Dalam 1 Hari, Kasus Positif Covid-19 di Kota Banjar Bertambah 5 Orang

Covid-19 di Kota Banjar
Peta Risiko Covid-19 di Kota Banjar, 16 September 2020. Foto: Tim Satuan Tugas Kota Banjar

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Hanya dalam waktu satu hari, kasus positif Covid-19 di Kota Banjar, Jawa Barat bertambah 5 orang pada Selasa (16/9/2020). Dua orang di antaranya adalah tenaga kerja kesehatan (Nakes) sementara 3 orang lainnya adalah warga Kota Banjar.

Dari data kasus Covid-19 per hari ini, jumlah kasus konfirmasi positif menjadi 20 orang. Satu orang meninggal dunia, sementara 11 orang lainnya sembuh. Tersisa 8 kasus konfirmasi positif yang saat ini masih aktif atau belum sembuh.

Baca Juga: 2 Nakes dan 3 Orang Warga di Kota Banjar Terkonfirmasi Positif Covid-19

Dari 8 kasus tersebut, 2 orang menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Kota Banjar. Sementara 6 orang lainnya menjalani isolasi mandiri.

Dua orang pasien positif Covid-19 yang tengah dirawat di RSUD Kota Banjar berasal dari Desa Raharja dan Desa Purwaharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar.

Sementara 3 orang lainnya yang menjalani isolasi mandiri berasal dari Kecamatan Pataruman, yaitu dari Desa Sinartanjung, Pataruman, dan Hegarsari. Sisanya berasal dari Kelurahan Banjar, Kelurahan Mekarsari, dan 1 orang berasal dari klaster pesantren di Jajawar.

Ketua Pelaksana Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Banjar, dr Agus Budiana, mengatakan, 6 orang yang saat ini menjalani isolasi mandiri akan dijemput untuk dikarantina di RSUD Asih Langensari.

“Tempat isolasi Insyaallah sedang disiapkan di RS Asih Langen. Secepatnya kalau RS Asih sudah siap,” katanya.

Sementara itu, update data Covid-19 Kota Banjar juga menunjukkan ada lonjakan kasus kontak erat. Tercatat 138 orang di Kota Banjar masuk dalam data kontak erat.

Untuk kasus suspek di Kota Banjar, 1 orang sedang dirawat di RSUD Kota Banjar, sementara 3 orang suspek lainnya menjalani isolasi mandiri. (SBH/R7/HR-Online)

Loading...