Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita CiamisDisdik Ciamis Beri Penghargaan Siswa Berprestasi Tingkat SMP

Disdik Ciamis Beri Penghargaan Siswa Berprestasi Tingkat SMP

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Ciamis, Dr. H. Tatang M.Pd menyerahkan penghargaan secara simbolis kepada siswa yang juara dalam ajang Lomba Minat Bakat Siswa jenjang SMP tingkat Kabupaten Ciamis, Rabu (30/9/2020) di Aula Disdik Ciamis.

Kegiatan lomba minat bakat ini diselenggarakan pekan lalu secara virtual di sekolahnya masing-masing. Mengingat, saat pelaksanaan lomba tersebut dalam kondisi pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Pendidikan Ciamis, Dr. H. Tatang, M.Pd mengucapkan terima kasih kepada seluruh para pendidik dan tenaga pendidik yang telah melaksanakan kegiatan dengan baik. Juga telah membimbing para peserta didik sehingga menjadi juara di tingkat Kabupaten Ciamis.

“Tapi, yang terpenting bagi kita adalah perubahan. Baik itu pemikiran atau perilaku dari semua peserta didik yang ada di Kabupaten Ciamis,” ucapnya.

Tatang mengatakan, dari sekian banyak lomba yang diikuti peserta didik. Maka muncullah para putra atau putri terbaik yang menjadi juara. Bagi peserta yang kali ini belum berhasil atau juara, jangan kecil hati. Masih banyak waktu untuk memperbaikinya.

“Bagi yang sudah berhasil kali ini, mudah-mudahan bisa mempertahankan prestasi dan bisa mengembangkan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Penghargaan Diberikan Disdik Ciamis Secara Simbolis dan Virtual

Menurutnya, tidak berarti hari ini tidak berkumpul banyak semua peserta di Kabupaten Ciamis. Tapi, karena kondisi yang membuat harus mengatur jarak, memakai masker dan melakukan virtual karena trend kasus Covid-19 di Ciamis semakin meningkat.

“Sehingga kita hanya bisa melaksanakan kegiatan ini secara simbolis dan virtual di sekolah masing-masing. Tapi mudah-mudahan tidak mengurangi rasa khidmat dan semangat kita untuk melakukan perubahan di masa yang akan datang,” tuturnya.

Tatang mengaku, saat ini pihaknya sangat bangga dengan melihat sendiri perwakilan-perwakilan yang hadir hari ini yang akan mendapatkan penghargaan dari Pemerintah melalui Dinas Pendidikan Ciamis.

“Pesan saya jangan melihat dari penghargaannya yang mungkin kalau diukur rupiah tidak seberapa. Tapi, justru yang lebih penting bagi kita adalah penghargaan untuk perubahan untuk masa depan, akan jadi kenangan dan catatan hidup, bahwa kita telah mengukir prestasi,” tegasnya. (Ferry/R7/HR-Online)

- Advertisment -