Hiasan Pojok Ruang Tamu Untuk Interior yang Menarik dan Cozy, Ini Dia!

Hiasan Pojok Ruang Tamu
Hiasan Pojok Ruang Tamu. Foto Istimewa

Hiasan pojok ruang tamu dapat anda hias semenarik mungkin agar tidak terlihat kosong. Sudut ruang tamu merupakan bagian dari interior. Sehingga perlu anda tambahkan sentuhan yang menarik.

Tidak sedikit penghuni rumah yang melupakan spot sudut ruang tamu. Hal ini memang sudah umum namun jika mendapat sentuhan desain, maka akan semakin menarik. Anda bisa menyulap bagian sudut ruang tamu menjadi spot yang menarik

Baca Juga: Desain Pojok Baca di Rumah Ternyaman, Me Time Makin Betah

Ada banyak hiasan yang bisa anda gunakan seperti galeri mini, rak mini, dan masih banyak lagi. Namun sebelumnya anda harus memperhatikan ukuran dari sudut ruang tamu itu sendiri.

Ide Hiasan Pojok Ruang Tamu

Rumah dan ruangan yang berukuran minimalis bukanlah halangan untuk menyulap rumah menjadi lebih menarik. Anda bisa mengecek apakah pojok ruang tamu bisa anda berikan sentuhan desain atau tidak.

Terkadang ruang tamu memiliki tampilan yang kurang menarik dan membosankan. Namun anda bisa mengubahnya menjadi menarik. Anda tidak perlu merombak ruang tamu, tetapi bisa menambahkan beberapa hiasan. Berikut ini ide untuk menambah hiasan pada sudut ruang tamu.

1. Standing Miror

Ruang tamu yang terlihat biasa saja bisa anda tambahkan hiasan sederhana, namun tetap berkesan. Standing miror merupakan hiasan yang bisa anda gunakan pada ruang tamu. Hiasan pojok ruang tamu ini membuat ruang tamu terlihat berbeda.

Selain sebagai penunjang estetika, standing miror juga memiliki sisi fungsional. Penempatannya pada pojok ruangan dekat pintu keluar sangat berfungsi. Anda atau para tamu bisa bercermin untuk memastikan penampilannya sudah rapi atau belum.

Anda bisa memilih standing miror dengan desain sederhana yang elegan. Kini ada banyak desain standing miror yang bisa anda aplikasi pada rumah.

2. Kabinet Rumah

Hiasan pojok ruang tamu bisa anda lengkapi dengan kabinet rumah. Meletakkan kabinet atau rak penyimpanan tentunya membuat ruangan lebih efektif. Rak penyimpanan juga tidak memakan tempat yang terlalu banyak.

Pojok ruang tamu yang semula kosong dan hampa terlihat lebih berisi dan fungsional. Kabinet siku dengan desain menarik akan membuat ruang tamu lebih nyaman. Ada tambahan suasana tersendiri dan tidak terlalu kosong.

Penggunaan kabinet atau rak penyimpanan tersebut cocok anda terapkan pada ruang minimalis. Sebab, rak penyimpanan ini tidak memerlukan ruangan tersendiri. Agar lebih sempurna, maka anda bisa menambahkan tanaman hias yang cantik.

3. Rak Buku yang Unik

Selanjutnya adalah rak buku unik dengan material kayu. Hiasan pojok ruang tamu yang satu ini sangat menarik. Selain fungsional, rak buku yang unik ini juga memberikan kesan estetika.

Baca Juga: Hiasan Dinding Minimalis Untuk Interior yang Berkesan, Apa Saja?

Ada banyak desain rak buku unik yang bisa anda aplikasikan pada sudut ruang tamu. Jika terlalu sederhana, maka akan terkesan memakan ruang dan membosankan. Karena fungsinya sebagai hiasan, maka anda bisa menggunakan rak dengan desain berbeda dari yang lain.

4. Perpustakaan Mini

Hiasan pojok ruang tamu yang selanjutnya adalah perpustakaan mini. Jenis perpustakaan yang satu ini berbeda dengan rak buku yang sebelumnya. Anda bisa menggunakan rak buku yang lebih besar.

Namun anda harus memperhatikan ukuran dari pojok ruang tamu itu sendiri. Jika sekiranya lebih luas, maka bisa anda tambahkan perpustakaan mini. Anda bisa menambahkan banyak buku bacaan yang menarik.

Para tamu yang berkunjung bisa berbincang dan menunggu sembari membaca buku. Dengan begitu, fungsi ruang tamu tidak hanya sekedar tempat untuk menerima tamu saja. Anda bisa menggunakan rak perpustakaan sesuai dengan selera.

5. Tanaman Indoor

Ide hiasan pojok ruang tamu selanjutnya yang tidak kalah menarik adalah tanaman indoor. Anda bisa mendekorasi interior ruang tamu pada bagian pojok dengan nuansa alami. Tanaman hijau dapat anda letakkan pada sudut ruang tamu.

Dengan begitu, sudut ruang tamu lebih nyata dan menarik. Ada nuansa alami yang membuat suasana lebih asri. Anda bisa memilih tanaman yang disukai. Selain tanaman, anda bisa menambahkan bunga hias.

Anda bisa menggunakan pot mini sesuai dengan ukuran tanaman. Untuk tanaman hias dan bunga hias, bisa menggunakan vas yang cantik. Sehingga tampilan ruangan lebih alami.

Ide hiasan pojok ruang tersebut bisa anda jadikan inspirasi. Dengan beberapa hiasan diatas, pojok ruang tamu tidak terlalu lenggang. Ada furnitur yang menunjang interior. (R10/HR-Online)

Loading...