DFSK Glory 530, Benarkah Masuk ke Indonesia Tahun Depan?

DFSK Glory 530
Ilustrasi DFSK Glory 530. Foto: Istimewa

Segmen pasar otomotif, memang tak henti-hentinya menjadi saksi kemunculan berbagai kendaraan canggih dan berkelas, seperti DFSK Glory 530 satu ini. Meskipun masih menjadi tanda tanya akan kehadirannya, tetapi rumor yang beredar sudah mulai terkuak.

Nyaring terdengar bahwa Glory 530 ini telah mempersiapkan dirinya untuk tampil dalam ajang bergengsi yakni Auto Show 2020 di Beijing. Tentu saja ini menjadi kabar yang sangat menggembirakan bagi para pecinta kendaraan roda empat.

Selain itu, pastinya kita juga menantikan mobil anyaran dari DFSK ini untuk segera hadir di pasar otomotif Tanah Air. Pastinya kita penasaran seperti apa spesifikasi yang telah DFSK persipkan untuk produk kesayangannya ini.

Baca Juga : Daihatsu DN Multisix, Membawa Mesin KR- VET 1.000 cc 3 Silinder?

DFSK Glory 530, Seperti Apakah Persiapannya?

Seperti yang kita ketahui, DFSK atau Dongfeng Sokon merupakan perusahaan patungan antara Dongfeng dan Chongqin Sokon Industry Group Co Ltd. Yang mana kita juga tahu, perusahaan ini sudah berdiri sejak 2003 silam.

Sudah puluhan tahun lamanya, DFSK berkontribusi dalam menciptakan produk-produk andalan mereka. Berbekal pengalamannya inilah, segala bentuk inovasi dan trobosan DFSK sudah tak dapat kita ragukan lagi.

Bahkan, kendaraan-kendaraan favorit masyarakat Indonesia salah satunya adalah dari DFSK ini. Berdasarkan informasi ini, kemunculan DFSK Glory 530 merupakan bukti nyata, bila perusahaan bersungguh-sungguh dalam melebarkan eksistensinya.

Meskipun hingga saat ini kita masih menunggu informasi lengkapnya, tetapi beberapa bocoran telah kami temukan. Apakah ini juga termasuk dengan spesifikasinya? Untuk mengetahui jawaban pastinya, mari simak ulasan selengkapnya berikut ini!

Seperti Apa Spesifikasi Glory 530 yang Akan Datang?

Mungkin sangat amat kita sayangkan, hingga saat ini kejelasan mengenai spesifikasi Glory 530 masih belum kita ketahui. Akan tetapi, kita dapat melihat ke belakang bahwa DFSK telah sukses dengan Glory 580-nya.

Glory 580 membawa serangkaian spesifikasi andalannya, hingga mampu menjadi pesaing Wuling Baojun 530. Bukan tidak mungkin bila DFSK Glory 530 juga akan bernasib sama dalam menggapai sayap kesuksesannya.

Baca Juga : Nissan Z Proto, Akan Hadir dengan Memuat Mesin VR30DDTT

DFSK Glory 580 memiliki ukuran dimensi yang lebih panjang dan juga lebar. Glory 580 mempunyai varian mesin 1,8 liter dan 1,5 L turbo.

Terbukti ini menjadi dapur pacu yang sangat tangguh dan juga mumpuni. Bahkan mampu menghasilkan kecepatan yang gesit dan juga lincah.

Hal tersebut dapat kita buktikan dengan tenaga yang dihasilkan oleh setiap varian mesinnya. Untuk mesin 1,5 liter, DFSK Glory 580 mampu menghasilkan tenaga hingga mencapai 147 HP pada 5.600 rpm.

Sedangkan untuk torsi puncak yakni sebesar 220 Nm pada 1.800 hingga 4.000 rpm. Sedangkan untuk varian mesin 1,8 liternya mampu menghasilkan 147 HP pada 6.000 rpm.

Sementara untuk torsi puncak 187 Nm pada 3.600 hingga 4.200 rpm. Bisa jadi bekalan mesin yang akan DFSK Glory 530 bawa tak jauh berbeda dengan saudaranya ini.

Masih berpedoman dengan DFSK Glory 580. Yang mana kendaraan roda empat ini hadir dengan membawa sistem pengereman canggih dan keren.

Sebab terpampang jelas kelengkapan electronic brake ssist (EBA) untuk memaksimalkan performa pengeremannya. Teknologinya ini mampu memberikan dan mengutamakan keselamatan setiap penggunanya.

Bahkan, DFSK Glory 580 mempunyai dual SRS airbag depan serta belakang dengan seatbelt pretensioner. Keunggulan dari spesifikasi yang Glory 580 bawa ini, memang membuktikan kesungguhan DFSK untuk terus berkomitmen.

Pastinya, kita juga berharap nantinya DFSK Glory 530 akan membawa bekalan spesifikasi yang tak kalah hebat. Selain itu, mampu menembus pasar berbagai negara dengan spesifikasi andalannya.

Baca Juga : Audi A6 Sedan dengan Desain Mewah dan Fitur MMI Terbaru

Benarkah Masuk ke Pasar Indonesia?

Kabarnya, Glory 530 telah masuk dalam segmen yang ditempati oleh Honda HR-V. Berbicara soal pasar Indonesia, Glory 530 ini mendapatkan sambutan yang sangat baik dan mendapatkan kesempatan.

Menurut informasi yang kami dapatkan, Glory 530 akan masuk ke pasar Indonesia dengan mengikuti versi EV-nya. Tak salah lagi yaitu DFSK Glory E3.

Peluang ini memang tidak akan terjadi dalam waktu dekat ini. Akan tetapi, kita dapat membuat prediksi bahwa akan terjadi pada tahun 2021 atau 2022 nanti.

Tentu saja, mobil anyaran dari DFSK ini akan berdampingan dengan kendaraan lainnya. Semoga saja penantian kita ini akan terbayar dengan serangkaian kejutan dari Glory 530.

Kita pun juga berharap, soal harga terbaiknya akan segara diinformasikan. Apakah DFSK Glory 530 akan hadir dengan harga yang terjangkau? Mari kita tunggu saja seperti apa kelanjutannya nanti. (R10/HR-Online)

Baca Juga : New Toyota GR Supra, Memiliki Transmisi 8 Peningkatan Kecepatan