HP Oppo PECM10, Mendapatkan Dukungan Octa-core Clock 2.0GHz

HP Oppo PECM10
Ilustrasi HP Oppo PECM10. Foto: Istimewa

Baru-baru ini, santer terdengar akan kehadiran HP Oppo PECM10. Yang mana ponsel ini akan melengkapi jajaran ponsel terbaik dalam segmen pasar ponsel tahun ini.

Ponsel Oppo berkemampuan 5G yang akan datang ini menggunakan nomor model PECM10/PECT10. Ponsel canggih ini juga telah mengantongi sertifikasi dari otoritas telekomunikasi TENAA China.

Baca Juga : HP Terbaru Rilis September dari Oppo, Samsung Hingga Sony

Nama produk akhir dari ponsel 5G misterius ini nyatanya belum terlihat dengan jelas. Ini bisa menjadi salah satu ponsel 5G termurah dari pabrikan China.

Situs web TENAA harus memperbarui daftar dengan lebih banyak spesifikasi dengan render model dalam beberapa hari mendatang. Pastinya ini juga akan menjadi informasi yang baru bagi kita semua.

Simak Spesifikasi HP Oppo PECM10

Berdasarkan beberapa spesifikasi yang sudah terpampang cukup jelas, tetapi sulit untuk mengatakan apakah ini menjadi ponsel Oppo kelas atas atau tidak. Mungkin bisa jadi juga menjadi perangkat 5G kelas menengah yang memiliki harga terjangkau seperti yang sudah kita sebutkan sebelumnya.

Menilik ke belakang untuk mengingat kembali pencapaian Oppo yang sudah dalam genggaman. Secara terpisah, Oppo tampaknya sedang aktif mengerjakan seri Reno5.

Yang kabarnya terdiri dari tiga model. Antara lain terdapat Oppo Reno5, Reno5 Pro, dan juga Reno5 Pro +.

Laporan yang ada menunjukkan bahwa Reno5 standar akan meluncur dengan bekalan Qualcomm Snapdragon 775G SoC. Meskipun dapur pacunya ini tidak diumumkan.

Baca Juga : HP Oppo A53 Neo-Display jadi Solusi Nonton Film saat Pandemi

Sisi lainnya, Reno 5 Pro dan Reno 5 Pro + mendapatkan sebuah perkiraan akan hadir dengan chipset Snapdragon 860. Yang mana juga bernasib sama belum ada pengumumannya.

Ketiga ponsel tersebut, kemungkinan juga akan hadir dengan dukungan konektivitas 5G. Tak lupa juga membawa sebuah peningkatan dalam hal desain.

Bukan hanya itu saja melainkan juga ada peningkatan perangkat keras lain, serta spesifikasi utama. Lineup mungkin akan debut sebelum akhir tahun ini atau mungkin awal tahun depan.

Berkaca pada ketiga ponsel tersebut, terdapat sebuah kemungkinan yang akan terjadi pada HP Oppo PECM10 ini. Mungkin saja bekalan spesifikasinya tak kalah hebat dari produk Oppo lainnya. Agar tidak semakin penasaran, berikut ini beberapa spesifikasi yang dapat kita ketahui dari Oppo PECM10.

Desain

Oppo PECM10/PECT10 hadir dengan ukuran dimensi yang ideal dan juga proporsional. Ukuran dimensinya terdiri dari 162 mm x 75 mm x 7,9 mm.

Bahkan juga memiliki berat yang cukup ringan yaitu berkisar kurang lebih 175 gram. Tentu saja anda akan mendapatkan kemudahan dalam segi penyimpanannya.

Tak cukup berhenti di situ saja, tampilan desain yang Oppo PECM10 bawa, membuatnya semakin terlihat futuristik dan sangat menggoda. Bagaimana tidak, perangkat tersebut tersedia dalam beberapa varian warna yang menarik.

Seperti halnya putih-ungu, gradien hitam, dan gradien perak-merah. Warna-warna ini akan semakin memanjakan pengguna HP Oppo PECM10 dari segi visualnya.

Layar

Oppo PECM, juga memiliki tampilan layar yang sangat berkualitas. Setiap penggunaannya nanti, akan mendapatkan pengalaman penggunaan ponsel yang jauh lebih baik.

Ponsel anyaran dari Oppo tersebut mendapatkan bekalan layar LCD berukuran 6,5 inci dengan desain punch hole. Pastinya ukuran layarnya ini akan semakin membuat setiap penggunannya leluasa dengan layar lapang dan luas.

Bukan hanya itu saja, Oppo PECM10 ini juga mendukung resolusi Full HD+ 1080 x 2400 piksel dan juga rasio aspek 20:9. Berkat bekalan layarnya ini, HP Oppo PECM10 ini dapat selalu anda andalkan dalam setiap kesempatan.

Baterai

Perangkat ini mendapatkan baterai dengan kapasitas yang cukup besar yaitu 3.954 mAh. Akan tetapi sangat kita sayangkan, sepertinya tidak mendukung teknologi pengisian cepat.

Dapur Pacu

HP Oppo PECM10/PECT10 mendapatkan dukungan prosesor Octa-core yang mempunyai clock 2.0GHz. Hingga saat ini masih belum jelas prosesor mana yang hadir dari balik kap ponsel tersebut.

Di China, ponsel ini mungkin akan datang dalam varian RAM 4GB, 6GB, dan 8GB. Selain itu kemungkinan juga akan datang dengan penyimpanan internal tunggal mencapai 128GB.

Dengan bekalan RAM-nya ini akan memberikan bantuan setiap penggunannya dari segi ruang penyimpanan yang luas. HP Oppo PECM10 tersebut sepertinya juga kurang mendukung slot kartu microSD. Meskipun demikian, perangkat ini telah diinstal sebelumnya dengan OS Android 10. (R10/HR-Online)

Baca Juga : HP Oppo Body Metal, HP Lawas Populer pada Masanya
Loading...