Desain Interior Apartemen Dengan Beragam Gaya Menarik dan Cozy

Desain Interior Apartemen
Desain Interior Apartemen. Foto Istimewa

Desain interior apartemen bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan dan selera. Selain itu, anda juga menyesuaikan desain apartemen dengan fungsinya. Ada banyak pilihan desain yang bisa anda gunakan.

Mulai dari modern kekinian hingga klasik kesan interior dulu. Anda juga bisa menggunakan interior yang lazim dan umum untuk anda gunakan. Apabila anda ingin memilih desain apartemen, maka harus memperhatikan ukuran ruangan.

Baca Juga: Waspadai 7 Kesalahan Menyewakan Apartemen Ini Sejak Dini

Selain itu, anda juga perlu memperhatikan kenyamanan dan penampilan dari apartemen tersebut. Sebab tidak semua desain apartemen akan cocok dengan ruangan apartemen itu sendiri. Sehingga anda harus mendesain apartemen tersebut agar nyaman untuk istirahat.

Ide Desain Interior Apartemen

Memilih desain interior untuk apartemen tidak boleh sembarangan. Anda juga harus mengatur ruangan dengan benar. Sehingga penempatan interiornya bisa tepat dan pas. Ada beberapa pilihan desain interior yang bisa anda aplikasikan pada apartemen. Berikut ini pilihan desainnya.

Interior Gaya Skandinavian

Pilihan desain yang pertama telah menarik perhatian banyak orang. Tak heran jika banyak orang menyukai desain yang satu ini. Dari segi visualnya, desain interior ini terlihat menawan.

Gaya skandinavian memiliki konsep sederhana, namun kesan yang tampak adalah mewah dan modern. Desain interior apartemen ini sangat cocok untuk anda aplikasikan.

Salah satu ciri khas dari desain ini adalah adanya kombinasi warna terang. Kemudian pemilihan furnitur yang khas. Furnitur tersebut tampak miring dan terkesan elegan.

Warna yang terang membuat ruang apartemen lebih menarik. Suasananya lebih modern dan menawan sehingga tidak terkesan suram.

Interior Gaya Industrial

Apabila anda menginginkan desain interior yang unik, maka gaya industrial bisa menjadi pilihan. Gaya industrial sangat identik dengan tembok batu bata. Selain itu, ciri selanjutnya adalah pajangan tembok.

Baca Juga: Desain Interior Rumah Mewah Klasik Ala Berbagai Negara di Dunia

Anda bisa menambahkan warna putih dan orange agar kesan industrial lebih terasa. Untuk dekorasi, anda bisa menambahkan cermin bagian tepinya. Namun cermin tersebut dibalut dengan bingkai besi ukiran.

Desain interior apartemen yang satu ini juga bisa anda lengkapi dengan perlengkapan modern. Anda bisa menambahkan meja dan kursi berbahan dasar besi. Sehingga tampilannya tampak modern.

Interior Gaya Jepang

Selanjutnya adalah ide interior bergaya Jepang. Apabila anda memiliki apartemen seukuran studio, maka bisa anda hias dengan gaya ini. Desain interior bergaya Jepang memang cocok untuk ruang berukuran minimalis.

Interior bergaya Jepang juga memiliki ciri tersendiri. Seperti penggunaan dekorasi yang memiliki bahan bambu dan kayu. Apartemen dengan gaya Jepang terkesan natural dan tenang.

Desain interior apartemen bergaya Jepang menempatkan kamar tidur agak jauh dari pintu. Kemudian bagian lantainya menggunakan material kayu. Bisa juga menggunakan material serupa kayu.

Interior Gaya Asia

Desain selanjutnya yang tidak kalah menarik adalah gaya Asia. Desain yang satu ini juga tidak pernah sepi peminat. Namun tidak sedikit orang yang merasa kesulitan untuk mencocokkan gaya Asia dengan ruang apartemennya.

Untuk membuat ruangan tampak lebih menarik, maka anda bisa memenuhi ruangan dengan warna cokelat. Dengan warna ini, ruangan tampak lebih menarik dan membuat istirahat lebih nyaman. Selain warna cokelat, anda juga bisa menggunakan warna lain.

Seperti warna yang terkesan adem misalnya beige, hitam, dan putih. Apabila anda merasa bosan, maka bisa menggunakan warna yang lainnya seperti warna cerah. Dengan begitu, ruangan tampak lebih terang.

Interior Gaya Rustic

Desain interior apartemen yang selanjutnya juga tidak kalah menarik. Gaya rustic sangat cocok untuk anda aplikasikan. Desain ini memberikan kesan alami dengan adanya sentuhan tanaman hias.

Pada bagian tempat tidur bisa anda tambahkan motif bordir. Kemudian tambahkan furnitur mungil seperti meja dan kursi. Lalu sempurnakan dengan penggunaan lampu hias seperti chandelier.

Agar interior rustic lebih kental, maka bagian tembok bisa bertekstur kasar. Bagian langit-langitnya bisa menggunakan kayu. Apabila terlalu kasar, maka anda bisa melakukan finishing.

Beberapa furniture antik juga bisa anda gunakan pada ruang apartemen. Untuk ruang apartemen dengan ukuran luas bisa anda hias dengan gaya rusctic.

Selain itu, anda bisa menggunakan gaya modern yang lebih kekinian. Dengan begitu, desain interior apartemen tampak lebih berkelas dan mewah. Anda juga semakin nyaman dengan desain interior baru. (R10/HR-Online)

Loading...