Game Pac-Man Geo Suguhkan Permainan Dengan Peta Dunia Nyata

Game Pac-Man Geo Suguhkan Permainan Dengan Peta Dunia Nyata
Ilustrasi Game Pac-Man Geo. Foto Istimewa

Game Pac-Man Geo populer dan ikonik untuk generasi 1990an. Permainan ini dulunya dikembangkan oleh Namco dan selanjutnya Midway terbitkan untuk Jepang pada 22 Mei 1980.

Game ini populer untuk pemain mainkan dengan menggunakan platform Sega Klasik, Game Boy, serta Nintendo. Cara bermain game ini, pemain harus bisa mengontrol karakter yang berwarna kuning.

Karakter ini bernama Pac-Man yang nantinya akan berkeliling sampai lorong dengan lika-liku untuk memakan titik kecil dan benda khusus yang tersebar lainnya.

Game Pac-Man Geo Suguhkan Permainan Berbeda

Dalam permainan klasik ini, karakter akan memakan apa yang ia lewati. Namun tidak mudah, karena akan ada hantu yang menghadangnya. Hantu ini akan berkeliaran dalam sepanjang lorong.

Baca Juga : Kode Redeem Free Fire Terbaru September 2020, Klaim Sekarang Juga

Karena tugas hantu untuk menangkap karakter utama, maka karakter utama harus bisa menghindari hantu. Pemain bisa naik level jika mampu memakan semua titik kecil dan benda khusus lainnya tanpa termakan oleh hantu.

Dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, membuat game ini mengalami transformasi. Sehingga pemain bisa mendapatkan sebuah permainan versi baru untuk game yang satu ini.

Transformasi Pac-Man

Melihat laman Ubergizmo, transformasi yang game ini lakukan membuatnya memiliki nama baru, yaitu game Pac-Man Geo. Kabar ini telah perusahaan Bandai Namco umumkan bahwasanya mereka ingin membawa game ini ke dunia nyata.

Melalui penggunaan Augmented (AR), aksi game akan memanfaatkan informasi dari jalanan yang mereka dapatkan dari Google Maps. Nantinya pemain bisa memilih ruang lingkup yang akan menjadi panggung dari peta dunia.

Bukan hanya itu saja, pemain bisa lebih membangun permainan yang real time untuk menghadapi Pac-Man, pelet kekuatan, dan juga hantu. Dengan layanan permainan ini, pemain bisa bermain dengan peta dunia nyata.

Baca Juga : Game Marvel’s Avengers Hadirkan Banyak Ikonik Superhero

Konsep yang pengembang bawa menggunakan peta dunia nyata, mengingatkan kita dengan permainan Pokemon Go. Permainan ini juga membawa AR untuk gaya bermainnya.

Game Pac-Man Geo mereka rencanakan akan rilis pada akhir bulan November mendatang. Untuk saat ini, anda hanya bisa melihat Pac-Man Geo masuk daftar rilis yang akan datang dalam Apps Store.

Setidaknya pemain bisa melakukan pra registrasi untuk mendapatkan informasi selanjutnya mengenai perilisan game ini. Pemain bisa melihat kilasan screenshot yang mereka tampilkan dalam Apps Store.

Perlu pemain tahu jika Pac-Man Geo ini sudah mulai mereka kembangkan sejak tahun 2018 lalu. Hal ini menunjukkan adanya tingkat keseriusan mengenai sebuah permainan yang legendaris ini.

Dengan menggunakan peta dunia nyata, tentunya membawa keberagaman lokasi dan level. Sehingga semakin menarik minat dari pemain untuk lebih memberikan pengalaman yang seru dan berbeda.

Pac-Man Geo di Monas

Arc De Triomphe menjadi salah satu monumen yang sangat ikonik untuk Kota Paris. Monumen yang berada di tengah kota dengan jalanan yang memutar ini sebagai lokasi yang tepat untuk game Pac-Man Geo.

Baca Juga : Advance Server FF Berikan Waktu 7 Menit untuk Masuk Server

Melalui sinkronisasi data yang pengembang lakukan, pemain bisa bermain dengan menggunakan kawasan tersebut untuk menjadi area bermain game yang akan segera rilis.

Ada baiknya bagi pemain yang tertarik dengan permainan, menggunakan real time dan lokasi nyata untuk melakukan pra registrasi. Dengan demikian, pemain bisa mengikuti perkembangan dari permainan secara lebih jelas dan detail.

Namun melalui dukungan dari Google Maps, pemain bisa bermain untuk jalanan yang berada di setiap kota. Nantinya pun pemain bisa mengubahnya menjadi area bermain baru.

Mulai berputar dari Monas Jakarta hingga Jalan Malioboro Jogjakarta, bisa menjadi lokasi seru untuk game Pac-Man Geo. Intinya untuk bermain game ini, pemain bisa menggunakan jalanan menggunakan Google Maps untuk memiliki kawasan bermain game yang berbeda.

Konsep ini memang terdengar sederhana. Akan tetapi, merupakan ide segar yang akan berakhir dengan permainan yang tidak terduga. Banyak ruang baru yang bisa pemain jadikan area bermain seperti game Pokemon Go.

Permainan yang satu ini menggunakan GPS untuk bermain sehingga terasa lebih seru dalam berburu monster. Bahkan menjadi permainan yang booming kala itu. Game Pac-Man Geo bermain dengan peta dunia nyata yang tentunya suguhkan warna berbeda. (R10/HR-Online)

Baca Juga : India Blokir PUBG Mobile, Bagaimana dengan Indonesia? 
Loading...