Data Kasus Covid-19 Kota Banjar 14 September, Kasus Positif Bertambah

Data Kasus Covid-19 Kota Banjar 14 September 2020
Peta Risiko Covid-19 Kota Banjar, 14 September 2020. Foto: Satuan Tugas Covid-19 Kota Banjar

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Data kasus Covid-19 Kota Banjar 14 September 2020, kasus konfirmasi bertambah. Hal itu dirilis tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Banjar.

Jumlah total kasus konfirmasi Covid-19 kini menjadi 15 orang. Sebelas orang di antaranya sudah sembuh, sementara 1 orang meninggal dunia, dan 3 orang masih menjalani perawatan.

Dari 3 orang yang masih positif Covid-19, satu orang masih mendapat perawatan di ruang isolasi RSUD Kota Banjar, yakni pasien yang berasal dari Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja.

Dua orang konfirmasi positif Covid-19 lainnya masih menjalani isolasi mandiri. Satu orang merupakan pasien berasal dari klaster pesantren. Sementara 1 orang lagi adalah warga binaan Lapas Kota Banjar yang berasal dari zona merah, Jakarta.

Selanjutnya Data Kasus Covid-19 Kota Banjar juga menunjukkan adanya penambahan kasus kontak erat. Hal ini seiring dengan bertambahnya jumlah kasus konfirmas Covid-19.

Kontak erat merupakan orang yang melakukan kontak baik secara fisik seperti bersentuhan dan berpelukan, maupun ada dalam jarak dekat dengan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Jumlah kontak erat dari klaster pesantren sebanyak 6 orang. Sementara kontak erat dari area Lapas Kota Banjar sebanyak 40 orang.

Selain data kasus konfirmasi dan kasus kontak erat, untuk kasus suspek di Kota Banjar, ada 5 orang yang masuk dalam data Covid-19. Satu orang masih dirawat di RSUD Kota Banjar, 4 orang lainnya menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

Kasus suspek merupakan orang dengan gangguan pernafasan akut (ISPA) dan dicurigai terpapar Covid-19.

Untuk kasus probable, yaitu suspek yang dicurigai terinfeksi Covid-19 dan meninggal dunia. Namun belum dites swab. (SBH/R7/HR-Online)

Loading...