Disdik Pangandaran Data Ribuan Calon penerima Bantuan Paket Internet

Paket Internet
Sekretaris Disdikpora Pangandaran, Agus Nurdin. Foto: Istimewa

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Disdikpora Kabupaten Pangandaran mendata puluhan ribu nomor telepon Guru maupun siswa untuk mendapatkan bantuan paket internet.

Sekretaris Dsdikpora Pangandaran, Agus Nurdin, mengatakan, pembelajaran daring saat ini membuat penggunaan paket data internet semakin meningkat.

Maka dari itu, pemerintah berencana akan memberikan bantuan bagi Guru maupun siswa agar dalam proses belajar daring bisa berjalan lancar.

“Kami sudah mengirimkan nomor HP sekitar 4 ribuan, baik Guru PNS maupun honorer, serta 40 ribu nomor siswa SD dan SMP,” katanya kepada HR Online, Senin (14/9/2020) lalu.

Baca juga: Pangandaran Bakal Menjadi Tuan Rumah Pan Asia Has 2021 Mendatang

Agus menambahkan, pengiriman nomor hp tersebut sudah berlangsung sjeak 11 September lalu. Kendati begitu, pihaknya belum tahu kapan bantuannya akan turun.

“Tugas kami hanya mendata saja, soal teknisnya oleh pusat langsung,” katanya.

Agus mengatakan, jika nanti bantuan data internet itu sudah terealisasi, ia harap agar siswa maupun Guru dapat memanfaatkan semaksimal mungkin.

“Jadi jangan untuk hal-hal yang tidak berkaitan dengan kegiatan belajar. Takutnya akan cepat habis dan belajarnya pun jadi terkendala,” pungkasnya. (Enceng/R6/HR-Online)

Loading...