Dekorasi Ruang Nonton TV Sederhana dan Nyaman

Dekorasi Ruang Nonton TV
Dekorasi Ruang Nonton TV. Foto Istimewa

Dekorasi ruang nonton TV yang nyaman akan membuat suasana juga lebih nyaman. Aktivitas menonton TV memang sering dilakukan bersama dengan keluarga. Biasanya ruang nonton TV terintegrasi dengan ruang lainnya. Seperti ruang tamu dan ruang keluarga.

Hal tersebut sebenarnya kurang ideal dan membuat penghuni rumah tidak nyaman. Terlebih lagi jika nantinya ada tamu yang datang dan ruangannya tergabung dengan ruang nonton TV.

Baca Juga: Dekorasi Kamar Tidur yang Hemat Budget Namun Nyaman

Ruang untuk nonton TV merupakan tempat untuk berkumpul bersama keluarga. Sehingga tidak ada salahnya untuk mendekor ruangan TV agar tidak membosankan. Selain itu, aktivitas menonton TV juga menjadi lebih nyaman.

Dekorasi Ruang Nonton TV Agar Lebih Nyaman

Ruang nonton TV yang ada dalam rumah bisa anda sulap menjadi sarana rekreasi. Anda bisa menggunakan berbagai desain dan penataan untuk membuat ruang nonton TV lebih baik. Berikut ini beberapa desain dan penataan pada ruang nonton TV.

Tambahkan Rak Penyimpanan

Kurang lengkap rasanya jika ruang nonton TV tidak memiliki rak penyimpanan. Sehingga anda bisa menambahkan rak penyimpanan agar ruang nonton TV lebih fungsional.

Kini ada banyak furnitur built in yang hadir dengan berbagai model. Salah satunya adalah furnitur dengan menggabungkan rak penyimpanan dan tempat TV.

Baca Juga: Kursi Sofa Minimalis Modern yang Bikin Ruang Tamu Jadi Luar Biasa

Sehingga rak sekitar bisa bermanfaat untuk menyimpan barang atau sekedar meletakkan tanaman. Tanaman hias juga menambah estetika ruangan. Anda bisa menambahkan tanaman hias agar ruangan tampak lebih cantik.

Penggunaan Bea Bag Sofa

Bean bag sofa dan menambah kenyamanan dekorasi ruang nonton TV. Mengapa dengan bean bag? Kurang efektif jika tidak melengkapi ruang nonton TV dengan sofa. Namun jika anda tidak berminat menggunakan sofa, maka bisa menggunakan yang lainnya.

Bean bag ini bisa menjadi solusi untuk menggantikan sofa. Bean bag juga memiliki karakteristik empuk dan lembut sehingga menonton TV juga lebih nyaman. Untuk dekorasi yang lebih nyaman, maka anda bisa menambahkan karpet sebagai alas.

Dekorasi Dengan Warna Gelap

Mendominasi ruang nonton TV dengan warna gelap tampaknya lebih nyaman. Justru dominasi warna gelap membuat ruangan tampak lebih keren dan nyaman. Warna gelap tidak selalu berorientasi pada hitam saja.

Dekorasi ruang nonton TV bisa anda lengkapi dengan warna biru tua, navy, hijau zamrud, dan masih banyak lagi. Untuk menyeimbangkan kontras warna, maka anda bisa menggunakan furnitur dengan warna terang.

Misalnya bantalan sofa berwarna putih, karpet monokrom, dan lampu putih. Apabila anda menginginkan suasana alami, maka bisa menambahkan tanaman hias.

Pastikan Jarak TV dengan Tempat Duduk Sudah Pas

Dalam dekorasi ruang nonton TV, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan. Jarak standar antara tempat duduk dengan TV adalah tiga kali jarak pandang.

Baca Juga: Interior Rumah di Tahun 2020, Inspirasi Hunian Kekinian

Jika jaraknya terlalu jauh, maka akan membuat pandangan kurang nyaman. Begitu pula jika jaraknya terlalu dekat, maka akan berakibat buruk pada mata. Sehingga anda perlu memperhitungkan jarak yang tepat agar lebih nyaman.

Dekorasi Gaya Skandinavian

Merasa bosan dengan ruang nonton TV yang biasa saja? Sebenarnya ada banyak gaya yang bisa anda gunakan untuk mendesain ruang nonton TV. Misalnya gaya skandinavia yang terkesan simpel dan netral.

Dekorasi ruang nonton TV dengan gaya skandinavia cocok untuk ruang minimalis. Gaya skandinavia juga menjadi favorit banyak orang untuk dekorasi ruangan. Ruang TV yang menggunakan gaya skandinavian juga memiliki pencahayaan yang baik.

Ruang TV Ala Bioskop

Setiap orang pastinya menginginkan aktivitas nonton TV lebih nyaman. Anda bisa mengaplikasikan desain ala bioskop pada ruang TV.

Penggunaan TV yang berukuran besar dan sofa panjang membuat ruangan tampak seperti bioskop. Penataan ruangan bisa menyerupai bioskop dengan furnitur yang lengkap. Kemudian cat yang membalut dinding usahakan memiliki warna gelap.

Untuk tempat duduk, anda bisa menggunakan sofa yang berukuran panjang dan memiliki warna kontras. Kemudian tambahkan bantal dan selimut agar lebih nyaman. Dekorasi yang satu ini dapat anda jadikan sebagai inspirasi.

Beberapa dekorasi tersebut bisa anda aplikasikan pada ruang TV. Dengan beberapa desain tersebut, ruangan untuk nonton TV menjadi lebih nyaman. Dekorasi ruang nonton TV bisa juga anda lengkapi dengan tambahan rak buku pada bagian samping. (R10/HR-Online)

Loading...