Fitur Samsung Galaxy Watch3, Dukung Gaya Hidup Sehat di Rumah

Fitur Samsung Galaxy Watch3,
Ilustrasi fitur Samsung Galaxy Watch3. Foto : Samsung

Fitur Samsung Galaxy Watch3 bisa membantu penggunanya untuk terus produktif, serta sehat sambil melakukan aktivitas. Meski beberapa bulan belakangan ini, sebagian besar orang menghabiskan waktu sehari-harinya di rumah.

Walaupun melakukan pekerjaan dari rumah, namun Anda harus terus selalu aktif, sembari menjaga tubuh supaya tetap sehat. Seperti, rutin berolahraga, istirahat yang cukup, dan lainnya.

Baca Juga : Aplikasi Hand Wash Membantu Pengguna Samsung Galaxy Watch Rajin Cuci Tangan

Jadi, meskipun tengah memiliki kesibukan, namun tidak ada salahnya untuk memantau kesehatan setiap harinya.

Supaya lebih mudah memonitoring atau memantau, maka bisa dengan menggunakan perangkat teknologi yang tepat. Seperti dengan menggunakan Samsung Galaxy Watch3 dengan beragam fitur.

Jam tangan pintar besutan Samsung ini adalah sebagai langkah inovatif yang fokus terhadap kebutuhan konsumen.

Fitur Samsung Galaxy Watch3

Galaxy Watch3 dari Samsung ini siap mendampingi Anda menjadi your health manager on your wrists.

Jam tangan pintar ini memiliki kemampuan health tracking terbaik. Misalnya, bisa mengukur saturasi oksigen dalam darah serta stamina ketika berolahraga, mengecek kualitas tidur, hingga program home training.

Seluruh kemampuan itu bisa dilakukan serta diakses pada Samsung Galaxy Watch3. “Sehingga menjaga serta memantau kesehatan saat ini menjadi lebih mudah,” ucap Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, Leo Hendarto Marathon, dalam keterangan resmi yang HR Online terima, Rabu (30/9/2020).

Berikut ini 5 fitur Samsung Galaxy Watch3, yang bisa bermanfaat dan membantu Anda menjaga kesehatan tubuh.

Blood Oxygen Reader

Fitur Blood Oxygen atau SpO2 Reader yang terdapat pada Samsung Galaxy Watch3 ini, bisa memeriksa jumlah oksigen masuk. Serta, memonitor seberapa baik pengguna bernapas, yaitu dengan mengukur kadar O2 atau oksigen dalam darah.

Menurut badan kesehatan dunia atau WHO, kadar SpO2 yang baik dalam tubuh kisaran 95 sampai 100 persen. Hal tersebut bisa menjadi indikator atau parameter yang dapat menunjukkan kualitas hidup serta kondisi tubuh sehari-hari.

Fitur Samsung Galaxy Watch3 Running Form Analysis

Lari merupakan salah satu olahraga yang mudah dilakukan, serta bisa memberikan impact tinggi. Fitur running form analysis yang ada pada Galaxy Watch3, sanggup mendeteksi postur tubuh pengguna ketika berlari.

Jadi, seolah-olah ada virtual coach yang memandu sesi olahraga lari dari tahap awal. Fitur ini nantinya akan memberikan informasi atau laporan rekap sesudah sesi lari usai.

Virtual coach atau pelatih virtual ini bakal memberikan feedback atau umpan balik langsung untuk kecepatan berlari. Selain itu, tips umum buat memperpanjang langkah, lari dengan kecepatan lebih konstan, dan lainnya.

VO2 Max Measurement

Fitur Samsung Galaxy Watch3 selanjutnya yaitu VO2 Max Measurement. Arti dari pengukuran VO2 Max ialah sebuah parameter buat mengukur konsumsi oksigen maksimal si pengguna.

Baca Juga : Realme Watch, Jam Tangan Pintar Pertama untuk Gaya Hidup Sehat Anak Muda

Pengukuran tersebut umumnya sesudah berolahraga intens. Seperti, setelah berolahraga lari dalam kecepatan sedang dalam kurun waktu  20 menit.

Jadi, dengan makin tingginya angka VO2 Max, maka menandakan kondisi paru-paru atau jantung dalam kondisi prima. Penerapan pengukuran VO2 Max biasanya pada atlet pelatnas, seperti sepakbola.

Sehingga, dengan fitur VO2 Max tersebut, Samsung Galaxy Watch3 bisa membantu Anda untuk tetap meningkatkan stamina serta kualitas olahraga.

Sleep Score

Fitur Samsung Galaxy Watch3 yang satu ini bisa menganalisis kualitas serta pola siklus tidur, termasuk REM atau Rapid Eye Movement serta durasi tidur lelap.

Fitur Sleep Score kemudian bakal memberikan nilai serta tips untuk tidur berkualitas lebih baik, supaya tetap menjaga imunitas tubuh.

Home Training

Fitur di atas bukan hanya untuk memantau kesehatan saja, namun perlu mengingatkan untuk berolahraga rutin, meskipun di rumah saja. Kadang-kadang, menjadi lebih mudah berolahraga jika ada pemandu atau pengingat.

Lewat fitur Samsung Galaxy Watch3 ini, pengguna memperoleh 120 lebih video program home training atau olahraga yang bisa Anda akses secara gratis, lewat aplikasi Samsung Health.

Cukup mengambil salah satu program serta tentukan jadwalnya, maka Anda bakal mendapatkan pengingat. Sehingga nantinya Anda tak lupa melakukan olahraga serta aktif bergerak.

Jam pintar besutan Samsung ini hadir dalam dua varian, antara lain Stainless Steel serta Titanium.

Untuk varian Stainless Steel banderol harganya adalah Rp 5.999.000, sedangkan varian Titanium seharga Rp 8.499.000.

Sementara untuk yang membeli Samsung Galaxy Watch3 Titanium, maka bisa mendapatkan bonus wireless powerbank seharga Rp 999.000. Selain itu, cashback sampai Rp 500 ribu.

Promo tersebut ini berlaku sampai 4 Oktober 2020, melalui online shop seperti Shopee, Lazada, JD.ID, Blibli, atau samsung.com/id.

Kelima fitur Samsung Galaxy Watch3 tersebut bisa menjadi andalan untuk Anda yang ingin terus produktif, serta sehat sambil melakukan aktivitas sehari-hari. (Adi/R5/HR-Online)

Baca Juga : Samsung Galaxy Buds Live, Berdesain Unik dengan Segudang Kelebihan