HP Oppo F21 Pro Gunakan Chipset Octa-Core Qualcomm 730G

HP Oppo F21 Pro Gunakan Chipset Octa-Core Qualcomm 730G
Ilustrasi. HP Oppo F21 Pro. Foto: Istimewa.

HP Oppo F21 Pro kini mencuri perhatian masyarakat dunia. Pasalnya, akan segera hadir ke India sebelum festival Diwali. Beredar informasi bahwa HP ini akan datang menjelang akhir bulan Oktober atau awal November. Merk ini memiliki bentuk yang lebih ramping daripada Oppo F17 Pro.

HP seri Oppo F17 Pro akan segera launching awal bulan ini. Hingga saat ini belum ada kejelasan terkait adanya Oppo F21 Vanila bersamaan dengan Oppo F21 Pro.

Belum ada informasi yang membahas tentang spesifikasi Oppo F21 Pro. Pasalnya, pihak Oppo sendiri juga masih bungkam mulut terkait informasi ini.

HP Oppo F21 Pro, Harusnya Melebihi Oppo F17 Pro

Seri Oppo F17 menggunakan Octa-core Qualcomm Snapdragon 662 SoC. Sedangkan Oppo F17 Pro menggunakan tenaga Octa-core MediaTek Helio P95 SoC. Keduanya memiliki model kamera belakang squad, tetapi dengan konfigurasi yang berbeda.

Oppo F17 hadir dengan sensor kamera tunggal. Berbeda dengan Oppo F17 Pro yang memiliki desain punch hole untuk kamera selfie ganda. Keduanya memiliki kelebihan pengisian yang cepat, yaitu 30W.

Hadirnya Oppo F17 menjadikan inspirasi produksi HP Oppo berikutnya. Dalam penyediaan produk baru, seharusnya lebih unggul spesifikasinya.

Baca Juga : Main Game di HP Oppo A53 Lebih Seru dan Lancar Berkat Layar 90Hz

HP Oppo F21 Pro diperkirakan akan memiliki peningkatan spesifikasi daripada Oppo F17 Pro. Semua mengharapkan hadirnya Oppo F21 Pro bisa dengan pengisian yang lebih cepat, memiliki kamera belakang squad, serta layar refresh rate tinggi. Namun, ini hanya spekulasi saja, belum pasti bagaimana yang sebenarnya.

Sumber banyak yang mengatakan bahwa Oppo F21 Pro akan tiba dengan Glash Finish. Lalu memiliki pola pada bagian panel belakang dan bisa lebih jauh berbeda dengan F17 pro.

Mengingatkan kembali, Oppo F17 Pro juga memiliki Glash Finish yang terletak pada kiri atas panel. Pada Oppo F21 Pro banyak yang mengharapkan memiliki pengisian cepat sebesar 65W. Hal ini akan sama dengan Realme 7 Pro.

Sementara itu, saingan HP Oppo F21 Pro yaitu produk dari Vivo, mengutarakan bahwa akan meluncurkan produk baru. Vivo V20 akan datang dengan dukungan jaringan 5G. Harapannya Oppo F21 juga demikian. Menggunakan jaringan 5G untuk mengoperasikannya.

Informasi yang beredar juga mengatakan harapan agar Oppo F21 mempertahankan layar AMOLED. Untuk ColorOS juga sebisa mungkin lebih bagus, yaitu 7.2 Android 10.

Spesifikasi Oppo F21 Pro

Layar HP Oppo F21 Pro berukuran 6,4 inchi. Ponsel ini menggunakan proteksi layar Gorilla Glass 5 yang super bagus. Kemudian, menggunakan Qualcomm Snapdragon 730G serta sistem Android 10.

Baca Juga : HP Oppo Tanpa Bezel, Tonton Video dan Bermain Game Lebih Seru

Ada juga dukungan RAM sebesar 8 GB dan ROM 128 GB. RAM ukuran sedemikian sudah sangat besar. Sayangnya, kekuatan daya baterai hanya 4026 mAh.

Meski begitu, telah tertanam kamera squad dengan 4 kamera belakang. Ukurannya 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP. Sementara kamera selfienya berukuran 32 MP dengan HDR.

Harga HP Oppo F17 Pro sendiri sudah sangat tinggi. Bisa saja untuk Oppo terbarunya ini lebih mahal. Oppo F17 Pro sendiri memiliki harga sekitar Rp 4,6 jutaan.

Lebih lanjut, ponsel ini menggunakan layar jenis AMOLED yang semakin maksimal. Keamanan layar bisa lebih terjamin dan terlindungi.

Perlu anda tahu, pihak Oppo melewatkan peluncuran HP Oppo F19. Vendor Oppo justru segera merilis HP Oppo F21 Pro. Tapi ini bukan masalah besar, namun menjadi sebuah apresiasi yang bagus.

Peluncuran HP ini sangat memenuhi kebutuhan pengguna dengan seiring berkembangnya teknologi. Untuk Indonesia, belum teridentifikasi apakah akan ada juga atau tidak. Sebab, harganya yang sangat tinggi belum tentu terjangkau.

Oppo F21 Pro memiliki performa yang sudah mumpuni dan tangguh. Dengan begitu, semakin kuat adanya jaminan bahwa HP ini merupakan dukungan teknologi yang semakin berkembang.

Perpaduan antara Oppo F21 Pro dengan spesifikasi yang dimiliki oleh Oppo F17 Pro mampu memperbaiki kualitas. Beberapa aktivitas HP harusnya semakin lancar. Tidak ada alasan yang menjadikan Oppo F21 Pro ini tidak laku.

Walaupun harganya tinggi, tidak menutup kemungkinan rakyat India menyukai produk ini. HP Oppo F21 Pro didesain dengan luar biasa oleh tim Oppo. Hadirnya HP ini pasti akan sangat booming karena kualitasnya yang unggul. (R10/HR-Online)

Baca Juga : HP Oppo Face Unlock Terbaik, Simak Daftar Pilihannya