Esports Masuk Cabor Baru di Pangandaran, Begini Tanggapan DPRD

Esports masuk cabor baru di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Foto: Entang SR/HR.
Esports masuk cabor baru di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Foto: Entang SR/HR.

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com),- Esports masuk cabor baru di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Cabang olahraga elektronik atau esports ini adalah kompetisi permainan video mutiplayer antara para pemain yang sudah profesional. Esports menjadi salah satu cabor baru yang diresmikan KONI Kabupaten Pangandaran, Sabtu (19/09/2020).

Wakil KONI Kabupaten Pangandaran, Riki, mengatakan, setelah pihaknya menelusuri lebih jauh ternyata sangat banyak kalangan muda Pangandaran yang menyukai cabor tersebut.

Menurut Riki, pihaknya membuka dan meresmikan esports masuk cabor baru ini, menginggat kemungkinan kabupaten/kota lain sudah membukanya.

Baca Juga : Pertandingan PON XIX Cabor Pacuan Kuda di Pangandaran Dimulai

Usai meresmikan cabor tersebut, pihaknya pun langsung menggelar turnamen esports. Hasilnya tercatat ada 429 orang yang datang dan mendaftar. Dari jumlah 429 orang tersebut berasal dari sebuah tim.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, H. Asep Noordin, mengatakan, cabor baru yang telah resmi masuk KONI Kabupaten Pangandaran sangat positif.

“Cabor esports secara tidak langsung telah memberikan wawasan kepada para remaja. Semoga saja dari hasil pertandingan antar tim tersebut bisa memunculkan para atlit cabor esports. Mereka juga bisa meraih menjadi duta Kabupaten Pangandaran, dan mampu meraih prestasi pada jenjang berikutnya,” harap Asep.  (Ntang SR/R3/HR Online)