Film Perang Terbaik Sepanjang Masa Versi IMDb, Ini Daftarnya

Film Perang Terbaik Sepanjang Masa Versi IMDb
Film Perang Terbaik Sepanjang Masa Versi IMDb. Foto : net/ist

Film perang terbaik sepanjang masa merupakan salah satu tontonan dengan peminat yang tidak sedikit. Sehingga film-film tersebut saat pertama rilis, tidak sedikit penggemar movie yang berjejer di bioskop.

Terlebih, film perang ini menampilkan adegan pertempuran dengan adu senjata hingga ledakan besar, bisa memicu adrenalin dan rasa tegang yang turun-naik. Itu yang membuat semua penonton menjadi kagum ketika menyaksikan.

Baca Juga : Sinopsis He Who Dares, Misi Gedung 10 Downing Street

Dalam film perang ini, sang sutradara ada yang mengambil dari kisah nyata atau hanya imajinasi cerita fiksi belaka.  

Untuk perang modern dari kisah nyata seperti Black Hawk Down pada tahun 2001. Ada juga Kingdom of Heaven (2005) yang merupakan film perang kolosal dan masih banyak lainnya. Bahkan yang paling fenomenal dan banyak penontonnya yaitu American  Sniper yang rilis tahun 2014.

Daftar Film Perang Terbaik Sepanjang Masa Versi IMDb

Film-film perang tersebut memang sudah tidak asing lagi, sebab saat ini stasiun televisi sudah banyak yang menayangkan film tersebut.

Namun, ada beberapa film perang yang masuk dalam kelas paling baik menurut IMDb namun jarang tayang pada stasiun televisi.

Internet Movie Database (IMDb) sendiri merupakan basis data daring yang memuat informasi tentang film, video rumahan, acara televisi atau lainnya.

Baca Juga : Drama Korea Amanza, Perjalanan Fantasi Ji Soo Dalam Dunia Mimpi

Dalam IMDb ini sering memuat rating dari sebuah film baik layar lebar atau serial televisi. Sehingga tidak salah jika para penggemar film, sering merujuk IMDb dalam hal rating.

Lantas apa saja film perang terbaik dan terpopuler sepanjang masa versi IMDb tersebut? berikut list yang HR Online rangkum dari situs IMDb.

Da 5 Bloods

Film drama perang Amerika Serikat Da 5 Bloods ini rilis pada tahun 2020, yang tayang pada layanan streaming Netflix.

Film ini memang untuk rating IMDb-nya tidak terlalu tinggi, hanya 6,5 saja. Namun, untuk metascore cukup tinggi yaitu 82. Sehingga tidak salah jika Da 5 Bloods masuk dalam film perang terbaik dan terpopuler sepanjang masa versi IMDb.

Da 5 Bloods memang tidak fokus pada peperang. Movie terbaru ini fokusnya pada 4 tentara veteran AS, yang pernah terjun dalam perang Vietnam.

Baca Juga : Robert Pattinson Positif Corona, Syuting Batman Berhenti

Keempat tentara tersebut antara lain Melvin (Isiah Whitlock, Jr), Eddie (Norm Lewis), Otis (Clarke) dan Paul (Delroy Lindo), yang kembali ke negara Vietnam guna mencari harta karun.

Meksi bukan film perang namun dalam trailer terlihat ada beberapa cuplikan dokumentasi saat atau masa Perang Vietnam yang melibatkan keempat pemeran ini.

Film perang terbaik dan terpopuler sepanjang masa versi IMDb ini memang sangat menguras emosi, sehingga layak untuk ditonton.

Dunkirk

Satu lagi film perang yang populer adalah Dunkirk. Movie yang rilis 2017 ini menceritakan tentang perang dunia antara pasukan Jerman melawan tentara sekutu.

Pasukan Jerman pada tahun 1940 an melakukan invansi dan berhasil menguasai Prancis. Sehingga, sekutu dari Perancis yakni Belanda, Inggris, dan Belgia membantu negara tersebut.

Namun sayangnya pasukan sekutu tersebut malah terpojok di salah satu kota yang ada di Perancis. Sehingga, peperangan yang melibat berbagai negara pun tak dapat terhindarkan.

Itu lah yang menjadi menarik dan sekaligus Dunkirk ini masuk dalam film perang terbaik sepanjang masa. Bahkan, dalam rating versi IMDb, Dunkirk mendapat rating cukup tinggi yakni 7.9, dengan metascore 94.

Selain mengisahkan tentang peperangan, film arahan Christopher Nolan juga menceritakan drama. Pemeran utamanya antara lain Tom Hardy, Mark Rylance serta Harry Styles.

1917

Film garapan Sam Mendes ini menceritakan tentang masa dalam perang dunia pertama. 1917 juga merupakan salah satu film yang diambil dari kisah nyata sang kakek sutradara Alfred Mendes.

1917 yang berdurasi 119 menit ini menceritakan tentang dua prajurit dari Inggris yang mendapat tugas untuk mengirimkan pesan ke barisan terdepan dalam perang tersebut.

Baca Juga : Aksi Heroik Kim Hyun Joong Untuk Menyelamatkan Nyawa Koki Restoran

Pesan itu bisa melindungi nyawa 1600 prajurit yang tengah bertempur melawan musuh. Namun, untuk mengirimkan pesan tersebut, kedua prajurit ini harus lolos dari berbagai rintangan.

Itulah yang menarik dari kisah 1917, sehingga tidak salah diganjar sebagai salah satu film perang terbaik. Dan menurut IMDb mendapat rating 8.3 dengan metascore 78.

Saking bagusnya film tersebut, tidak salah jika 1917 mendapat penghargaan sebagai Best Picture pada ajang Golden Globe tahun 2020.

Hacksaw Ridge

Hacksaw Ridge yang menceritakan tentang kisah nyata Desmond Doss yang menjadi tenaga medis pada masa perang dunia kedua ini, pertama kali tayang pada tahun 2016.

Film perang ini adalah garapan dari Mel Gibson. Desmond yang diperankan Andrew Garfield ini mendaftar menjadi prajurit Amerika Serikat. Namun Desmond menolak mengangkat senjata, sehingga menjadi tenaga medis saat perang.

Film Hacksaw Ridge ini meraih rating tinggi versi IMDb dengan nilai 8,1. Sehingga tidak salah jika karya besutan Mel Gobson tersebut menyabet banyak penghargaan bergengsi pada gelaran Piala Oscar pada tahun 2017.

Saving Private Ryan

Sang sutradara Steven Spielberg memang banyak menciptakan film-film terbaik, salah satunya adalah Saving Private Ryan, yang rilis pada tahun 1998.

Sebagai film perang terbaik dan populer sepanjang sejarah, tidak salah jika Saving Private Ryan yang diperankan Tom Hanks ini menyabet banyak penghargaan. Setidaknya dari tahun 1998-1999 mampu menyabet 27 penghargaan. (Adi/R5/HR-Online)

Baca Juga : Drama Korea Alice, Kisah Perjalanan Waktu Penuh Misteri
Loading...