DPRD Ciamis Respon Tuntutan Bantuan Gempa APDESI Pamarican

APDESI Pamarican
Audiensi APDESI Pamarican ke DPRD Ciamis soal bantuan bencana gempa. Foto: Es/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Komisi D DPRD Ciamis menanggapi audiensi APDESI Pamarican yang menginginkan agar bantuan untuk korban bencana 2017 segera terealisasi.

Ketua Komisi D, Sarif Sutriarsa, mengatakan, pihaknya membenarkan pada 25 Februari 2020 lalu menerima audiensi terkait masalah ini.

Menurutnya, karena anggaran murni 2020 sudah tidak ada, begitu juga pada perubahan lantaran covid-19, maka pihaknya bakal memperjuangkan pada 2021 mendatang.

“Semua hampir fokus pada penanganan covid-19. Meski demikian, kami akan terus berjuang. Kami sudah beberapa kali komunikasi dengan Pemprov dan pusat agar bantuan ini bisa segera terealisasi,” kata Sarif, Jum’at (18/9/2020).

baca juga: Tagih Bantuan Bencana, APDESI Ancam Tak Setorkan PBB ke Pemkab Ciamis

Ia pun kembali menegaskan, tahun ini sudah tidak ada lagi harapan untuk memperjuangkan anggarannya, namun 2021 bakal ada titik terang.

Apalagi, lanjut Sarif, Pemkab sudah janji akan menyelesaikan sesuai dengan kemampuan APBD yang mana berbeda dengan Banprov ataupun dari pusat.

“Kami menekankan TAPD bantuan bencana warga Pamarican ini agar masuk KUA-PPAS 2021, sehingga nantinya bisa menjadi pembahasan Banggar DPRD,” pungkasnya. (Es/R6/HR-Online)