Honda Forza 350, Tampilan Spesifikasi yang Lebih Keren

Honda Forza 350
Ilustrasi Honda Forza 350. Foto: Istimewa

Seri terbaru Honda Forza 350 nampaknya bakal kembali menjadi buronan para otomania. Honda sebagai perusahaan otomotif terkemuka merupakan pabrikan yang pandai dalam menghasilkan motor-motor maxi-scooter.

Seri Forza 300 yang keluar terlebih dahulu, bisa menjadi contoh yang paling tepat dari kesuksesan Honda tersebut. Faktanya, meski dibanderol dengan harga yang cukup mencolok, seri Forza lawas tersebut mampu menguasai pasaran.

Bila menilik dari saudaranya ini, bukan tidak mungkin bila Forza 350 juga akan menguasai pasaran. Tentu saja dengan bekalan spesifikasinya yang canggih dan juga modern.

Inilah Dia Spesifikasi Honda Forza 350

Lewat seri lamanya tersebut, tidak aneh jika seri Forza 350 juga bakal kita nanti-nantikan. Untuk anda yang sudah mempunyai rencana memboyong motor ini pulang ke rumah, berikut ulasan spesifikasi Forza 350 khusus untuk anda.

Desain

Dari segi desain, sebenarnya seri Forza 350 nampaknya bakal menjadi penyempurna seri Forza 300 yang telah keluar lebih dahulu. Beberapa penyesuaian desain yang lebih baik, akhirnya terlihat pada seri Forza 350.

Baca Juga : Yamaha Tricity 300, Mesin dengan Kapasitas 292 cc 1 Silinder

Yang pertama, aksen warna silver yang manis pada Forza 300, kini berubah menjadi lebih garang dengan warna abu-abu pada seri Forza 350. Bagian belakang Forza 350 juga tampak lebih angular bila kita banding dengan seri saudaranya.

Kesan body belakang angular ini membuat Forza 350 lebih terkesan manly dan cepat di jalan. Forza 350 juga membawa desain windscreen depan yang lebih pendek daripada Honda Forza 300.

Untuk pilihan warnanya, tersedia warna hitam polos, hitam-merah, hitam-hitam biru khusus untuk anda yang lebih ingin terlihat garang. Untuk anda yang ingin tampil beda, pilihan warna putih-birunya juga sangat menarik di mata.

Dimensi Body

Honda Forza 350 nampaknya memang lebih punya kesan yang ringkas. Pasalnya, body motor yang satu ini bakal datang lebih pendek daripada seri Forza 300.

Baca Juga : All New Aprilia SXR 160, Menjadi Pesaing Yamaha Nmax dan PCX

Meski pendek, uniknya bagian bawah motor ini justru lebih longgar dari seri Forza 300. Oleh karena itu, anda tidak perlu takut mesin motor bakal tergores andai melewati gundukan jalan yang tinggi.

Selain itu, seri Forza 350 juga hadir lebih berat dari seri Forza 300. Terdapat kemungkinan, penambahan berat tersebut berasal dari tangki bensinnya yang lebih besar dari seri Forza 300.

Dapur Pacu

Meski pihak Honda belum merilis resmi spesifikasi motor yang satu ini, kabarnya Honda Forza 350 memuat mesin berkekuatan 390cc. Yang artinya seri terbaru ini bakal lebih kencang dari seri Forza 300.

Kabarnya mesin terbaru yang merupakan upgrade dari seri Forza 300 ini bakal mempunyai daya yang cukup besar. Hal tersebut berarti mesin Forza 350 bakal memasang mesin berkekuatan lebih dari 25 bhp dan 27 Nm.

Tidak hanya sampai itu saja, seri Forza 350 juga kabarnya mempunyai bore dan tarikan yang lebih dahsyat bila kita bandingkan serinya terdahulu. Pengaplikasian dapur mesin yang seperti ini tentu menjanjikan kenyamanan berkendara yang jauh lebih baik dari Forza 300.

Fitur Tambahan

Sama halnya dengan seri Forza 300, Honda Forza 350 juga masih membawa teknologi adjustable windscreen. Yang menjadi pembeda, pada seri terbaru ini kemampuan menaikkan windscreen-nya bertambah 40mm.

Fitur-fitur canggih seperti USB Charging, Emergency Stop Signal, hingga Keyless Ignition, semuanya bisa anda nikmati pada motor yang satu ini.

Ban

Berbeda dengan poin-poin lain dalam ulasan ini, bagian Honda Forza 350 ini tidak mencakup perubahan dari seri Forza 300 yang telah keluar sebelumnya. Ban depan seluas 15 inci dan ban belakang seluas 14 inci, memberikan jaminan bakal membuat pengalaman berkendara anda semakin menyenangkan.

Belum lagi teknologi telescopic shock pada bagian depan dan juga twin shock pada bagian belakangnya, yang tentu akan membuat goncangan pada motor lebih nyaman untuk setiap penumpangnya.

Tanggal Rilis dan Harga

Menurut kabar yang beredar, seri penerus Forza 300 ini baru dapat anda beli pada tahun depan untuk pasar India. Untuk saat ini Forza 350 memang masih baru rilis untuk pasar Thailand. Kemungkinan besar, motor canggih ini juga bakal masuk pasaran Indonesia pada tahun 2021 yang akan datang.

Sesuai dengan teknologi yang lebih baik bila kita banding dengan seri sebelumnya, Forza 350 bakal akan mendapatkan harga yang cukup mahal. Kabarnya, Honda Forza 350 bakal seharga 1,73,500 bath atau sekitar 82 juta rupiah. (R10/HR-Online)

Baca Juga : Kawasaki W800 Street 2021, Evolusi dari Keluarga W
Loading...