HP Oppo A93, Membawa Chipset Mediatek Helio P95 (12nm)

HP Oppo A93
Ilustrasi HP Oppo A93. Foto: Istimewa

Perusahaan ponsel terkemuka asal Tiongkok ini, kembali meluncurkan produk terbarunya yaitu HP Oppo A93. Hingga saat ini, smartphone anyaran ini sudah memperlihatkan spesifikasi secara lengkap.

Hadir dengan membawa body yang ramping dan ringan. Mungkin ini yang sekarang kita akan lihat dari Oppo A93.

Memiliki ukuran dimensi mencapai 160.1 mm x 73.8 mm x 7.5 mm atau setara dengan 6.30 in x 2.91 in x 0.30 in. Untuk beratnya sendiri, mencapai 164 gram atau setara dengan 5.78 oz.

Baca Juga : HP Oppo Reno 4 Lite, Membawa MediaTek Helio P95

Oppo A93 ini memperlihatkan tampilan luar yang sangat futuristik bak ponsel masa kini. Terbuat dari sejumlah material bermutu tinggi seperti plastic back dan juga glass front atau Gorilla Glass 3+.

Menariknya lagi, ponsel pintar yang kita gadang-gadang ini hadir dengan membawa Dual SIM terdiri dari Nano SIM dan dual stand by. Bukan tidak mungkin bila Oppo A93 akan mendapatkan posisi terbaik dalam segmen pasar ponsel tahun ini.

Simak Spesifikasi HP Oppo A93

Bukan hanya unggul dari segi desain maupun tampilan body-nya saja. Oppo A93 juga memiliki layar berkualitas dengan tingkat visual yang cukup baik.

Hadir dengan type layar Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors. Selain itu, juga mempunyai ukuran layar yang luas dan lapang, yaitu sebesar 6,43 inci, 99.8 cm2.

Lebihnya lagi, ponsel pintar dari Oppo ini memiliki besaran layar ke body hingga mencapai ~84.5 %. Soal resolusinya sendiri, HP Oppo A93 ini membawa resolusi layar sebesar 1080 x 2400 piksel, 20:9 ratio.

Tak lupa dengan density layarnya mencapai ~409 ppi. Layar yang ponsel ini miliki telah mendapatkan lapisan pelindung yang membuatnya semakin aman dari benturan maupun goresan.

Pasalnya, telah mendapatkan Corning Gorilla Glass 3+. Layarnya pun juga memiliki 430 nits typ brightness.

Tentu saja bukan hanya ini spesifikasi yang dapat kita jumpai pada Oppo A93. Akan tetapi, terdapat spesifikasi lainnya yang tak kalah keren. Berikut ini kami rangkumkan selengkapnya hanya untuk anda.

Platform

Dari segi performa serta kemampuannya, Oppo A93 mendapatkan sumber energinya dari dapur pacu yang handal dan mumpuni. Hal tersebut dapat kita lihat dari sistem operasionalnya.

Baca Juga : HP Oppo Kamera Kotak, A92s dengan Spesifikasi Tinggi

HP Oppo A93 membawa OS Android 10, ColorOS 7.2. Tak cukup itu saja, kelebihan dari dapur pacunya ini semakin lengkap dengan adanya chipset Mediatek Helio P95 (12nm).

Kemudian juga mendapatkan dukungan dari CPU Octa-core (2×2.2 GHz Cortex-A75 & 6×2.0 GHz Cortex-A55). Ini akan membuat ponsel pintar ini semakin hebat dalam mengoperasikan berbagai macam aplikasi berat hingga game.

Bahkan, mampu mengimbangi aktivitas setiap penggunanya, baik untuk urusan pendidikan hingga pekerjaan sekalipun. Tak lupa dengan bekalan GPU PowerVR GM9449 yang semakin memaksimalkan performanya.

Kamera

Beralih ke spesifikasi HP Oppo A93 selanjutnya yaitu pada bekalan kameranya. Pada bagian belakangnya terlihat quad kamera yang berjajar sangat rapi dan menggoda.

Baca Juga : HP Oppo Body Metal, HP Lawas Populer pada Masanya

Ini akan memberikan pengalaman pengambilan gambar terbaik bagi setiap penggunanya. Kamera belakangnya ini terdiri dari 48MP, 8MP, 2MP, dan 2MP.

Kamera utamanya akan menghasilkan gambar yang jelas dan juga bening karena mendapatkan fitur keren seperti panorama, HDR, dan LED flash. Sedangkan untuk kemampuan videonya yakni 4K@30fps, 1080p@30/120fps, gyro-EIS.

Mari kita beralih ke bagian depannya, yang mana terlihat kamera selfie yang tak kalah bagus. Sebab, HP Oppo A93 ini memiliki dua kamera selfie yang berjajar sangat indah.

Kamera selfienya ini memiliki resolusi mencapai 16MP dan 2MP. Kebutuhan foto selfie anda pun akan terpenuhi dengan sangat baik. Ponsel yang satu ini benar-benar mengesankan dan memanjakan para penggunanya.

Baterai

Bila kita ingin takjub dengan ponsel canggih dari Oppo ini, ada baiknya anda melihat kehebatan dari baterainya. Oppo A93 membawa baterai berjenis LI-Po 4015 mAh non removable.

Selain itu, juga membawa dukungan pengisian daya baterai cepat, yaitu mencapai 30W. Pengisian daya baterainya ini mampu melakukan pengisian daya 50 % selama 30 menit dan 100 % selama 53 menit. Tak ketinggalan dengan adanya VOOC 4.0.

Fitur

HP Oppo A93 membawa beberapa fitur keren yang semakin mempermudah setiap penggunanya. Fitur-fitur tersebut terdiri dari gyro, accelerometer, compass, proximity, dan fingerprint. Fitur fingerprint ini terletak di bawah layar optik. (R10/HR-Online)

Baca Juga : HP Oppo PECM10, Mendapatkan Dukungan Octa-core Clock 2.0GHz
Loading...