Honda Forza 750, Benahkah Akan Menggantikan Skuter NC750D Integra?

Honda Forza 750
Honda Forza 750, Foto: Istimewa

Honda Forza 750, sebutan ini terdengar hebat bagi telinga kita sebagai para pecinta kendaraan roda dua. Bagaimana tidak beranggapan demikian, jika kehadiran motor ini adalah terobosan dan bentuk inovasi baru.

Honda sendiri telah merilis video teaser baru yang memberi konfirmasi mengenai peluncuran skuter terbesarnya ini. Mungkin dalam waktu dekat, Forza 750 akan memasuki segmen pasar internasional.

Ternyata, kabar peluncuran motor skuter ini memang sudah beredar. Pihak perusahaan sendiri telah mengungkapkan tanggal peluncuran 14 Oktober beserta perpindahannya.

Selain itu, Honda sendiri juga telah memberikan sekilas tentang beberapa aspek lain dari skuter tersebut. Pastinya ini akan menjadi perbincangan yang sangat menarik.

Seperti Apa Spesifikasi Honda Forza 750?

Jajaran skuter Honda Forza saat ini mempunyai dua model. Tak salah lagi yaitu Forza 125 dan Forza 300.

Namun, tak perlu kita ragukan lagi bahwa Forza 750 baru akan berada pada posisi teratas dalam kisaran tersebut. Ini juga akan menjadi versi 750 cc yang tiba sebagai pengganti skuter Honda Integra 750 cc.

Baca Juga: Honda Forza 350, Tampilan Spesifikasi yang Lebih Keren

Pihak perusahaan sendiri telah meluncurkan video teaser baru dari skuter yang memperlihatkan bagian depannya. Selain itu, juga terlihat casing mesin skuter yang sejalan dengan line up Honda Forza.

Video teaser tersebut memiliki durasi 15 detik dengan memperlihatkan bahwa ini merupakan Forza yang serba baru. Bahkan keluarga skuter Forza sekarang ini akan semakin besar.

Pastinya, sudah timbul dalam benak anda berbagai pertanyaan mengenai dukungan spesifikasi yang Honda Forza 750 bawa. Untuk memberikan jawaban pastinya, berikut ini kami rangkumkan selengkapnya untuk anda!

Desain

Beberapa waktu yang lalu, Honda telah mengungkapkan rencananya untuk meluncurkan maxi scooter baru untuk pasar Eropa. Kemudian kebanyakan dari kita justru memberikan asumsi bahwa itu merupakan Forza 350.

Yang mana akan meluncur di Thailand awal tahun ini. Akan tetapi, Honda selalu mempunyai segudang kejutan bagi setiap penggemarnya.

Perusahaan asal negeri sakura ini kini telah memberikan konfirmasi edisi terbaru mereka dari keluarga Forza. Tak salah lagi ini akan menjadi persembahan 750 cc baru, yakni Honda Forza 750.

Informasi lebih lanjut, skuter maxi dengan kapasitas tinggi ini tidak hanya akan tersedia di Eropa saja. Namun, terdapat perkiraan lainnya akan mencapai beberapa pasar internasional, terutama Timur Tengah dan Asia.

Menariknya lagi, tersiar kabar Forza 750 akan menggantikan skuter NC750D Integra, meskipun sebenarnya belum ada konfirmasi resmi mengenai hal tersebut.

Baca Juga: Modifikasi Stang Motor, Kenali Jenisnya Sebelum Membeli

Seperti yang bisa kita saksikan bersama pada video teaser, Forza akan mendapatkan push starter dan juga headlamp full LED. Bukan hanya itu saja, melainkan juga membawa tail lamp dengan styling yang tajam dan edgy.

Kemudian ini juga mengungkapkan layar TFT penuh warna yang tampak mewah. Akhirnya, turut menunjukkan sejumlah informasi besar dengan kehadiran empat mode berkendara.

Dengan siluet blur yang terpampang dalam teaser, keseluruhan gaya maxi skuter tersebut terlihat lebih sporty. Pastinya Honda Forza 750 ini juga mirip dengan model Forza lainnya.

Mesin

Tidak hanya tentang informasi kapasitasnya saja. Pihak Honda pun masih belum mengungkapkan detail lain mengenai mesin Forza.

Akan tetapi, nyatanya sudah mempunyai skuter ukuran penuh seperti X-ADV dan Integra dengan dukungan mesin 750 cc dalam segmen pasar Eropa. Cukup kita sayangkan, seperti halnya X-ADV, perusahaan tidak akan menghadirkan Honda Forza 750 di pasar India.

Sebab, minimnya permintaan untuk skuter premium berkapasitas tinggi. Mungkin kita masih bisa bernafas dengan lega, setelah mengetahui beberapa bocoran jantung mekaniknya.

Meskipun ini masih belum detail, tetapi ini sudah lebih dari cukup untuk memberikan gambaran kepada kita. Forza 750 kemungkinan akan menggunakan literasi terbaru dari mesin NC750D Integra.

Ini merupakan mesin 745 cc, berpendingin cairan, silinder ganda yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 54 bhp, dan torsi puncak 68 Nm. Sama seperti Integra, skutik Forza 750 ini pun akan menggunakan transmisi otomatis kopling ganda.

Sudah pasti kita sangat mengharapkan hal lebih lagi dari detail mesinnya ini. Semoga saja kita segera tahu informasi lebih banyak dari skuter Honda Forza terbaru ini.

Terutama ketika mendekati pemutaran perdana globalnya nanti. Jelasnya Honda Forza 750 mampu memenuhi kebutuhan kita soal kendaraan roda dua dari segi mesin bawaannya. (R10/HR-Online)