Harga HP Xiaomi Redmi 9C, Smartphone Murah dengan Triple Kamera

Harga HP Xiaomi Redmi 9C yang termasuk dalam smartphone murah
Harga HP Xiaomi Redmi 9C yang termasuk dalam smartphone murah. Foto : net/ist

Harga HP Xiaomi Redmi 9C saat ini mengalami penurunan. HP Xiaomi Redmi 9C sendiri masuk ke Indonesia pada awal bulan September ini. Redmi 9C merupakan smartphone murah namun membawa spesifikasi yang mumpuni.

Hal tersebut terlihat dari sektor fotografinya, dengan triple camera (tiga kamera) pada bagian bodi belakang, serta RAM yang lumayan besar.

Bukan hanya kamera serta RAM saja, Xiaomi Redmi 9C juga membawa kelebihan yang jarang ada pada ponsel dengan harga terjangkau lainnya.

Harga HP Xiaomi Redmi 9C Terbaru, Smartphone Murah dengan Triple Kamera

Pada awal pertama kali meluncur ke Tanah Air, Xiaomi membanderol Redmi 9C ini dengan harga Rp 1.449.000, yaitu untuk varian RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB. Kini smartphone murah tersebut harganya Rp 1.399.000.

Sedangkan varian RAM 4 GB dengan internal memori 64 GB, banderol awal Xiaomi Redmi 9C adalah sebesar Rp 1.649.000. Namun kini turun harga menjadi Rp 1.599.000.

Apabila melihat dari harga yang Xiaomi bawa untuk seri Redmi 9C ini, maka smartphone ini berada di antara Redmi 9A serta Redmi 9.

Baca Juga : Spesifikasi HP Vivo V20 yang Akan Hadir di Indonesia

Artinya, Redmi 9A memang harganya lebih murah dari 9C, namun dalam hal spesifikasi lebih rendah. Sedangkan Redmi 9 lebih bagus speknya akan tetapi harganya tentu lebuh mahal. Jadi dengan harga HP Xiaomi Redmi 9C yang spek lumayan bisa menjadi alternatif.

Lantas bagaimana dengan spesifikasi lengkap dari Xiaomi Redmi 9C tersebut? berikut ini ulasannya yang HR Online rangkum dari berbagai sumber.

Tiga Kamera Belakang

Salah satu yang menjadi pertimbangan konsumen membeli sebuah smartphone adalah pada bagian kameranya. Nah, untuk HP Xiaomi Redmi 9C ini, sektor fotografi lebih baik dari seri 9A.

Untuk Redmi 9A hanya membawa satu lensa tunggal yang terpasang pada bodi bagian belakang, dengan resolusi sebesar 13 MP.

Harga HP Xiaomi Redmi 9C yang relatif murah ini, pada sektor kamera terpasang triple lens (3 lensa) pada bodi belakang. Susunan dari kamera belakangnya pada kiri atas berbentuk persegi, dengan tiga lensa dan satu LED flash.

Adapun resolusi kamera yang smartphone murah ini bawa antara lain, lensa utama 13 MP dengan bukaan f/2.2 (wide). Kemudian kamera kedua berkekuatan 2 MP dan lensa ketiga beresolusi 2 MP.

Sedangkan untuk kamera depan, Xiaomi Redmi 9A ini memiliki kekuatan lensa sebesar 5 MP. Kamera selfie-nya ini terpasang di notch atau poni layar sebelah tengah atas.

Baca Juga : HP Xiaomi Mi 10T Lite, Membawa 4 Kamera Belakang dan Baterai Besar

Dengan tiga kamera belakang dan satu kamera selfie tersebut, maka konsumen bisa memanfaatkan fitur seperti AI Beautify 5.0, Mode Portrait AI. Selain itu, tersedia juga fitur HDR serta Palm Shutter.

Fitur Palm Shutter ini bisa memudahkan pengguna untuk memulai selfie, hanya dengan mengarahkan telapak tangan pada bagian kamera.

Dapur Pacu

Harga HP Xiaomi Redmi 9C yang terbilang terjangkau ini juga membawa spek unggulan lainnya, yakni dari sektor dapur pacu.

Smartphone murah besutan Xiaomi Redmi ini membawa chip Helio G35. Prosesor terbaru besutan MediaTek ini memiliki fabrikasi 12 nm, plus fitur HyperEngine.

Fitur HyperEngine sendiri bisa meningkatkan kinerja jadi lebih lancar dan cepat. Selain itu, membuat ponsel ini lebih hemat daya dan menjadikan kinerja grafis lebih baik.

MediaTek Helio G35 sendiri terpasang juga pada HP Realme C11. MediaTek mengklaim, bahwa prosesor G35 tersebut bisa digunakan untuk mobile gaming.

Helio G35 mendapat batuan dari CPU octa-core Cortex-A53 yang memiliki clock speed  sampai 2.3 GHz. Sedangkan untuk tampilan grafis menggunakan PowerVR GE8320.

Menariknya, dengan harga HP Xiaomi Redmi 9C yang ramah di kantong ini, tidak ada opsi RAM 2 GB. Redmi 9C untuk bagian RAM memulainya dari 3 GB serta 4 GB.

Sementara untuk kapasitas penyimpanan internalnya, Xiaomi Redmi 9C membawa dua pilihan juga. Antara lain berkapasitas 32 GB dan 64 GB.

Baca Juga : HP Samsung Galaxy S20 FE Resmi Meluncur, Ini Harganya di Indonesia

Layar

Seri 9C ini mempunyai layar berukuran 6,53 Dot Drop. Ukuran layarnya tersebut sama dengan seri 9A ataupun 9.

Smartphone murah besutan Xiaomi tersebut mempunyai resolusi layar sampai 1600 x 720 piksel atau HD+, dengan aspek rasio 20:9. Sayangnya, pada bagian layarnya ini tidak ada proteksi atau pelindung canggih seperti Gorilla Glass.

Harga HP Xiaomi Redmi 9C Murah, Namun Baterai Besar

Salah satu kelebihan lainnya dari seri 9C besutan vendor asal China ini adalah pada bagian daya baterainya. Ya, smartphone murah ini membawa baterai jumbo berkapasitas 5000 mAh.

Pihak Xiaomi mengklaim bahwa daya baterainya tersebut bisa pengguna pakai untuk mendengarkan lagu sampai ratusan jam lamanya. Serta, menelepon dan menonton film selama puluhan jam.

Sementara untuk spesifikasi lainnya, HP Xiaomi Redmi 9C bagian sistem operasi (OS) berbasis Android 10, dan menjalankan antarmuka MIUI 12.

Sedangkan sensor keamanan ponsel, mengandalakn pemindai sidik jari yang terpasang pada bodi belakang, serta AI Face Unlock.

Meski tidak banyak membawa perubahan besar dari seri 9A, namun dengan harga HP Xiaomi Redmi 9C yang begitu terjangkau, maka smartphone murah ini layak untuk konsumen dapatkan. (Adi/R5/HR-Online)

Baca Juga : HP Vivo Y12s, Bakal Memuat Chipset Mediatek Helio P35