HP Oppo OS Pie, dengan Beragam Fitur dan Kelebihannya

HP Oppo OS Pie
HP Oppo OS Pie. Foto Ist/net

HP Oppo OS Pie menjanjikan pembaharuan yang berbeda dari sistem Android sebelumnya. Dengan menggunakan smartphone Oppo yang telah mengusung sistem operasi ini, maka pengguna akan memperoleh beragam dukungan.

Seperti desain smartphone bezel less, desain notch atau poni yang tersemat pada bagian layar, serta sejumlah fitur unggulan lainnya. Android Pie merupakan sistem operasi Android terbaru dengan beragam fitur yang telah disesuaikan dengan hp masa kini.

Dengan hadirnya beragam fitur unggulan tersebut, tentu semakin mendukung aktivitas para pengguna smartphone masa kini dalam keseharian mereka. Keunggulan tersebut dapat anda peroleh, salah satunya dengan menggunakan HP Oppo yang telah tersemat OS Pie 9.0.

Pilihan HP Oppo OS Pie

Berikut ini beberapa smartphone Oppo yang telah mendukung penggunaan OS Pie, antara lain:

HP Oppo A12

Oppo A12 hadir dengan menyasar segmen kelas menengah bawah. Meskipun demikian, kelebihan dari perangkat ini cukup mencuri perhatian dari para pengguna smartphone.

Oppo A12 merupakan salah satu produk Oppo yang telah menjalankan sistem operasi berbasis Android Pie. Kelebihan lain yang dapat anda peroleh dari HP Oppo OS Pie satu ini adalah telah mengusung MediaTek Helio P35 Chipset.

HP Oppo OS Pie, dengan Beragam Fitur dan Kelebihannya
HP Oppo A12

Sedangkan pada segi penyimpanan, perangkat ini menggunakan RAM sebesar 4GB. Untuk sektor fotografi, Oppo A12 telah mengandalkan kamera utama 12MP pada bagian belakang dengan pengaturan quad camera.

Kamera ini dipasangkan dengan kamera ultra wide angel 8MP serta 2 unit kamera beresolusi 2MP. Untuk kamera bagian depan telah menggunakan lensa 8MP yang dapat mendukung pengambilan foto selfie serta pengambilan video.

HP Oppo A31

HP Oppo OS Pie selanjutnya yang dapat menjadi pilihan terbaik anda adalah Oppo A31. Perangkat lunak smartphone ini memanfaatkan ColorOS 6.1 dengan basis Android 9.0 Pie.

Hal ini tentunya mempermudah para penggunanya dalam mengakses ragam menu serta aplikasi. Beberapa fitur yang menyertai keberadaan Color OS6.1 antara lain Smart Riding Mode, Swipe-Up Gesture Navigation, Smart Assistance, serta Oppo Cloud Service.

HP Oppo A31

Untuk dukungan sektor daya, Oppo A31 telah menggunakan baterai berkapasitas 4230mAh. Sedangkan dalam hal performa, smartphone ini telah memperoleh bekalan chipset MediaTek MT6765 dengan memperoleh dukungan RAM 4GB.

Ada juga penyimpanan internal 128GB. Selain itu, Oppo juga telah menambahkan tambahan slot memori yang beriringan dengan slot untuk microSD hingga 256GB.

HP Oppo A91

Oppo A91 merupakan HP Oppo OS Pie berikutnya yang memiliki beragam kelebihan. Mengenai spesifikasinya, smartphone ini hampir sama dengan Oppo Reno3 yang lebih dulu hadir di Indonesia.

Oppo A91 merupakan HP kelas menengah Oppo yang memiliki spek serta fitur yang lumayan tinggi dari seri Oppo kelas menengah lainnya. Dalam hal ini, Oppo A91 menghadirkan teknologi ponsel pintar terkini yang siap mendukung aktivitas harian penggunanya.

Pada bagian layar, ponsel ini memiliki layar berukuran 6,4 inci dengan membawa resolusi Full HD+. Layar ini telah mengusung panel AMOLED yang dapat memenuhi kebutuhan multimedia para penggunanya.

HP Oppo A91

Mengenai dapur pacu, A91 mengandalkan chip MediaTek Helio P70. Sedangkan pada sektor fotografi, telah mengusung 4 kamera pada bagian belakang yang terdiri dari 48MP kamera utama, 8MP sensor ultrawide, dan dua kamera lain beresolusi 2MP.

Untuk kamera depan Oppo A91 menggunakan kamera beresolusi 16MP. Selain itu, HP Oppo OS Pie satu ini telah memperoleh dukungan baterai berkapasitas 4000mAh dengan dukungan fitur pengisian Vooc 3.0 20W.

Pada segi keamanan, ponsel ini telah memakai sistem fingerprint atau pemindai sidik jari 3.0. Dengan adanya fitur ini, para pengguna perangkat dapat terbuka secara lebih cepat dan aman.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Oppo A91 merupakan smartphone berbasis Android 9.0 Pie dengan antarmuka menggunakan ColorOS 6.1.

Mengenai dukungan konektivitas, ponsel ini telah memperoleh dukungan jaringan 4GB LTE dan USB Type C. OTG. Tak hanya itu, ponsel yang satu ini juga berbekal Bluetooth 4.2 hingga jack audio 3,5mm.

Selain HP Oppo OS Pie yang telah kita ulas tersebut, masih banyak lagi produk Oppo yang berbasis Android 9.0 Pie. Masing-masing smartphone tersebut menawarkan beragam kelebihan yang siap mendukung aktivitas harian para penggunanya. (R10/HR-Online)