HP Gaming ASUS ROG Phone 3, Ini Harga Terbarunya di Indonesia

HP Gaming ASUS ROG Phone 3
HP Gaming ASUS ROG Phone 3. Foto : GSM Arena

HP Gaming ASUS ROG Phone 3 baru saja hadir ke pasar ponsel Indonesia. Ponsel gaming ROG Phone 3 ini pertama kali meluncur secara global dua bulan sebelumnya.

Pihak ASUS mengklaim bahwa smartphone terbarunya ini bukan hanya jajaran kelas premium, namun juga sebagai ponsel paling powerful di dunia.

“Cuma ada dua jenis HP gaming di dunia ini. Yaitu ASUS ROG Phone serta smartphone lainnya,” klaim ASUS Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin, ketika memperkenalkan smartphone tersebut dalam acara daring via YouTube, Kamis (24/9/2020).

Jimmy Lin menambahkan, ponsel gaming terbaru ASUS ini mengalami peningkatan ketimbang generasi sebelumnya, yaitu seri ROG Phone pertama sampai kedua.

“Smartphone ini bisa menjadi perangkat andalan untuk para hardcore mobile gamer di Tanah Air,” ujarnya.

Spesifikasi dan Harga HP Gaming ASUS ROG Phone 3

Sebagai smartphone gaming, sudah pasti bagian komponennya sangat handa dan terbaik. Seperti pada bagian dapur pacu, baterai, ataupun layarnya dan fitur lainnya.

Dapur Pacu

ASUS ROG Phone 3 ini membawa hardware berkelas. Terlihat pada bagian otaknya yang menggunakan chipset Snapdragon 865 Plus besutan Qualcomm.

Berbekal prosesor Snapdragon 865 Plus, maka ponsel adalah vendor Taiwan ini adalah HP gaming yang pertama di Tanah Air dengan menggunakan otak tersebut.

Baca Juga : HP Samsung Galaxy S20 FE Resmi Meluncur, Ini Harganya di Indonesia

Chipsetnya itu juga sudah bisa konektivitas pada jaringan internet 5G, serta berbekal SoC paling powerful sekarang ini.

HP Gaming ASUS ROG Phone 3 juga terpasang CPU Octa-core (1×3.1 GHz Kryo 585 & 3×2.42 GHz Kryo 585 & 4×1.8 GHz Kryo 585), dan GPU Adreno 650.

Sedangkan untuk membantu performa dari ponsel gaming besutan ASUS ini, maka terpasang RAM berkapasitas 8 GB, 12 GB dan 16 GB. Sementara untuk penyimpanan internal juga tersedia pilihan dari 128 GB sampai 512 GB.

Adapun fitur utama yang terdapat pada ASUS ROG Phone 3 ini antara lain, Qualcomm Snapdragon Elite Gaming dan GameCool 3.

Fitur GameCool 3 ini adalah berupa sistem pendingin terbaru berteknologi lebih canggih daripada versi sebelumnya. Sehingga, dengan adanya fitur tersebut, maka pengguna yang bermain game dalam jangka waktu lama tidak akan menemui kendala.

HP Gaming ASUS ROG Phone 3 juga mempunyai performa grafis terbaik (Adreno 650), buat gaming plus suport dari fitur Snapdragon Elite Gaming.

Dengan begitu, smartphone gaming terbaru ASUS ini bisa menghadirkan kinerja gaming paling baik dengan tampilan HDR.

Selain itu, dengan adanya dukungan memori LPDDR5 serta penyimpanan bertipe UFS 3.1, menjadikan ROG Phone 3 sebagai smartphone gaming unggul.

Layar

Dukungan lain yang bikin penggemar game menjadi lebih betah menggunakan smartphone ini adalah pada bagian layarnya.

HP Gaming ASUS ROG Phone 3 memiliki ukuran layar dengan lebar diagonal 6,59 inci, resolusi 1080 x 2340 piksel dan aspek rasio 19.5:9.

Baca Juga : HP Nokia C1 Hadir di Indonesia, Harga Kurang Dari Rp 1 Juta

Selain itu, layarnya ini memiliki refresh rate sampai 144Hz, dan sudah membekali dengan pelindung dari Corning Gorilla Glass 6.

Kelebihan lainnya pada layarnya ini adalah touch latency 25 ms serta response time 1 ms, yang bisa menjadi senjata utama para gamer saat bermain game.

Layar pada ASUS ROG Phone 3 ini juga sudah mendukung teknologi HDR10+ serta 10-bit. Dengan adanya teknologi tersebut, maka warna menjadi lebih akurat dan tampilan konten lebih detail.

Bukan hanya berpanel AMOLED, HP Gaming ASUS ROG Phone 3 ini juga sudah memiliki sertifikasi TÜV Rheinland. Artinya, layar pada ROG Phone 3 tersebut aman jika digunakan dalam jangka waktu lama.

Baterai

Sementara untuk bagian daya baterainya, ASUS ROG Phone 3 ini kapasitasnya tidak berbeda dengan seri sebelumnya. Smartphone gaming ini membawa baterai dengan kapasitas super jumbo, 6000 mAh.

Adapun saat pengisian ulang daya baterai yang besar itu tidak memakan waktu lama. Sebab, ponsel ASUS gaming terbaru ini membawa fast charging 30W, Power Delivery 3.0. Selain itu, Quick Charge 4.0, 3.0 dan Reverse charging 10W.

Kamera

Meski HP Gaming ASUS ROG Phone 3 lebih mengutamakan dalam hal performa dan kenyamanan saat bermain game, namun dalam hal kamera bisa menjadi andalan untuk Anda yang demen jeprat-jepret.

Tidak berbeda dengan smartphone flagship pada umumnya, ROG Phone 3 juga membawa kamera yang super keren.

Baca Juga : HP untuk Main Game Berat, Simak Daftar Lengkapnya Disini! 

Hal tersebut terlihat dari tiga kamera yang terpasang pada bodi bagian belakang. ketiga kameranya itu antara lain 64 MP sebagai lensa utama, dengan bukaan f/1.8 (wide).

Kemudian yang kedua kamera beresolusi 13 MP bukaan f/2.4 sebagai lensa ultrawide. Dan terakhir berkekuatan 5 MP (f/2.0) bertindak sebagai lensa makro.

Kamera HP Gaming ASUS ROG Phone 3 bukan hanya handal dalam mengambil foto, tapi juga hasil dari rekaman video tidak bakal mengecewakan. Smartphone ini bisa merekam video sampai 8K pada 30fps.

Sedangkan untuk kamera depannya memilik kekuatan lensa 24 MP dengan bukaan f/2.0 (wide). Kamera selfie ini memiliki fitur Panorama dan HDR.

Harga

Pada bagian sistem keamanan menggunakan sensor pemindai sidik jari yang terpasang dalam layar, serta pemindai ID wajah. HP gaming ini juga sudah menjalankan OS Android 10, dan antarmuka ROG UI.

Lantas berapa harga dari ASUS ROG Phone 3 ini?. Untuk di Indonesia ponsel gaming ini hanya tersedia dalam 2 varian. Yakni varian RAM 8 GB dengan internal memori 128 GB, harganya Rp 9.999.000.

Sedangkan HP Gaming ASUS ROG Phone 3 varian RAM 12 GB dengan penyimpanan internal 256 GB, harganya mencapai Rp 14.999.000. (Adi/R5/HR-Online)

Baca Juga : HP Xiaomi Redmi 9A 6GB Resmi Meluncur, Ini Harganya