Desain Kantor Interior Tema Kontemporer Kesan Futuristik dan Modern

Desain Kantor Interior Tema Kontemporer
Desain Kantor Interior Tema Kontemporer. Foto Istimewa

Desain kantor interior tema kontemporer memberikan kesan yang minimalis namun bervariasi. Hal yang paling identik dari desain kontemporer adalah nuansa minimalis. Tak heran jika desain ini mendapat julukan desain bergaya minimalis.

Namun antara gaya kontemporer dan minimalis memiliki perbedaan yang signifikan. Salah satunya adalah desain kontemporer yang lebih fleksibel dan khas. Sehingga desain ini sangat cocok apabila anda aplikasikan pada ruang kantor.

Baca Juga: Desain Interior Classic Contemporer dengan Sentuhan Berkelas

Ruang kantor yang nyaman sangat menunjang aktivitas kerja. Oleh karena itu, anda bisa mendesain ruang kantor dengan gaya yang senyaman mungkin. Gaya kontemporer bisa anda aplikasikan untuk menciptakan modernisasi ruangan.

Konsep Desain Kantor Interior Tema Kontemporer

Untuk menghadirkan ruang kantor yang nyaman, maka desain yang anda gunakan haruslah sesuai. Tema kontemporer bisa anda gunakan untuk menambah kesan modern. Ruang kantor yang bernuansa modern juga terlihat lebih berkelas.

Interior kantor dengan gaya kontemporer menjadi pilihan yang tepat. Berikut ini beberapa dekorasi kantor yang mengusung gaya kontemporer.

1. Pengaplikasian Teknologi Modern

Seiring dengan perkembangan zaman, desain ruang kantor juga harus berkesan modern. Pengaplikasian teknologi menjadi salah satu cara untuk menghadirkan kesan modern. Desain kontemporer memang sangat cocok untuk membalut ruang kantor.

Baca Juga: Desain Interior Rumah Ala Amerika Hadirkan Kesan Simpel dan Hangat

Anda bisa melengkapi ruang kantor dengan pengaplikasian teknologi. Pekerjaan bidang perkantoran tentunya tidak terlepas dari adanya penggunaan teknologi. Dengan mengaplikasikan penggunaan teknologi, maka ruangan akan terlihat lebih kontemporer.

2. Penggunaan Elemen Garis Dekoratif

Desain kantor interior tema kontemporer bisa anda tambahkan dengan elemen garis. Sehingga akan terkesan lebih dekoratif dan sederhana. Elemen garis yang dekoratif bisa anda aplikasikan pada bagian langit-langit.

Selain itu, anda bisa menambahkan ornamen dengan gaya klasik. Sehingga tema kontemporer akan terasa sangat kental. Eksplorasi elemen garis juga bisa anda aplikasikan pada bagian-bagian yang lainnya.

Seperti bagian dinding yang lebih dekoratif dengan tambahan garis. Bisa juga anda aplikasikan pada funitur atau yang lainnya.

3. Konsep Terbuka Tanpa Sekat

Konsep terbuka juga bisa anda aplikasikan pada ruang kantor. Desain kantor interior tema kontemporer bisa anda gunakan dengan konsep tanpa sekat. Sehingga ruangan benar-benar luas dan terbuka sehingga nyaman untuk anda gunakan.

Konsep terbuka merupakan ciri khas dari gaya kontemporer. Penataan ruang tidak menggunakan sekat ataupun tembok. Sehingga beberapa fungsi ruangan tergabung menjadi satu.

Misalnya ruang kantor dengan ruang sekertaris yang terintegrasi. Sehingga pekerjaan menjadi lebih nyaman dan efektif. Sebab, tidak ada penghalang atau sekat yang mungkin mengganggu pekerjaan.

4. Penggunaan Material yang Natural

Tema kontemporer juga bisa anda aplikasikan dengan menggunakan material yang natural. Ruang kantor memang tidak harus bernuansa formal. Adakalanya ada nuansa santai pada ruangan kantor.

Sehingga tidak membuat suasana menjadi membosankan. Anda bisa menggunakan material dengan karakteristik organik. Seperti panel kayu, bebatuan alam, dan yang lainnya. Penggunaan material yang natural memang identik dengan desain kontemporer.

5. Penggunaan Warna Netral dan Mekanik

Desain kantor interior tema kontemporer bisa anda balut dengan warna netral. Selain warna netral, anda juga bisa menggunakan warna metalik dengan sentuhan yang kontras. Beberapa warna netral yang cocok anda gunakan adalah grayscale, hitam, dan putih.

Tone warna kontras yang menarik juga bisa anda padukan. Mulai dari biru, merah, kuning, serta warna yang lainnya. Warna yang lebih kontras akan memberikan kesan dinamis dan artistik.

6. Pencahayaan yang Maksimal

Kantor yang nyaman dengan tema kontemporer sudah pasti memiliki pencahayaan maksimal. Oleh karena itu, ruang kantor perlu menggunakan kaca yang mendominasi. Bahkan kaca juga berfungsi sebagai sekat ruangan.

Baca Juga: Desain Interior American Classic Style, Gaya Hunian yang Lebih Mewah

Untuk menghadirkan desain kantor interior bergaya kontemporer, bisa mendominasi penggunaan kaca. Jendela ruangan juga memiliki ukuran besar sehingga pencahayaan lebih maksimal. Bahkan ruangan bisa lebih terang dari pagi hingga sore.

Desain kontemporer juga memiliki banyak keuntungan. Salah satunya adalah menghemat penggunaan listrik. Sebab, pencahayaan alami lebih besar dan tahan lama. Ruangan kantor juga terkesan lebih hangat dan nyaman.

Selain pencahayaan, anda bisa menyempurnakan gaya interior dengan lantai polos. Anda bisa menggunakan lantai tanpa corak atau desain apapun. Lantai yang polos membuat ruangan tampak lebih nyaman.

Desain kantor interior tema kontemporer bisa anda aplikasikan pada rumah. Gaya kontemporer memang menjadi pilihan yang tepat. Apalagi untuk ruangan dengan ukuran minimalis. (R10/HR-Online)

Loading...