Deklarasi di Tasikmalaya, KAMI Priangan Timur Bantah Tuduhan Makar

KAMI Priangan Timur
Deklarasi KAMI di sekitar Taman Makam Pahlawan Tasikmalaya. Foto: Apip/HR

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia atau KAMI Priangan Timur menggelar deklarasi yang berlangsung di sekitar Taman Makam Pahlawan Kota Tasikmalaya, Jum’at (18/9/2020).

Pembina KAMI Priangan Timur, Nanang Nurjamil, mengatakan, gerakan ini memiliki tujuan untuk mengadvokasi dan menyoroti berbagai problem secara kritis dan solutif.

Sehingga, tuduhan upaya makar tidak benar, apalagi ada yang menyebut bertujuan mengganti pemerintahan yang sah secara konstitusi.

Pihaknya melihat banyak masalah, seperti carut marut bansos, LGBT, peredaran miras dan narkoba serta lainnya perlu mendapatkan tindakan lebih tegas.

Baca juga: Besok, Deklarasi KAMI Priangan Timur Digelar di Kota Tasikmalaya

Maka dari itu, KAMI hadir untuk membantu pemerintah dalam menyelesaikan berbagai problem yang ada.

“Jadi bidang garapan kami seputar sosial, ekonomi, maupun keagamaan. Harapannya tentu bukan hanya sekadar seremoni saja, namun harus ada tindak lanjut,” ucap Nanang.

Salah satu poin dari deklarasi ini, lanjutnya, KAMI merupakan gerakan moral rakyat dari berbagai elemen untuk berjuang demi tegaknya kedaulatan negara.

Selain itu, pihaknya juga mendorong terciptanya kesejahteraan masyarakat dan terwujudnya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. (Apip/R6/HR-Online)