Don’t Be Afraid of The Dark, Film Horor Tentang Sebuah Rumah Tua

Don't Be Afraid of The Dark
Film Don't Be Afraid of The Dark. Foto Istimewa

Don’t Be Afraid of The Dark adalah sebuah film yang merupakan genre horor karya sutradara Troy Nixey. Cerita film horor ini pun merupakan sebuah karya yang ditulis oleh Matthew Robbins serta Gullermo del Toro. Sementara itu, film juga merupakan sebuah remake dari film horor televisi pada tahun 1973 dengan title yang sama.

Sinopsis Film Don’t Be Afraid of The Dark

Film ini mengisahkan sebuah keluarga yang memutuskan untuk pindah ke sebuah rumah besar Rhode Island. Kemudian, film ini juga bercerita dengan latar belakang pada abad ke-19.

Keluarga tersebut memiliki seorang putri yang bernama Sally (Bailee Madison). Sally mulai merasakan serta menyaksikan makhluk jahat yang berasal dari lubang perapian yang telah tertutup pada basement rumah mereka.

Baca Juga: Sinopsis Film Thirst, Kisah Cinta Pasangan Vampir yang Haus Darah

Pada abad ke-19, Rodhe Island atau tepatnya pada sebuah kota bernama Blackwood Manor di Providence Country. Ada seorang pelukis yang populer tentang lukisan satwa liarnya yang bernama Lord Blackwood.

Ia memanggil seorang pengurus rumah tangga ke sebuah ruang bawah tanah. Dalam film Don’t Be Afraid of The Dark, ia pun memukuli sang pengurus rumah tangga tersebut sampai meninggal dunia.

Lalu, ia mencabut giginya sendiri serta menawarkan pada makhluk misterius yang berada pada lubang perapian tua. Selanjutnya, makhluk misterius tersebut pun menolak dan hanya menginginkan gigi anak kecil. Kemudian Blackwood pun memohon agar makhluk tersebut mengembalikan anaknya yang berada pada makhluk tersebut.

Berikutnya, cerita beranjak pada masa sekarang. Seorang gadis kecil berusia 8 tahun bernama Sally Hurst pun tiba pada sebuah kota untuk tempat tinggalnya bersama sang ayah, Alex Hurst (Guy Pearce) dan Kim Raphael (Katie Holmes). Kim adalah seorang kekasih sang ayah.

Alex dan juga Kim akan membersihkan Blackwood Manor agar kembali bagus dan akan mereka jual kembali pada klien mereka. Sementara itu, sang anak yakni Sally pun mengalami depresi karena sang ibu menitipkan atau memberikan hak asuhnya kepada Alex sang ayah.

Munculnya Makhluk Misterius

Hingga dalam sinopsis Don’t Be Afraid of The Dark, tak lama, makhluk-makhluk misterius yang ada pada perapian tua tersebut telah terbangun oleh cahaya malam. Pada keesokan harinya, Sally mendengar jika ada makhluk yang telah memanggil namanya.

Baca Juga: Sinopsis Now You See Me 2, Kembalinya Aksi The Four Horsemen

Sally pun mengikuti kemana arah suara itu membawanya. Hingga, kakinya berhenti pada sebuah basement atau perapian yang dalam posisi tertutup dengan rapat. Pada bagian perapian itu, tertulis sebuah kata “BE AFRAID” yang tertulis dengan huruf rune pada bagian atasnya.

Lalu, Sally pun membuka perapian tersebut dan menemukan gigi seorang pengurus rumah tangga tua. Pada sebuah sisi yang lain film ini, makhluk-makhluk tersebut saling bermusuhan.

Makhluk tersebut juga mencuri pisau cukur milik Alex serta merusak pakaian Kim. Dengan hal itu, Alex menyalahkan Sally. Kemudian, ia juga menemukan sebuah koin perak pada abad 19 miliknya yang ia temukan pada bawah bantal setelah giginya menghilang.

Anak gadisnya tersebut menyelinap pada basement atau ruang bawah tanah. Ia pun berusaha untuk berbicara kepada makhluk yang misterius tersebut. Namun, seorang pekerja, yakni William Harris (Jack Thompson) membawanya pergi serta mencoba untuk menutup perapian tua tersebut.

Dengan usahanya itu, dalam film Don’t Be Afraid of The Dark, makhluk-makhluk misterius melukainya hingga membuatnya harus masuk ke rumah sakit.

Daftar Pemeran Karakter Film

Film dengan genre horor ini pun telah rilis pada 26 Agustus 2011 oleh Film District dan juga Miramax Films. Banyak bintang bertaburan dalam film yang salah satunya menampilkan kualitas akting Katie Holmes sebagai kekasih Alex yang bernama Kim.

Lalu, Alex adalah seorang ayah yang menampilkan akting apik dari aktor Guy Pearce. Sementara sang bintang utama sebuah peran apik menyajikan kualitas akting gadis belia bernama Sally yang mempercayakan Bailee Madison sebagai tokoh centre.

Selain itu, juga terdapat banyak sekali bintang film top lainnya, seperti Jack Thompson, Alan Dale, Trudy Hellier, Julia Blake, Garry McDonal, hingga James Mackay.

Lalu, untuk pengisi dari suara makhluk yang ada pada film Don’t Be Afraid of The Dark ini adalah Dylan Young, Grant Piro, Guilermo del Toro, Angus Smallwood, serta Todd Macdonald. (R10/HR-Online)