Besok, Deklarasi KAMI Priangan Timur Digelar di Kota Tasikmalaya

KAMI Priangan Timur
KAMI Priangan Timur bakal deklarasi di Kota Tasikmalaya. Foto: Apip/HR

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di wilayah Priangan Timur akan dilaksanakan esok hari, Jumat 18 September 2020.

Deklarasi tersebut akan digelar dengan penerapan protokol kesehatan yang super ketat. Rencananya Deklarasi KAMI ini bakal digelar di halaman Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Tasikmalaya.

Ogi Yogaswara, kordinator KAMI Priangan Timur, membenarkan rencana deklarasi tersebut. “Iya betul deklarasi akan dilakukan hari Jum’at. Kita mulai jam 10.00 untuk buka registarasi, penerapan protokol kesehatan kita terapkan saat peserta deklarasi masuk ke area,” katanya kepada sejumlah media di Sekretariat KAMI, Jalan AH Nasution, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Kamis (17/9/2020).

Selain itu, pihaknya juga telah menyediakan tempat cuci tangan, termogun, hand sanitizer dan masker. Hal itu untuk memastikan protokol kesehatan diterapkan secara ketat.

“Peserta deklarasi KAMI Priangan Timur yang akan masuk kita registrasi semua dengan menunjukan KTP. Dari jam 10 kita akan melakukan majelis dzikir. Kita bakal jaga jarak karena besok itu bakal ada kerumunan massa. Jadi kita akan jaga jarak satu meter, petugas yang akan mengatur terkait protokol kesehatan itu,” katanya.

Deklarasi tersebut rencananya bakal dihadiri Jendral Purnawiraran Gatot Nurmantiyo, Muhammad Din Samsudin, Profesor Ahmad Wahab, Komite Excekutif dari Jawa Barat dan pengurus KAMI dari Priangan Timur. Peserta deklarasi dari Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Banjar, Ciamis dan Pangandaran serta Garut juga akan hadir dari masing masing perwakilannya.

“Deklarasi tersebut akan digelar di   halaman Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Tasikmalaya,” katanya. (Apip/R7/HR-Online)