House at the End of the Street, Film Misteri Pembantaian Keluarga

House at the End of the Street Misteri Pembantaian Keluarga
Film House at the End of the Street. Foto Istimewa.

House at the End of the Street merupakan film yang rilis pada tahun 2012. Film bergenre thriller ini hasil arahan dari sutradara Mark Tonderal. Sedangkan penulis naskahnya yakni Davod Loucka bersama Jonathan Mostow.

Film ini merangkul banyak aktor dunia ternama. Antara lain ada Jennifer Lawrence dan Max Thieriot. Sinopsis film ini menceritakan tentang misteri rumah bekas pembantaian.

Mark Tonderal lumayan berhasil dalam membawakan film ini. Bahkan hingga kini bisa meraih pendapatan lebih dari 44 juta dolar AS. Dengan rincian, 31,6 juta dolar AS berasal dari penayangan domestik. Sedangkan 12,6 juta dolar AS berasal dari penayangan internasional.

Film berdurasi 101 menit ini tayang berkat kerja sama dengan tim produksi Relativity Media. Penayangannya berhasil mendapatkan rating sebesar 5,6/10 dari IMDb dan mendapatkan skor 14 persen dari situs Rotten Tomatoes.

Sinopsis House at the End of the Street

Film ini berawal dari kisah seorang gadis muda yang membunuh kedua orang tuanya. Saat itu sedang terjadi badai besar . Penghuni sekitar pun merasa ketakutan.

Beberapa tahun setelah kejadian buruk itu, seorang dokter usai bercerai dengan suaminya mencari rumah baru. Dokter Sarah dan putrinya yang bernama Elisa pindah ke sebuah kota kelas atas. Tepatnya dekat dengan rumah bekas pembunuhan tersebut.

Carrie Anne, nama wanita yang telah tega membunuh keluarganya. Kemudian ia melarikan diri ke sebuah hutan dan sampai saat ini tidak pernah muncul lagi. Hanya ada satu keluarga Anne yang selamat, Ryan Jasobcob. Ryan kini tinggal sebatang kara dan banyak tetangga yang membencinya.

Dalam sinopsis film ini, Sarah yang mengetahui kasus itu melarang Elisa untuk berinteraksi dengan Ryan. Namun, hubungan Sarah dan Elisa kian membatu. Elisa bersikeras untuk tetap memulai hubungan dengan Ryan.

Hidupnya sejak kecil sudah penuh dengan kepiluan. Wajahnya yang tampan menyimpan banyak luka. Ryan banyak bercerita soal kehidupannya pada Elisa.

Salah satunya adalah perihal ia yang sengaja melukai Anne saat bermain ayunan. Ryan seharusnya mengawasi Anne, sedang orangtuanya mabuk akibat narkoba.

Pembunuhan dalam film House at the End of the Street ini karena gangguan otak Anne setelah kecelakaan tersebut. Anne menjadi orang yang sangat agresif. Sehingga tanpa sadar membunuh kedua orang tuanya.

Dulu Ryan sempat merawat Anne secara tertutup setelah kasus pembunuhan itu. Ada aksi lain yang pernah Anne lakukan, ia berusaha melukai pasangan muda dalam mobil. Beruntung Ryan berhasil menangkapnya.

Baca Juga: Sinopsis End of A Gun, Aksi Pencurian Uang Milik Bandar Narkoba

Saat berusaha menghentikan aksinya, Ryan tidak sengaja membunuh Anne. Rasa kecewa terasa amat dalam. Semuanya hancur tatkala kematian Anne.

Ruang Rahasia

Alurnya berlanjut dengan adanya perkelahian Ryan dan beberapa anak sekolah. Kejadian itu berada di sebuah restoran dengan pelayan baik bernama Peggy. Elisa pun menghampiri Ryan.

Setelah itu, mereka pergi ke rumah Ryan. Elisa menemukan ruang rahasia. Saat membuka pintu, ada yang menyerang Elisa. Ia adalah Peggy.

Dalam House at the End of the Street, Ryan mencegahnya dan berteriak pada Elisa untuk segera pergi. Tiba-tiba Elisa mendapati sebuah kontak lensa berwarna biru dan dompet milik Peggy. Ryan sengaja menculik Peggy dan membuatnya seolah-olah adalah Anne.

Elisa menjelaskan bahwa ia harus segera pulang. Justru Ryan malah memukul Elisa hingga pingsan. Ketika siuman, Elisa mendapati dirinya sudah terikat pada sebuah kursi.

Aksi Ryan Jasobcob

Film ini memperlihatkan Ryan yang tengah menjelaskan sesuatu pada Elisa. Sosok Anne benar-benar mati saat tragedi ayunan beberapa tahun lalu. Ryan juga menjelaskan bahwa ia menginginkan Anne kembali, namun juga menginginkan Elisa.

Baca Juga: Sinopsis Insidious Chapter 3, Kisahnya Lebih Seram dan Mencekam

Ada petugas Weaver yang mengunjungi rumah Ryan untuk mencari Elisa. Ryan menikam mereka hingga tewas. Elisa segera membebaskan diri dari mobil. Dengan cepat Ryan menjebaknya di bagasi mobil

Ketika itu nampak Sarah juga datang untuk mencari Elisa. Tanpa pikir panjang Ryan segera menusuk Sarah. Elisa terus berjuang keluar sampai akhirnya menembak Ryan.

Ryan bangkit dan berusaha menusuk Elisa. Sarah yang masih memiliki sedikit daya memukul kepala Ryan dengan palu. Saat itu Ryan masuk ke bangsal psikiater.

Bagaimana kelanjutan alur dari sinopsis ini? Siapakah sebenarnya sosok Ryan Jasobcob? Temukan jawabannya dengan menonton film House at the End of the Street. (R10/HR-Online)