Geger Penampakan Hewan Misterius di Benteng Ciamis

Geger Penampakan Hewan Misterius di Benteng Ciamis
Seorang warga yang sempat melihat penampakan Hewan Misterius di Kelurahan Benteng, Ciamis. Foto: Fahmi/HR

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Geger penampakan hewan misterius di Kelurahan Benteng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Sosok yang menyerupai hewan buas itu muncul pada semak-semak perkebunan warga.

Cerita penampakan itu menyebar dari mulut ke mulut hingga membuat warga takut dan khawatir kala beraktivitas. Karena kabar sosok hewan misterius itu baru pertama kali terjadi. Hewan misterius itu terakhir terlihat pada Kamis (3/9/2020) kemarin.

Banyak yang berspekuliasi mengenai jenis hewan tersebut. Ada yang menduga macan dan sejenis hewan buas lainnya. Ada juga yang menyeut penampakan hewan misterius itu merupakan sejenis musang bertubuh besar biasa disebut Binturung.

Ade Admirah (56) mengaku kaget ketika melihat hewan tersebut berada dalam semak-semak. Saat itu ia sedang memetik buah melinjo, namun terdengar suara seperti orang berjalan dari semak-semak. Namun sayangnya tak ada yang berhasil mengabadikan hewan misterius itu. Bahkan tak nampak jejak telapak kaki hewan itu pada tanah.

“Mukanya itu mirip kucing tapi besar, ada kumisnya. Warnanya abu-abu. Yang terlihat hanya mukanya saja sedangkan badannya tertutup rerumputan. Saya tak bisa memastikan itu hewan apa. Yang jelas setelah melihatnya langsung lari ke rumah karena takut, sampai saya sulit bicara,” ungkapnya.

Bukan hanya Ade, Yono warga lain yang juga sempat melihat penampakan hewan misterius itu. Muka sosok tersebut cukup menyeramkan mirip hewan buas. Sehingga siapa saja yang sempat melihatnya pasti lari ketakutan.

“Pertama yang lihat itu Mang Yono, berselang satu kemudian saya melihat langsung. Tapi sekarang belum ada lagi yang mengaku melihat hewan ini. Tentunya warga sini sempat takut dan khawatir. Beruntung sampai saaat ini tidak ada hewan ternak yang hilang atau mati,” tuturnya.

BKSDA Ciamis Cek Lokasi Penampakan Hewan Misterius yang Bikin Warga Takut

Bidang KSDA III Ciamis langsung datang ke lokasi untuk mengecek informasi tentang kemunculan hewan misterius. Petugas mendapat laporan dari masyarakat dan telah datang dua kali ke lokasi tersebut.  Namun BKSDA menduga hewan tersebut adalah sejenis musang tubuh besar atau Binturung.

“Ke lokasi sudah dua kali. Hasil penelusuran sementara memang tidak ada jejak penampakan hewan mesterius itu, cukup sulit untuk mengidentifikasinya. Namun dari kasus yang ada melihat lokasi kebun ini, dugaan kami hewan itu Binturung,” ungkap, Warid, Kepala Resort Wilayah XX Gunung Sawal Bidang KSDA Ciamis.

Namun bila menduga hewan itu adalah seekor macan, BKSDA Ciamis membantahnya. Karena habitat macan hanya di Suaka Margasatwa Gunung Sawal. Terlebih Kelurahan Benteng ini termasuk wilayah perkotaan. Sehingga kecil kemungkinan ada macan di wilayah tersebut.

“Kasus seperti ini seperti yang terjadi di Imbanagara. Tapi kejadiannya itu meresahkan karena banyak hewan ternak yang mati. Untuk wilayah Benteng ini belum sampai memangsa hewan ternak,” pungkasnya. (Fahmi2/R9/HR Online)

Loading...