HP Oppo Body Metal, HP Lawas Populer pada Masanya

HP Oppo Body Metal
HP Oppo Body Metal. Foto Ist/net

HP Oppo body metal mempunyai desain yang cukup elegan dan berkelas. Tidak hanya terdapat pada smartphone kelas atas saja, bahan premium tersebut telah hadir untuk smartphone kelas menengah ke bawah.

Ponsel dengan body metal terlihat lebih premium dan modern. Oleh karena itu, banyak pabrikan smartphone yang mengusung bahan ini pada body masing-masing produknya. Tak kalah ketinggalan adalah pada beberapa produk Oppo.

HP dengan body metal juga memiliki estetika yang menarik dengan desain yang lengkap. Selain itu, smartphone dengan body metal dapat memberikan keunggulan tersendiri. Selain lebih premium serta memberikan kesan elegan dan mewah, smartphone tersebut juga terlihat lebih kokoh.

Deretan HP Oppo Body Metal Terpopuler

Terdapat beragam hal yang menjadi pertimbangan penggemar dalam memilih sebuah ponsel. Selain pertimbangan spesifikasi yang terdapat pada perangkat tersebut, sebagian besar orang juga memperhatikan material body saat membeli ponsel.

Sebagian besar HP terbuat dari material plastik, tetapi terdapat pula smartphone yang telah menggunakan body bermaterial metal sehingga dapat memberikan kesan yang kokoh.

Berikut ini beberapa HP Oppo body metal terbaik pada masanya yang perlu anda ketahui, antara lain:

HP Oppo A37

HP Oppo A37 yang hadir dengan menyasar pasar menengah ini mengusung desain mirip handset Oppo yang lebih mahal dalam balutan material metal. Smartphone ini memiliki mengusung beberapa keunggulan pada masanya.

Resmi rilis pada 2016, saat ini sudah sedikit sulit untuk mencari Oppo A37 dalam kondisi baru. Ponsel ini hadir dengan desain yang cukup cantik serta memiliki dimensi yang ringkas sekaligus nyaman saat berada dalam genggaman.

HP Oppo Body Metal, HP Lawas Populer pada Masanya
HP Oppo A37

Salah satu keunggulan dari HP Oppo body metal ini adalah pada sektor kamera dengan efek beautify. Berbekal dengan kamera utama 8MP yang hadir dengan fitur autofokus dan LED flash.

Sedangkan untuk kamera depan berkekuatan 5MP fixed fokus. Mengenai performa dari Oppo A37 telah menggunakan chipset Qualcom Snapdragon 410 dengan prosesor quadcore hingga 1,2GHz.

Baca juga: HP Oppo Harga Rp 1 Jutaan Mei 2020, Spesifikasi Tak Perlu Diragukan

Ponsel ini hadir dengan memori RAM 2GB serta penyimpanan internal berkapasitas 16GB. Baterai yang digunakan perangkat ini memiliki kapasitas 2630mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

HP Oppo F7 Youth

HP Oppo body metal selanjutnya adalah HP Oppo F7 Youth yang resmi rilis pada April 2018. Hadir dengan desain body metal yang disertai warna yang kurang begitu ekspresif, menjadikan smartphone ini cocok untuk kalangan anak muda yang aktif dan kreatif.

Pada smartphone ini tampil dengan desain yang lebih atraktif. Selain itu, Oppo F7 Youth tidak lagi monoton dengan mengusung efek pola potongan berlian dalam bentuk tiga dimensi. Hal ini tentu memberikan tampilan yang berbeda.

HP Oppo F7 Youth

Pada desain tersebut mampu terlihat proposional serta tidak mengganggu modul kamera ataupun logo HP. Hadir dengan layar berukuran 6 inci Full HD serta memiliki screen to body ratio sebesar 8,4%.

Baca juga: HP Oppo A53 Neo-Display jadi Solusi Nonton Film saat Pandemi

Hal ini tentu dapat memberikan pengalaman terbaik saat menonton video atau bermain game. Selain itu, HP Oppo body metal ini juga telah menggunakan RAM sebesar 4GB dengan penyimpanan internal 64GB serta menggunakan baterai berkapasitas 3.140 mAh.

HP Oppo F3

HP Oppo F3 hadir dengan tampilan yang berbeda pada masanya. Dengan ukuran layar 5,5 inci, tampak elegan dalam material alumunium. Material pembungkus Oppo F3 telah melewati proses 220 fine zirkonium sandblasting.

Proses ini bertujuan untuk melindungi dari karat, debu, serta penyebab kotor lain. Hadirnya smartphone  ini mampu memberikan kesan yang eksklusif serta nyaman saat digenggam.

HP Oppo F3

Sisi elegan dari Oppo F3 tercermin dari panel belakang anti debu dengan tekstur yang halus serta adanya kombinasi warna yang cukup beragam.

Selain itu, body bermaterial metal juga bertujuan untuk mengimbangi serta melindungi komponen yang terdapat pada body smartphone tersebut.

Baca juga: HP Oppo Kamera Kotak, A92s dengan Spesifikasi Tinggi

Smartphone ini hadir dengan mengusung dual selfie camera 16MP + 8MP. Sedangkan untuk kamera belakang memiliki resolusi 13MP. Dengan menggunakan RAM 4GB dan ROM 64GB, dilengkapi penggunaan baterai 3200 mAh.

Meskipun HP Oppo body metal terdiri dari produk Oppo keluaran lawas, namun memiliki spesifikasi unggul pada masanya. Hadir dengan desain yang mewah dan elegan, menjadikan smartphone tersebut merupakan pilihan terbaik bagi penggemarnya kala itu. (R10/HR-Online)

Loading...