Hiasan Dinding Minimalis Untuk Interior yang Berkesan, Apa Saja?

Hiasan Dinding Minimalis
Hiasan Dinding Minimalis. Foto Istimewa

Hiasan dinding minimalis merupakan pilihan paling tepat bagi rumah anda, khususnya rumah baru. Rumah yang nyaman bisa anda hadirkan melalui interior. Menghias tembok merupakan cara yang tepat untuk mempercantik ruangan.

Untuk memberikan kesan yang baik pada rumah, anda harus membuat interior yang baik. Mulai dari properti rumah seperti furniture dan yang lainnya. Kesan pertama seseorang dalam mengunjungi rumah tentunya harus baik dan nyaman.

Baca Juga: Dekorasi Ruang Nonton TV Sederhana dan Nyaman

Tampilan rumah akan lebih baik dengan adanya aksesoris pada dinding anda. Meskipun memiliki ukuran yang minimalis namun hiasan tembok akan sangat mempercantik hunian anda.

Inspirasi Hiasan Dinding Minimalis Untuk Hunian Anda

Kini konsep minimalis lebih banyak peminat karena terkesan modern. Tamu dan penghuni rumah akan semakin nyaman bila ruangan memiliki hiasan menarik khususnya bagian dinding. Berikut ini beberapa inspirasi model hiasan tembok minimalis.

1. Hiasan Foto Minimalis

Salah satu hiasan dengan ukuran minimalis yang bisa anda gunakan adalah foto keluarga. Foto keluarga bisa anda pajang untuk menghiasi tembok rumah. Biasanya foto keluarga akan terpampang pada ruang keluarga atau ruang tamu.

Dengan begitu para tamu bisa mengenali dan mengetahui siapa saja keluarga atau penghuni rumah. Agar lebih menarik, anda bisa menyusun foto keluarga bertingkat seperti tangga. Anda bisa menggunakan konsep hitam putih untuk mendapatkan kesan klasik.

2. Hiasan Berupa Barang Antik

Salah satu hiasan dinding minimalis yang bisa anda pilih adalah barang antik. Untuk mendapatkan kesan vintage maka anda bisa menggunakan barang antik. Konsep vintage bisa anda aplikasikan pada setiap ruangan untuk memberikan suasana nyaman.

Baca Juga: Jendela Rumah Minimalis Untuk Gaya Rumah Lebih Keren

Koleksi barang antik dapat menyatu dengan tembok rumah. Anda bisa membalut tembok rumah dengan warna polos seperti putih. Barang antik memiliki kesan chic dan juga minimalis.

3. Hiasan Pot Tanaman

Selanjutnya anda bisa menghias tembok rumah dengan pot tanaman. Apabila anda kurang nyaman dengan hiasan tanaman hidup maka anda bisa menggunakan tanaman hias. Kini ada banyak tanaman hias yang bisa anda gunakan.

Tanaman hias sendiri juga memiliki banyak bentuk dan warna. Tidak hanya itu saja, anda juga bisa mengkreasikannya agar lebih menarik. Agar terkesan seperti tanaman hidup maka anda bisa menambahkan konsep minimalis.

4. Hiasan Lampu Tidur

Inspirasi hiasan dinding minimalis yang selanjutnya adalah lampu tidur. Kini ada banyak model dan bentuk lampu tidur yang bisa anda gunakan. Untuk memperindah tampilan ruangan terutama kamar tidur, anda bisa menggunakan lampu tidur.

Baca Juga: Pintu Geser Minimalis Dengan Beragam Model, Apa Saja?

Model lampu tidur yang kekinian lebih modern dan eye catching. Anda bisa menyesuaikan dengan interior dan selera.

5. Hiasan Rak Buku Putih

Anda hobi membaca buku? Apabila anda hobi membaca buku, maka bisa menampilkan rak buku pada tembok. Selain memiliki fungsionalitas, rak buku juga memiliki estetika. Tidak hanya berfungsi untuk menyimpan buku, rak juga memperindah ruangan.

Mengaplikasikan seperti rak memang sangat cocok. Anda bisa berinovasi dengan menggunakan rak putih dan beberapa warna lain. Kombinasi yang sempurna dapat membuat ruangan lebih nyaman.

6. Hiasan Rak Kayu

Selanjutnya adalah penggunaan hiasan dinding minimalis berupa rak kayu. Penggunaan bahan seperti kayu membuat ruangan tampak lebih baik. Ukurannya yang minimalis membuat tampilan ruangan tidak terlalu menumpuk.

Anda bisa mengkombinasikan konsep dengan rak kayu. Rak tersebut bisa anda gunakan sebagai tempat pajangan penghargaan seperti piala. Kemudian bisa juga sebagai tempat koleksi album dan pernak-pernik lainnya.

7. Wallpaper Sticker

Hiasan tembok dengan ukuran minimalis semakin banyak. Seperti wallpaper dinding dalam bentuk stiker. Kini desain wallpaper tidak begitu monoton yaitu menutupi seluruh permukaan tembok. Melainkan ada yang seperti stiker dengan desain berbeda-beda.

Hiasan ini dapat membuat tampilan lebih hidup dan tidak terlalu polos. Selain itu, hiasan pada tembok juga bisa anda gunakan pada setiap ruangan rumah. Mulai dari ruang tamu, ruang keluarga, hingga kamar pribadi. Anda bisa memilih desain wallpaper sesuai dengan konsep interior rumah.

 Beragam inspirasi tersebut dapat anda aplikasikan pada ruangan rumah. Menghias tembok tidak perlu menggunakan hiasan yang terlalu besar. Sebab, akan membuat ruangan tampak sempit dan kecil.

Mengingat ada banyak jenis hiasan yang bisa menempel pada tembok rumah. Entah itu pada bagian luar atau bagian dalam. Hiasan dinding minimalis masih menjadi pilihan yang terbaik untuk anda. (R10/HR-Online)

Loading...