini dahulu memiliki kisaran harga 130 hingga 220 jutaan.

Berbeda dengan harganya saat masih baru, harga Mira Cocoa bekas yang banyak beredar saat ini terbilang cukup bermacam-macam. Namun biasanya Daihatsu Mira Cocoa memiliki harga sekitar 100 jutaan tergantung kondisinya. (R10/HR-Online)

Loading...