HP Oppo Reno 4 Lite, Membawa MediaTek Helio P95

HP Oppo Reno 4 Lite
Ilustrasi HP Oppo Reno 4 Lite. Foto: Istimewa

HP Oppo Reno 4 Lite kabarnya mulai terlihat dalam situs benchmarking Geekbench. Daftar Geekbench hadir dengan informasi bahwa Oppo Reno 4 Lite ini menggunakan nomor model Oppo CPH2125.

Berkat nomor model yang melekat pada dirinya ini timbullah sebuah keyakinan bahwa ponsel anyaran tersebut adalah Oppo Reno 4 Lite. Seperti yang sudah kita ketahui, perusahaan meluncurkan seri Oppo Reno 4 di Cina pada bulan Juni kemarin.

Baca Juga : HP Oppo A53 2020 Resmi Meluncur, Membawa Fitur Kelas Atas

Sementara Oppo Reno 4 Pro masuk ke pasar India pada akhir bulan yang lalu. Selain itu, ponsel Oppo lainnya dengan nomor model Oppo CPH2135 juga terlihat dalam situs Geekbench.

Sebelumnya, Oppo masih enggan untuk membagikan informasi mengenai ponsel seri Reno 4 lainnya. Akan tetapi, kabar gembira pun datang bahwa spesifikasi Oppo Reno 4 Lite sudah mulai terlihat.

Bekalan Spesifikasi HP Oppo Reno 4 Lite

Sebelum daftar Geekbench, nomor model CPH2125 sudah terlihat di dalam daftar Forum Sertifikasi Global (GCF). Yang mana telah mengaitkannya dengan nama Oppo Reno 4 Lite.

Sekarang ini, nomor model yang sama telah terlihat dalam situs Geekbench yang mengisyaratkan beberapa spesifikasi unggulannya. Mau tahu seperti apa bekalan spesifikasi Oppo Reno 4 Lite? Mari kita simak ulasan selengkapnya berikut ini!

Layar

Layar akan menjadi spesifikasi pertama kali HP Oppo Reno 4 Lite yang akan kita bahas lebih dulu. Seperti layaknya ponsel masa kini yang memperlihatkan kecanggihan dan kehandalannya.

Baca Juga : Harga HP Oppo A12 Terkini Berikut Spesifikasi dan Fitur

Oppo Reno 4 Lite ini membawa tipe layar AMOLED, sehingga terlihat tampilan layar yang berkualitas. Layarnya ini pula juga memiliki densitiy mencapai 401 ppi.

Bahkan, layarnya ini terlihat semakin lengkap dengan adanya lapisan pelindung layar yaitu Corning Gorilla Glass. Tak cukup sampai di situ saja, layarnya ini pun terbilang luas dan juga lapang dengan ukuran 6.43 inci atau setara dengan 16.33 cm.

Setiap penggunanya nanti akan mendapatkan tampilan visual yang keren dan sangat berkesan. Apalagi dengan adanya resolusi layar mencapai 1080 x 2340 piksel. Tentu saja, aspek layarnya ini akan menjadi segi keunggulan tersendiri bagi Oppo Reno 4 Lite.

Performa

Bukan Oppo namanya jika tidak memberikan performa yang tangguh dan kuat pada setiap produknya. Hal ini pun juga berlaku untuk HP Oppo Reno 4 Lite.

Baca Juga : HP Oppo F17, Membawa Prosesor Snapdragon 662 SoC

Yang mana kita akan melihat bekalan dapur pacu yang keren sebagai sumber tenaga terbaiknya. Untuk chipsetnya sendiri, Oppo Reno 4 Lite ini membawa MediaTek Helio P95.

Kemudian mendapatkan kesempurnaan dari prosesornya yaitu Octa core (2.2 GHz, Dual core, Cortex A75 + 2 GHz, Hexa Core, Cortex A55). Performanya semakin tampak maksimal dengan dukungan RAM hingga mencapai 8GB.

Oppo Reno 4 Lite ini juga memiliki graphics PowerVR GM9446 dengan architecture 64 bit. Berkat performanya ini setiap penggunanya akan mendapatkan segala kemudahan ketika menggunakan ponsel pintar satu ini.

Kamera

Berbicara soal bekalan kameranya, tentu saja tak dapat kita ragukan begitu saja. Pasalnya, di dalam HP Oppo Reno 4 Lite anda akan menemukan fitur-fitur yang sangat menarik.

Fitur tersebut antara lain adalah Digital Zoom, Face detection, Touch to focus, hingga Auto Flash. Dari fitur-fiturnya inilah anda dapat menghasilkan foto dengan kualitas terbaik.

Baca Juga : Kamera HP Oppo Reno4, Bidikan Malam Hari Tetap Jelas dan Jernih

Apalagi kameranya ini dapat menghasilkan gambar dengan resolusi 8000 x 6000 piksel. Untuk kamera belakangnya, terdapat empat kamera yang siap memberikan kemampuan fotografer mumpuni.

Terdiri dari 48MP primary camera, 8MP, wide angle, ultra wide angle camera, 2MP camera, 2MP, depth camera. Selain itu, juga memiliki shooting modes berupa High Dynamic Range mode (HDR) dan Continuos Shooting.

Sedangkan untuk bagian depan, terdapat kamera dengan resolusi 32MP. Ini akan memberikan kebutuhan selfie anda yang semakin lebih bagus dengan hasil gambar sesuai.

Baterai

HP Oppo Reno 4 Lite juga telah mendapatkan bekalan baterai yang besar yaitu mencapai 4000 mAh. Berkat besaran baterainya inilah setiap penggunanya akan mendapatkan kepuasan ponsel yang tahan lama.

Tak perlu lagi sering-sering melakukan pengisian daya baterai. Segala kebutuhan dan aktivitas ponsel lainnya pun dapat terpenuhi dengan maksimal.

Fitur

HP Oppo Reno 4 Lite nyatanya juga hadir dengan membawa serangkaian fitur yang handal. Fitur-fitur tersebut antara lain yaitu Compass, Gyroscope, Proximity sensor, dan juga Light sensor. (R10/HR-Online)

Baca Juga : 5 HP Oppo Jaringan 5G Anti Lelet dengan Spek Kamera Mumpuni
Loading...