Direktur Tegaskan Tidak Ada Lagi Pegawai RSUD Kota Banjar Positif Corona

Pegawai RSUD Kota Banjar
RSUD Kota Banjar. Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Direktur RSUD Kota Banjar, drg Eka Lina Liandari, menegaskan, saat ini tidak ada lagi pegawai RSUD Kota Banjar yang positif Corona.

“Hasil karyawan kami yang melakukan tes apalagi terkonfirmasi belum ada,” katanya, Sabtu (19/9/2020).

Terakhir kali ada perawat RSUD Kota Banjar yang positif Corona pada awal Juni 2020. Perawat tersebut asal Kabupaten Cilacap. Namun perawat tersebut sudah dinyatakan sembuh. Sehingga saat ini, tidak ada lagi pegawai RSUD Kota Banjar yang positif Corona.

Baca Juga: Perawat Positif Corona, Puskesmas Pamarican Ciamis Tutup Sementara

Sebelumnya diberitakan, seorang perawat di Puskesmas Pamarican Kabupaten Ciamis positif Covid-19. Perawat tersebut merupakan warga Kota Banjar. Sementara istrinya bekerja di salah satu Rumah Sakit di Kota Banjar.

Saat ini proses tracing terus dilakukan, termasuk kemungkinan perawat tersebut terpapar dari istrinya yang bekerja di salah satu rumah sakit di Kota Banjar tersebut.

Sementara di Kota Banjar sendiri, total ada 3 tenaga kesehatan (Nakes) yang positif Covid-19. Rinciannya, 1 orang merupakan Nakes yang bertugas di Pukesmas Banjar 3, dan 1 orang Nakes bertugas di Puskesmas Pataruman 3.

Baca Juga: 5 Warga Banjar Terkonfirmasi Positif Covid-19, Begini Kronologisnya

Nakes yang positif Corona dari Puskesmas Pataruman 3 sebelumnya pernah bertugas di ruang isolasi RSUD Kota Banjar. Ia diketahui baru pindah ke Puskesmas Pataruman 3 pada Senin, 14 September 2020 lalu.

Sementara 1 orang lagi adalah Nakes yang disebutkan sebelumnya, yakni perawat yang bertugas di Puskesmas Pamarican, Kabupaten Ciamis.

Kasus Covid-19 Kota Banjar sendiri berdasarkan rilis Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 per hari ini, Sabtu, 19 September 2020, total kasus konfirmasi Covid-19 sebanyak 22 orang. Rinciannya 1 orang meninggal dunia, dan 13 orang dinyatakan sembuh.

Sementara 2 orang pasien positif Covid-19 masih dirawat di RSUD Kota Banjar, sisanya 6 orang menjalani isolasi mandiri. (SBH/R7/HR-Online)