Hindari Klaster Baru di Pangandaran Petugas Kembali Razia Masker

Hindari Klaster Baru di Pangandaran Petugas Kembali Razia Masker
Untuk menghindari klaster baru, petugas gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan instasi lainnya, kembali melakukan razia masker, Sabtu (12/9/2020). Foto : Entang SR/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Untuk menghindari klaster baru di Kabupaten Pangandaran, petugas gabungan yang terdiri dari TNI, Polri dan instasi lainnya, kembali melakukan razia masker, Sabtu (12/9/2020).  

Petugas melakukan razia masker karena dari hari ke hari pengunjung atau wisatawan yang datang ke obyek wisata Pangandaran, Jawa Barat, makin membludak.

Belum lagi saat momentum libur panjang atau Sabtu dan Minggu, wisatawan yang berkunjung bertambah tiga kali lipat dari hari biasa.

Kapolsek Pangandaran, Kompol Suryadi, menuturkan, razia masker di Bundaran Marlin Pangandaran itu, untuk mengantisipasi klaster baru pandemik Covid-19 di Kabupaten Pangandaran.

Pasalnya, saat ini para pengunjung atau wisatawan yang datang ke Pangandaran dari berbagai daerah.

Selain itu, katanya, bertujuan agar warga pribumi bisa memberikan contoh yang baik kepada pengunjung yang datang ke Pangandaran.

“Contoh baik itu yaitu dengan menggunakan masker saat keluar rumah atau bepergian, terutama yang menggunakan kendaraan,” tuturnya kepada HR Online. 

Kompol Suryadi menegaskan, petugas gabungan dalam melakukan razia masker tidak akan pandang bulu. “Baik warga ataupun wisatawan tetap kita hentikan dan akan kami berikan sanksi oleh petugas jika ada yang melanggar,” tegasnya.

Pantauan HR Online, razia masker kali ini tidak sedikit para warga pribumi atau penduduk Pangandaran dan wisatawan yang terjaring.

Untuk warga dan wisatawan yang tidak menggunakan masker, maka petugas gabungan akan menghentikan kendaraannya. Kemudian, petugas akan memberikan sanksi yaitu mengucapkan Pancasila atau lagu Indonesia Raya.

“Selanjutnya sebelum melanjutkan perjalanan, warga ataupun wisatawan yang melanggar terlebih dulu untuk membeli masker di tempat terdekat,” pungkasnya. (Entang/R5/HR-Online)

Loading...