DKP3 Kota Banjar Kenalkan Agribisnis kepada Puluhan Pelajar SLTA

DKP3 Kota Banjar
Pengenalan Agribisnis oleh DKP3 Kota Banjar kepada para pelajar di Aula Setda. Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sebanyak 56 pelajar SLTA dari 28 sekolah mendapatkan pengetahuan agribisnis dari Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan atau DKP3 Kota Banjar yang bekerjasama dengan KTNA.

Kepala DKP3 Banjar, Aswin, mengatakan, pengenalan agribisnis kepada generasi milenial ini agar mereka ke depan bisa mengembangkannya, apalagi bisa berbisis dalam bidang pertanian dan perikanan.

“Agenda tersebut berlangsung pada Rabu (23/9/2020) lalu dalam rangka menyambut hari tani nasional,” kata Aswin, Jum’at (25/9/2020).

Menurutnya, petani sangat besar jasanya untuk perekonomian daerah, terutama dalam menjaga stabilitas ketahanan pangan.

Sehingga, kata Aswin, hari tani merupakan bentuk penghargaan kepada para petani yang telah berjuang mengolah tanah, sehingga menghasilkan komoditas pangan.

baca juga: DKP3 Kota Banjar Imbau Masyarakat Tidak Menyembelih Hewan Ternak Produktif

“Dari perjuangan petani inilah terbentuklah lapangan pekerjaan yang mampu meningkatkan laju perekonomian masyarakat,” ucapnya.

Karena itu, ia harap generasi milenial memiliki ketertarikan untuk menekuni bisnis dalam bidang ini, apalagi peluangnya masih sangat besar.

“Makanya melalui kegiatan tersebut para siswa kami dorong supaya mengenal yang kemudian harapannya bisa tertarik dan bisa mengembangkan agribisnis,” pungkasnya. (Aji/R6/HR-Online)