Dishub Banjar Perbaiki APILL, Warga Diminta Patuhi Rambu Lalu Lintas

Lalu LIntas
Petugas saat memperbaiki salah satu APILL. Foto: Aji/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Dishub Kota Banjar melakukan perbaikan Alat Pertunjuk Isyarat Lalu Lintas (APILL) atau rambu lalu lintas sekitar pertigaan Jalan Kapten Jamhur-Tentara Pelajar, Selasa (15/9/2020).

Rahmat, Staff Kasi Keselamatan Bidang Prasarana, mengatakan, perbaikan Apill ini lantaran ada salah satu komponen yang rusak, sehingga harus menggantinya.

Pelaksanaan Apill ini, kata Rahmat, rutin hampir tiap tahunnya. Sementara untuk tahun 2020 baru bisa melaksanakan saat ini karena covid-19.

“Selain survey langsung ke lapangan, kita juga terkadang mendapatkan pengaduan dari masyarakat, seperti halnya yang ini,” imbuhnya.

Baca juga: Arus Kendaraan Tinggi, Jl Veteran Kawali Minta Dipasang APILL

Berkaitan lampu lalu lintas yang kerap rusak, ujar Rahmat, karena merupakan barang elektronik, sehingga sangat wajar bila rusak karena berbagai faktor, baik karena ada yang usil atau lainnya.

“Pernah kejadian ada yang sudah membuka kuncinya dan sengaja mengatur sendiri lampunya. Ini yang cukup mengkhawatirkan,” kata Rahmat lagi.

Sementara bila ada masyarakat yang mengadukan untuk perbaikan, menurut Rahmat pihaknya akan langsung memperbaikinya.

Namun hal itu melihat ketersediaan alat maupun barangnya, sebab tidak selalu ada. Bahkan, harus membelinya terlebih dahulu dari luar daerah dan itu membutuhkan waktu.

“Jadi jang cuma protes saja ketika rusak, namun ketika sudah bagus ya harus patuhi rambu-rambu lalu lintas,” pungkasnya. (Aji/R6/HR-Online)

Loading...